Jadi Ibu Cerdas Bersama Bright Gas


"Kakak, gas habis. Aku ga bisa masak. Tolong nanti pas pulang, pasangin ya."

Rasanya hampir setiap dua pekan sekali aku memborbardir suami yang sedang di kantor dengan pesan Whatsapp seperti itu. Apalagi alasannya kalau bukan dua hal: gas habis, aku ngga berani pasang sendiri.

Untung aja suami tipe yang selow. Pulang-pulang langsung menuruti mau istri. Yha kalau ngga gitu, ngga bisa masak. Aku sih senang-senang aja, bisa jajan. 😁


Ternyata oh ternyata berdasarkan survei mini yang kulakukan di media sosial masih banyak ibu-ibu yang ngga berani pasang gas sendiri. 

Penyebab umumnya?

Pertama, trauma atas kejadian sendiri atau kejadian orang lain. Kedua, takut kenapa-kenapa. Eh, mirip-mirip sih itu, ya.

Perhatikan Ini Sebelum Memasang Gas
Kalau sudah tau tips dan caranya, ngga perlu rempong, pasang aja sendiri gasnya. Gimana tipsnya?

1. Pastikan ruangan dapur memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindari ruangan sempit dan tertutup. Ingat, tempatkan tabung lebih rendah dari kompor.
2. Pastikan kompor dalam keadaan mati. Pastikan juga tidak ada sumber api apapun yang menyala.
3. Pastikan regulator terpasang dengan benar. Pastikan juga tidak ada desis dan bau khas LPG.
4. Dilarang mencongkel karet seal dan mencolok tabung. Tukarkan tabung jika bermasalah.


Pakai Bright Gas Ngga Perlu Lagi Takut Pasang Gas Sendiri 
Moms, pernah ngga sewaktu kalian main ke minimarket lalu menemukan tabung gas berwarna pink? Itu beneran tabung gas lho. Namanya Bright Gas, produknya PT Pertamina.

Ada beberapa variannya antara lain:
  • Ukuran 5,5 kg cocok untuk ruang dapur minimalis.
  • Ukuran 12 kg cocok untuk keluarga besar dan usaha kuliner.
  • Ukuran 220gram. Bentuknya yang kecil dalam kalengan membuat varian ini dinilai cocok untuk portable cooking.

Memang apa saja sih keunggulannya?
1. Dilengkapi Teknologi DSVS
Teknologi ini berfungsi menjaga LPG agar tidak bocor nih Moms. Bila salah satu valve/katup bocor maka masih ada valve/ katup lain yang bisa menahan gas bocor lho, sehingga dua kali lebih aman kan?




sumber: Instagram Bright Gas




2. Dilengkapi dengan safety valve yang berguna mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung dalam keadaan tinggi. Teknologi tersebut merupakan keunggulan yang membuat Bright Gas #JadiLebihAman untuk dapurmu.
3. Terdapat Stiker Penunjuk Pemasangan
Ini sangat berguna terutama bagi yang baru memakai tabung atau lupa urutan pemakaian. Petunjuknya pun mudah dipahami
4. Harga Terjangkau
Harganya tabung Bright Gas dibandrol dengan harga sebagai berikut: 
  • Tabung 5,5 kg perdana Rp 270.000 dan Rp 65.000 untuk refill.
  • Tabung 12 kg perdana Rp 444.000 dan Rp 141.000 untuk refill
  • Tabung 220gr seharga Rp 17.000.

Cukup terjangkau, bukan? Belum lagi, promo-promo yang sering diadakan Bright Gas.
5. Mudah Dapatnya
Tabung gas Bright Gas bisa didapatkan di minimarket terdekat atau dengan menghibur Call Center Pertamina 135, tabung akan diantar me rumah Moms.
6. Mempercantik Dapur
Jujur saja, warna dasar Bright Gas (pink) membuat sebagian besar ibu jatuh hati. Secara tidak langsung, ini juga membuat dapur kita menjadi lebih menarik interiornya.

Teliti Sebelum Membeli Bright Gas
Teliti sebelum membeli, wajib banget lho Moms. Termasuk teliti sebelum membeli Bright Gas. Ada tiga cara mudah membedakan segel asli pada tabung #BrightGas. Yuk perhatikan baik-baik informasinya berikut ini:

1. Segel Bright Gas berwarna putih, dalam posisi yang tidak mudah lepas dan tidak rusak.
2. Sisi depan segel memiliki hologram yang akan berganti warna. Hologram bergambar logo Pertamina, logo produk Bright Gas, dan logo produk ELPIJI.
3. Sisi atas segel memiliki QR-Code, yang jika dipindai dengan aplikasi scan QR-Code pada smartphone akan menunjukkan informasi pengisian tabung.



sumber: Instagram Bright Gas



Yuk Jadi Ibu Cerdas No Drama Pasang Gas
Masih dalame rangka Hari Ibu, setiap ibu haruslah cerdas. Setuju kan Moms? Tak hanya cerdas intelektual, emosional dan spiritual, Ibu juga harus cerdas dalam memutuskan. Apalagi yang berkaitan dengan rumah tangga, tempat para ibu berada.

Termasuk cerdas memutuskan memilih dan memasang Bright Gas. Dengan memilih tabung Bright Gas, insya Allah ngga ada drama takut pasang gas lagi. Karena keamanan pada tabung gas Bright Gas, terbukti double double. Sekian itu juga Terdapat stiker petunjuknya penasaran.

Seseruan di Acara #KelihatanCerdasnya Bareng Bright Gas
Sebagian besar informasi yang aku share di atas aku dapatkan dalam acara gathering bertema #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas. Bertempat di Suasana Restaurant, Hotel Aston Kuningan Jakarta, ada banyak kegiatan seru di dalamnya.
Jadi Ibu Cerdas dengan Bright Gas
(sumber: dokumen pribadi)

Mingle, berjejaring dengan sesama Moms Antar komunitas sambil lunch bareng.
Demo Pemasangan Tabung Bright Gas
(sumber: dokumen pribadi)

Demo Produk, di awal acara ada demo pasangan tabung Bright Gas. Para peserta yang umumnya para ibu tampak antusias.


Duet Chef Deny & Ibunda
(sumber: dokumen pribadi)

Hasil Masakan Chef Denny & Ibunda
(sumber: dokumen pribadi)


Demo Masak, dilanjutkan demo masak oleh Chef Deny. Sst, ada yang pesial! Chef Deny ditemani sang ibu, guru masak pertamanya, dalam rangka menyambung Hari Ibu 22 Desember.


Sharing Session
(sumber: dokumen pribadi)

Sharing Session. Setelah menyaksikan demo masak, ada sharing session seputar produk bersama para narasumber dari Pertamina Bright Gas.

Games & Social Media Competition. Tentunya ada games seru berhadiah menarik dari Bright Gas dan kompetisi di Instagram. Semuanya bertabur hadiah, termasuk tabung Bright Gas 5,5 kg. 

Dengan nuansa pink, para Moms yang hadir benar-benar dibuat fun hari itu!
Mom Bloggers
(sumber: Mom Yanti)

Sst, ada promo Bright Gas juga lho sampai akhir Desember ini!

Untuk pembelian tabung beserta isi / refill Bright Gas 12 kg atau Elpiji 12 kg mendapat potongan harga sebesar Rp 28.500/tabung, dengan rincian: gratis biaya pengiriman sebesar Rp15.000/tabung & potongan harga sebesar Rp13.500/tabung.

Untuk pembelian tabung beserta isi / refill Bright Gas 5,5 kg mendapat potongan harga sebesar Rp 21.500/tabung dengan rincian: Gratis biaya pengiriman sebesar Rp8.000/tabung & potongan harga sebesar Rp13.500/tabung.

Promo ini hanya berlaku untuk pemesanan melalui Pertamina Call Center 135 mulai 4 November hingga 31 Desember 2019. 

Informasi lebih lanjut, hubungi
Instagram: @brightgas
Pertamina Call Center 135



54 komentar:

  1. aku pake bright gas 12kg supaya ga cepet habis, ga sering minta pasangin gas ke suami

    BalasHapus
  2. Keknya saya perlu beralih ke bright gas deh, secara suka deg2an pas proses ngegantinya. Bisa dituker tambah di agen gas itu kali ya mb? Hahhaha tetep mikirnya asas emak-emak irit

    BalasHapus
  3. Aku bun. Aku takut banget ikh pasang gas sendiri bahkan parnoan. Akhirnya karena takut beli kokpor listrik deh. Tapi ngomong-ngomong sekarang pasang gas ga usah takut-takut lagi ya karena ada brigh gas ini. Aduh ini membantu sekali nih buat emak-emak penakut kayak aku hihihi

    BalasHapus
  4. memang top banget keunggulan bright gas ini, auto pengen segera ganti ini saya mbk, biar bebas cemas tiap pasang gas sendiri

    BalasHapus
  5. Buat aku yang jarang masak, nampaknya pakai bright gas yang 5kg cukup deh. Apalagi ini warnanya gemes banget, tapi sepertinya ini belum ada ditempat biasa saya beli gas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tempatku juga Mbaak hehe padahal lebih mungkin lebih enak dibawa

      Hapus
  6. dulu aku takut dan ga bisa pasang gas sendiri, alhamdulillah sekarang udah bisa, wah bright gas belum banyak ada nih d warung deket rumah, padahal lucu warnanya pink

    BalasHapus
  7. Saya juga udah belajar pasang tabung gas sendiri loh. Tapi masih agak parno, jendela dan pintu saya buka lebar2. Wkwkw

    BalasHapus
  8. Warna bright gas ini lohhhh, ngepink, emak-emak banget! Dan memang ternyata cocok buat emak-emak yang kadang takut pas harus ganti tabung gas sendiri

    BalasHapus
  9. Huhu.. aku banget nih. Gak berani pasang gas sendiri. Takut...

    Tapi emang ketakutan itu perlu dilawan ya, soalnya kadang merepotkan juga sih giliran suami keluar kota dan gas abis. Kita serumah ngegofood terus jasinya. Boros.. hahahah

    BalasHapus
  10. Nah! ada yang bisa jadi partner travelling nih dari bright gas.. warnanya juga manis bangettt ^^

    BalasHapus
  11. Aku banget ini sih nggak berani pasang gas sendiriiii hahaha... Alhamdulillah sekarang ada Bright Gas yang teknologinya udah canggih ya. Sehingga bisa sangat memudahkan ibu-ibu.

    BalasHapus
  12. Setuju mom, aku juga udah gak takut dan khawatir lagi pasang selang gas dirumah, karena udah pakai Bright Gas

    BalasHapus
  13. Saya masih suka takut banget pasang gas sampai sekarang. Kayaknya harus beralih ke Bright Gas ini. Biar gak minta tolong melulu kalau harus pasang gas

    BalasHapus
  14. Duh memasak memakai bright gas sangat bkin nyaman y mba soalnya kita juga jadi berani buat pasang sendiri gk perlu nunggu suami

    BalasHapus
  15. Saya termasuk yang masih takut takut juga nih mba, untuk urusan pasang gas begini. Senang deh kalau sekarang jadi ada solusi. Kan repot juga kalau gas habis saat suami sedang dinas ke luar kota.

    BalasHapus
  16. Selama ini aku gak pernah pasang gas sendiri. Kadang ada seal kadang gak ada. Bingung pasangnya. Pokoknya urusan suami itu hehehe.

    BalasHapus
  17. Dulu beralih ke Bright Gas ini karena gas tabung hijau sering hilang di pasaran. Ketika udah pake, eh ternyata justru banyak keunggulan yang didapatkan. Jadi tenang pula. Amannya itu ya nenangin kita para ibu.

    BalasHapus
  18. Aku sudah pakai bright gas ini di ruma, enteng ya pas angkat dari mobil :)

    BalasHapus
  19. Di rumah masih pakai yang hijau eimuy padahal sekarang harganya suka naik gitu. Kalau saya sih berani aja, mbak pasang gas sendiri cuma suka bete sama segelnyanya yang susah banget dibuka

    BalasHapus
  20. Ini yang dibutuhkan mamak-mamak pejuang LDM nih, biar nggak takut lagi pasang gas sendirian.
    Lebih aman dan kokoh juga ya.
    Jadi masangnya lebih berani dan nggak deg-degan sendiri.

    Lagian lebih irit juga ya :)

    BalasHapus
  21. Aku sudah pernah pakai ini dan memang memudahkan sekali. Tidak perlu takut kalau pasang gad sendiri

    BalasHapus
  22. asyik udah bisa pasang gas sendiri ya setelah ada bright gas, jadi gak takut takut lagi deh buat pasang sendiri di rumah. bikin aman bikin tenang

    BalasHapus
  23. Wah setelah membaca ini , jadi pengen bilang sama ibuk dirumah buat ganti gas ke bright gas aja

    BalasHapus
  24. Aku juga pakai bright gas di rumah, emang jadi gampang banget pasangnya. Gak takut lagi..

    BalasHapus
  25. Informasinya bermanfaat banget ini mbak, secara aku paling jarang beli gas apalagi brigt gas ini.. sekarang kalo mau beli gas dan khususnya bright gas sudah tau pilih yang bener ya mbak, supaya aman dan nyaman pakainya

    BalasHapus
  26. hahha ini aku banget ga pernah berani pasang gas sendiri. Apa musti beralih ya ke si Pink? hehhe, harga perdananya cukup mahal ya mba, tapi isi ulangnya lebih murah jauh darpada si biru..

    BalasHapus
  27. Aku sampai sekarang ga berani pasang gas sendiri mba heheeh, kalau gas habis pas suami ga ada ya ga masak.. btw aku pengen ganti ke bright gas.. cuma ditempatku masih jarang nih di warung, mesti ke pom bensin agak jauh sih dari rumah

    BalasHapus
  28. Dengan tahu banyaknya keunggulan Bright Gas, aku jadi merasa tenang udah milih. Semoga yang lain juga pada segera beralih ke Bright Gas juga, biar aman walopun dipasang oleh ibu-ibu, :)

    BalasHapus
  29. Sampai sekarang belum pernah pasang gas sendiri nih. Suka takut jadi selalu suami yang masang. Tapi boleh dicoba nih kalau Bright Gas ternyata bisa lebih aman.

    BalasHapus
  30. wah aku tertarik sama Bright Gas 5,5 kg nih.. cocok banget buat di rumah.. kalo 12 kg kebesaran dan kemahalan haha.. jadi pengen beli bright gas biar ga ribet pasang gas sendiri di rumah.. daripada ngandelin keluarga terus untuk pasang gas, kalo bisa pasang sendiri kan lebih oke dan cepat.. jadi bisa langsung masak deh hahay

    BalasHapus
  31. Ini kayaknya membantu banget buat yang masih takut pasang gas ya mbak, tapi harganya emang agak lebih mahal menurutku.

    BalasHapus
  32. Saya kebetulan lagi mikir loh, mau ganti ke Bright Gas juga hehe, mudah2an isi ulangnya ga susah, soalnya didaerah saya agak susah nih yang jual Bright gas.

    BalasHapus
  33. Aku belum bisa pasang gas sendiri nih karena takut duh.. Nanti kayaknya langsung pake bright gas aja ya biar aman dan nggak khawatir, apalagi ternyata bright gas banyak banget keunggulannya.

    BalasHapus
  34. Dari awal aku liat bright gas ko lucu ya unik, warna nya bener-bener so colorfull menurut aku. Lumayan banget nih bisa ganti gas lpg yg lagi ada isu mau ditarik hehe tinggal pake bright gas 5,5kg deh

    BalasHapus
  35. Pasang gas ini mahir dilakukan sama ibuku, eh tapi aku belum hahahaha soalnya aku penakut wkwkwk
    padahal ya nggak kenapa2 aslinya. Aku jadi pengne punya bright gas ini mba gedenya lebih banyak

    BalasHapus
  36. Aku belum pernah pasang gas sendiri loh mbak karena takut banget ya, apakah pake bright gas lebih mudah ya

    BalasHapus
  37. Asik nih ada refill nya juga, jadi bisa makin hemat dan tentunya udah nggak takut lagi kan pasang gas sendiri

    BalasHapus
  38. Visya Tos! Aku juga sekarang beralih ke Bright Gas 12 kg. Beli yang gede biar awet. Waktu itu aku berani pasang sendiri, dan emang gampang loh. Enggak ada bunyi bocor!

    BalasHapus
  39. Kebetulan banget ini aku sedang renovasi dapur, dan memang desain minimalis juga. Si orang yang bikin desain dapur juga bilang nanti pakai Bright Gas yang 5kg. Ternyata beneran ada toh, aku soalnya selama ini masih pakai yang lama.

    BalasHapus
  40. Kalau pakai bright gas di rumah udah cukup lama pakai, cuma kadang kejauhan kalau harus isi ulang ke minimarket. Soalnya di rumah agak jauh kalau isi ulang,

    BalasHapus
  41. Kita data g di acara yang sama ya mba...hhee
    Solusi banget ya buat ibu2 yang masih galau2 pasang gas sendiri jarena bright gas emang udh jelas double keamanannya..

    BalasHapus
  42. Udah lama naksir si pinky ini sih, sejak ada isu gas melon mau dihapuskan (tapi kok masih ada aja yah? eheh). Soalnya akutu gak bisa pasang gas, jd klo gas abis auto gofood deh, wkwkwk. Tapi sayangnya masi jarang di warung biasa, kudu ke agen elpiji yang mana lebih jauh dari rumah.

    BalasHapus
  43. Wah untung suaminya baik mba mau diganggu hahahah aku sih sebisa mungkin mandiri karena someday akan ada waktunya ketika suami ya Dinas atau apa hehehe btw bright gas ini di daerahku maish jarang mba jadi susah bet kalau mau isi ulang huhuhu

    BalasHapus
  44. I feel u, kalo gas habis jadi ada alasan untuk gak masak. Nunggu suami pulang kerja buat masangin gas. Tapi sekarang udah bisa pasang gas sendiri yeaa.. :)) Mungkin aku udah harus mulai ganti dengan gas pink ini deh ya, tapi kalo di warung dekat rumah belum ada nih isi ulangnya. hiks

    BalasHapus
  45. Bright gas ini warnanya menarik ya. Lebih bisa dikenali dan terlihat berwarna dari jauh. Menariknya lagi ada ukuran yang ekonomis alias nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar.

    BalasHapus