Ads 468x60px

Sabtu, 04 Mei 2019

Peluang Baru #PunyaSimpenan Emas Lebih Lewat Teman TREASURY




Semasa single hampir dikatakan aku ngga pernah bingung ngatur keuangan. Meskipun aku pribadi sering bepergian keluar kota dengan uang sendiri,  yang tiba-tiba aja ada rejekinya. Uangku ya uangku,  mau digunakan buat apa benar-benar 'up to me'.

Beranjak ke fase pernikahan. Mulai lah aku mengatur perencanaan uang masuk dan uang keluar. Setiap bulan aku pasti membuat daftar perencanaan, dishare ke suami meminta approval. Hehe semacam manajer finansial minta ACC direktur. Sejak itu juga aku jadi punya ketertarikan lebih di dunia finansial khususnya finansial keluarga.

Ngga pernah bosan belajar soal finansial khususnya finansial rumah tangga.


Hari itu,  Kamis 3 Mei 2019 aku menghadiri undangan media gathering bersama Treasury yang dibarengi dengan sesi "Perkenalan Teman Treasury".

Acara yang berlangsung di South Quarter Jakarta Selatan ini dihadiri oleh narasumber utama yaitu Melvin Mumpuni (Founder &  Finansial Planner Finansialku) dan Fahlevi Dzulfikar (Bussiness Analysyt Execute Treasury).

Kemana Perginya Uang Anda? 
Pak Melvin sebagai narasumber utama membuka dengan meminta peserta mengisi lembar 'Kemana Pergi nya Uang Anda?'. Lembar itu berisi cashflow, alur pemasukan dan pengeluaran. membahas tentang cashflow rumah tangga.


Ada beberapa tips dalam menyusun skala prioritas kas keuangan yang ideal antara lain:
  • Dahulukan membayar pajak dan zakat
  • Alokasikan untuk tabungan dan investasi
  • Lunas hutang
  • Alokasi pengeluaran rutin rumah tangga.


Memiliki tujuan keuangan adalah sebuah keharusan. Misal,  3 tahun lagi ingin umroh,  2 tahun lagi anak sulung masuk SD, 5 tahun lagi cicilan KPR lunas,  dan lain sebagainya. Menjaga kesehatan cashflow juga sebuah keharusan.  Dengan demikian tujuan keuangan dapat lebih mudah dicapai. Banyak orang yang berusaha memperbaiki keuangan dengan menekan pengeluaran, padahal cara lain yang lebih efektif adalah dengan mencari penghasilan tambahan.

Blogging is Another Way of Bussiness

Mas Melvin selaku pendiri Finansialku, memulai bisnis tersebut dari blog. That's why dia sangat mengapresiasi profesi Blogger dan menyarankan para blogger untuk dapat memaksimalkan blog nya. 


"Carilah sumber penghasilan blog Anda tapi usahakan fokus di satu niche saja. Misal parenting,  maka fokuslah disitu,  bisa dengan afiliasi, Google adsense, dll"

Dari penjelasan tersebut,  honestly aku merasa monetizing blogku belum maksimal. Merasa jadi makin semangat ngeblog!

Selain dengan blogging, mas Melvin juga menyarankan agar blogger memiliki simpanan emas. Bagi beliau,  emas bukanlah investasi melainkan simpanan yang dapat menjadi dana darurat. 


Tentang Treasury 

Treasury adalah platform online untuk jual beli dan simpan emas. Didirikan pada November 2018, Treasury telah mendapatkan pengawasan dari OJK. Terdapat beragam pilihan pembayaran isi ulang celengan antara lain bank transfer,  Alfamart dan Doku Wallet.


Treasury bekerjasama dengan Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai penyedia emas yang ditransaksikan dan juga lembaga kliring sebagai penjamin transaksi.

Fitur yang terdapat di aplikasi Treasury antara lain beli emas, jual emas,  voucher,  dan teman Treasury. 

"Apa sih keunggulan Treasury?"

  • sertifikat emas tidak dibuat berkali-kali sebagaimana ketika kita membeli di toko fisik. Hanya sekali,  saat pencairan. 
  • tidak ada potongan
  • Saat pencairan,  harga mengikuti harga jual
  • Harga emas diupdate setiap menitnya
Layar pemantau harga jual beli emas di kantor Treasury  


Teman Treasury Fitur Baru di Aplikasi Treasury yang Menguntungkan 
Fitur terbaru yang juga diluncurkan hari itu adalah Teman  Treasury. Teman Treasury adalah fitur dengan sistem member get member.  Jadi,  ketika kamu berhasil mengajak teman membuat akun Treasury dengan kode referalmu, kamu akan mendapatkan beragam keuntungan. Apa saja?

  • Mendapatkan  emas gratis yang jumlahnya mencapai jutaan  rupiah
  • Mendapatkan poin dari tiap transaksi
  • Memiliki kesempatan khusus dapat emas gratis 1/2 kg.


Gimana cara mengaktifkan fitur Teman Treasury? So simple.
  1. Unduh aplikasi Treasury di Playstore 
  2. Lakukan pembelian emas senilai minimal Rp 50.000

3. Buat kode referal sendiri

4. Bagikan sebanyak mungkin dan tunggu pundi-pundi emasmu memenuh.


Kamu bisa cek fitur Teman Treasury secara berkala untuk melihat penghasilanmu.

Sst, Kamu juga bisa membeli voucher Treasury di Go Deals senilai Rp 35.000 dengan harga Rp1000 saja!  



Pengen #PunyaSimpenan Emas Lebih? Treasury aja!

19 comments:

  1. Ini aplikasi jual beli emas ya, hmm.. jadi pengen coba deh beli emas disini. Oh ya apa sama ya emas nya dengan brand lain?

    BalasHapus
  2. Emas gratis setengah kilo? Wwoowwwwww.. etapi pembelian awal murah bangt ya cuman 50 ribu.. ku tertarik

    BalasHapus
  3. Setelah unduh aplikasi Treasury mau beli emas misal yg harga 50.000 gimana cara? Transfer atau pakai pulsa?

    BalasHapus
  4. Wah asik dengan treasury akan membawa perubahan pada kebiasaan diri dengan membeli emas dengan mudah dan belajar berinvetasi.

    BalasHapus
  5. Keren ya aplikasinya. Bikin kita bisa nyimpen tabungan dalam bentuk emas. Mana nabungnya juga dimulai dengan harga yang terjangkau. Cari tahu lebih lanjut ah. Kepengen install

    BalasHapus
  6. Wah, ini aplikasi yang sangat berguna nih buat aku. Dari kemarin bingung mau nabung emas dimana. Investasiin jadi apa dan bla bla bla. Suka yang ada aplikasinya kayak gini, lebih simple

    BalasHapus
  7. Penasaran sama treasury ini mba. Tengkyu ya sudah berbagi karena jujur aja nih, misal dapet penghasilan dari hasil blogging tapi malah gabisa tersisihkan buat investasi

    BalasHapus
  8. hmm makin banyak metode digital investasi macam ini, mesti dipelajarin dulu nih

    BalasHapus
  9. Hmm.. Aku baca2 msh agak kurang paham ttg teman treasury.. Ini spt mlm kah sistemnya? Ajak teman dpt poin gt ya? Tp aman ya mb ad lembaga kliring yt menjamin..

    BalasHapus
  10. He em setuju,bayar pajak dan zakat kudu dipisahkan biar gak keburu habis

    BalasHapus
  11. Iya seringnya org nabung / inves uang yang sisa2 ya mbak, pdhl itu sebaiknya kita lakukan setelah menerima gaji gtu ya?
    Emang kita harus senantiasa punya tArget2 gtu ya...

    BalasHapus
  12. Ini semacam aplikasi jual beli emas ya kak? Tapi tetep aman gak kalau kita beli atau investasi disini. Secara harga emas kan naik terus jadi bagus nih buat jangka panjang

    BalasHapus
  13. Bahkan untuk jual beli emas aja sekarang ada aplikasinya ya vis. lebih memudahkan eui. apalagi menabung emas itu emang paling aman menurutku

    BalasHapus
  14. Wah ngatur keuangan peer besar akuh nih..suka ga komitmen aku tu..

    BalasHapus
  15. Wah, menarik ya apalagi investasi emas itu gak ada matinya. Cocok banget emas buat inves jangka panjang

    BalasHapus
  16. kayaknya mulai banyak ya lembaga/aplikasi buat nabung emas kayak gini. memang sih dari dulu investasi emas termasuk yang paling aman dan lumayan mudah dilakukan

    BalasHapus
  17. Sekarang mo beli emas udh bnyk ya platform nya,ku treasury ini.jd lebih mobile.gak usah repot2 datang dan antri k toko emas.yg penting aman dan nyaman, karna buat investasi .

    BalasHapus
  18. Pengen banget punya Simpenan emas lebih ya mbak. Saya alhamdulillah udah dapat teman yg gabung tapi baru dua mbak

    BalasHapus
  19. Aku mau coba ah simpan emas di treasury ini. Menarik juga

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!