Jaga Kesehatan & Kebersihan Diri Secara Menyeluruh dengan BETADINE Natural Series

 

Musim penghujan masih berlangsung, artinya penyakit terus bermunculan. So, it's a must to keep our body health. Apalagi emak-emak seperti kita ya, Moms?

Eits, tak hanya saat musim penghujan, setiap hari kita juga harus menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit & infeksi. Nah, hari ini (27/2) BETADINE menggelar peluncuran BETADINE ® Natural Series. Acara yang digelar di Platatan Venue & Dining ini juga dibarengi dengan penyerahan sertifikasi halal dari MUI.


Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri (Personal & Feminine Hygiene)
Menurut WebMD(dot)com, kuman penyebab penyakit ada di sekitar kita hingga 24jam. Fakta lain bilang...
๐Ÿ’™Sebanyak 95% orang tidak mencuci tangan dengan benar. 
๐Ÿ’™Tangan yang basah lebih mungkin menyebarkan kuman 1000X dibandingkan tangan yang kering.
๐Ÿ’™Jumlah kuman pada ujung jari setelah menggunakan toilet dua kali lipat jumlahnya dua kali lipat lebih banyak.

Dari fakta di atas dapat disimpulkan bahwa menjaga kebersihan tubuh itu PENTING. Mandi sehari dua kali menurut Depkes RI merupakan salah satu caranya. Ngomongin mandi, ngomongin juga soal sabun.

Sabun yang friendly seperti apa sih?
  • pH BALANCE, artinya pH sesuaikan dengan pH kulit area tubuh
  • MOISTURE BALANCE, dapat mempertahankan kelembaban kulit
  • SKIN FRIENDLY INGREDIENTS, terbuat dari bahan alami yang ramah di kulit dan tidak mengandung bahan berbahaya.
dr. Merry Sulastri memebrikan materi

“Menjaga kebersihan diri dapat dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu mandi dan cuci tangan dg sabun antibakterial yg secara alami dan vitamin E yang tidak berfungsi membunuh bakteri jahat & membantu memelihara kelembaban kulit." ujar dr. Mery Sulastri (Educator & Trainer Mundipharma Indonesia)

Selain kebersihan badan, personal hygiene terbagi menjadi:
Hand Hygiene
Cuci Tangan dengan benar yaitu menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik setelah kontak benda dan lingkungan sekitar.

Feminine Hygiene
Berikut beberapa tips menjaga kebersihan area kewanitaan:
  1. Ganti pembalut dan panty liner minimal tiap 4-6 jam sekali
  2. Ganti pakaian dalam tiap 4-6 jam sekali atau kalau lembab.
  3. Pilihlah sabun kewanitaan yang pH balance, mendukung flora normal dan skin friendly ingredients.

Atasi Common Cold dan Salesma dengan BETADINE®Cold Defence Nasal Spray
Apakah common cold sama dengan flu?
Jawabannya tidak.

Common cold terdiri atas rhinitis/selesma dan rhinopharyngitis yang merupakan jenis Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) atas. ISPA atas menyerang saluran pernapasan atas seperti hidung dan tenggorokan dengan morbidity atau angka kejadian tinggi.


ISPA sendiri biasanya berlangsung lebih dari dua minggu. Selain ISPA atas, ada pula ISPA bawah (menyerang saluran pernapasan bawah seperti bronkus, paru, dan lain-lain) yaitu pneumonia dengan mortality agau angka kematian tinggi.
Dr dr. Nastiti Kaswandani, Sp. A (K) memberikan materi

“Saluran pernapasan bagian atas, terutama pada anak merupakan organ tubuh yang paling mudah terpapar virus, seperti influenza. Dibandingkan orang dewasa, anak kecil lebih mudah terserang virus karena sistem kekebalan tubuhnya yang belum sempurna. Orang tua harus menjaga saluran pernapasan atas anak agar tidak mudah tertular selesma atau common cold." ungkap Dr. dr. Nastiti Kaswandani, Sp.A (K).


Penanganan common cold yang tepat salah satunya dengan memberikan obat yang Mengandung IOTA Carragenan. Apa itu Carragenan?

  • Polisakarida alami berat molekul tinggi
  • Dikenal sebagai Carraigin di Irlandia di mana telah digunakan selama lebih dari 1600 tahun sebagai gelatin dan untuk mengobati pilek dan batuk.
  • Carrageenan digunakan dalam berbagai aplikasi komersial
  • Dalam makanan dan saus sebagai pembentuk gel, penebalan dan zat penstabil
  • Dalam pengobatan eksperimental, formulasi farmasi, dan kosmetik

Nah, kandungan Carragenan ini terdapat Dalam Salah satu produk terbaru BETADINE Natural Series yaitu BETADINE Cold Defence Nesal Spray.

BETADINE Natural Series: Rangkaian Kebaikan Alami yang Melindungi
Menyadari pentingnya menjaga personal & feminine hygi juga mudahnya penyakit common cold & flu menyerang, hari ini (27/2) BETADINE meluncurkan BETADINE Natural Series yang terdiri dari:

๐Ÿ’™BETADINE®Feminine Wash Natural Daun Sirih Radiance Blossom dan Firming Floral


Produk dengan kandungan daun sirih yang dikombinasikan dengan Prebiotik untuk perlindungan ekstra pada area kewanitaan. Produk ini telah teruji dapat membantu membuat kulit sekitar area kewanitaan lebih cerah dan kencang. BETADINE®Feminine Wash sudah tersedia di outlet Guardian, Watsons, serta Alfamart, hypermarket, supermarket, dan Modern Trade Independen lokal.

๐Ÿ’™BETADINE®Natural Defense Body Wash Nourishing Manuka Honey & Moisturising Aloe Vera; dan BETADINE®Natural Defense Body Wash Refreshing Pomegranate & Moisturising Aloe Vera; serta BETADINE®Natural Defense Foaming Hand Nourishing Manuka Honey & Moisturising Aloe Vera

Produk sabun antibakterial untuk kebersihan dan kesehatan kulit sehari-hari. Mengandung bahan alami manuka honey dan pomegranate yang dikombinasikan dengan lidah buaya organik serta vitamin E untuk kulit yang bersih dan lembab.  Produk ini juga sudah tersedia di outlet Guardian, Watsons, serta Alfamart, hypermarket, supermarket, dan Modern Trade Independen lokal.

๐Ÿ’™BETADINE®Cold Defence Nasal Spray untuk dewasa dan anak – anak


Produk untuk saluran pernapasan bagian atas yang mampu meredakan gejala pilek dan flu lebih cepat pada dewasa maupun anak dengan bahan alami Iota Carageenan. Produk ini dapat diperoleh di outlet Watsons dan Guardian.

Ibu Madam Sinta memberikan sambutan

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri (personal hygiene) agar terhindar dari penyakit. Oleh karena itu, BETADINE® hadir dengan Feminine Care Category, Protective Care Category, dan Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category yang mengandung madu manuka, daun sirih serta inovasi terbaru Iota Carageenan yang mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh." ungkap Ibu Mada Shinta Dewi (Country Manager Mundipharma Indonesia)

No worries, semua produk BETADINE® Natural Series sudah tersedia di apotek &  official store BETADINE di Shopee, Lazada, Tokopedia & Bukalapak.

Sesi Foto Pasca Penuerahan Sertifikasi Halal MUI

28 komentar:

  1. Wow, baru tahu ada Betadine Nasal Spray. Selama ini suka baca memang semprotan hidung begini direkomendasikan di situs-situs kesehatan luar, tapi kayaknya belum banyak yang rutin sedia di rumah, ya. Kalau Caragenan itu yang dari ganggang bukan, sih, Mbak? Rasanya pernah baca di mana gitu, atau salah ya, hehehe.

    BalasHapus
  2. Ya ampun produk betadine yang baru banyak banget ya Mba
    Aku jadi kepo pengen beli juga, pengen coba hasilnya.
    Kamu ih, aku kangen. Semoga kapan2 jumpa yo

    BalasHapus
  3. Waah baru tau kalo Betadine punya produk personal hygene sebanyak ini. Jadi penasaran sama body wash dan handwashnya yang punya kandungan manuka honey juga. Pasti ngelindungin sambil ngerawat kulit juga yaa

    BalasHapus
  4. Uuu, mantaappp... aku pengguna Betadine tp masih penasaran sama feminine washnya, seger kayanya hehe. Dan yep, skrg tambah lengkap dgn produk untuk pernapasan yah. Good improvement buat Betadine!

    BalasHapus
  5. Wah boleh nih pake Betadine Nasal ini buat mencegah flu..apalagi sekarang virus Corona udah masuk ke Indonesia. Buat jaga-jaga boleh juga ya.

    BalasHapus
  6. Eh, ternyata Betadine gak cuma ngeluarin obat merah ya mbak. Aku penasaran sama body wash nya, kata temenku sih enak dan gak bikin kulit kering. Aku udah pernah coba femine foaming wash nya dan aku suka๐Ÿ˜

    BalasHapus
  7. Aku di rumah ada yg Betadine nasal spay mbak, cuma yg untuk area kewanitaan malah baru tahu.. hehe

    BalasHapus
  8. Daerah kewanitaan memang harus ekstra dijaga ya... Meskipun letaknya tersembunyi & gak kelihatan langsung, tapi perawatan harus serba hati2 biar gak kena infeksi & penyakit

    BalasHapus
  9. Betadine dan antiseptik semacam lainnya semoga tidak naik harga secara saat ini lagi heboh harga antiseptik hang meningkat sampai 100% lebih. Ih ngeri kan ya...

    BalasHapus
  10. Betadine banyak variannya y mba. Dulu taunya antiseptik doang yg obat buat lukA. Pengen beli dimana y mba.

    BalasHapus
  11. Wah ternyata betadine natural Series ada banyak ya. Jadi bisa pilih sesuai kebutuhan. Buat ibu2 yang sudah melahirkan 3 kali kayak saya penting nih

    BalasHapus
  12. Banyak ya mb, varian produk dari betadine. Yang nasal spray itu belum pernah pakai. Kalau yang lain beberapa pernah pakai.

    BalasHapus
  13. Keren banget natural seriesnya betadine... Pengen coba semua deh, tapi paling penasaran sama body washnya...

    BalasHapus
  14. Betadine Nasal Spray gini cocok gak ya buat yang alergi? Anak saya kalau udara dingin suka alergi dan jadi pilek. Kasihan aja gitu kalau hidungnya terus mampet

    BalasHapus
  15. Biar suami makin sayang bunda . . singset seet set

    BalasHapus
  16. Baru tahu ini produk produk betadine yang baru ada betadine Nasal spray cicok bngt buat anakku yang suka alergi kalo pas udara lagi gk bagus mba ..thanks blognya mnfaat bngt

    BalasHapus
  17. Dulunya saya hanya kenal brand Betadine sebagai obat luka dan rangakian feminine hygiene nya, sekarang makin lengkap ya. Saya jadi senang. Penasaran ingin coba sabun sabunnya.

    BalasHapus
  18. Baru tahu kalau Betadine ada produk bodywashnya sekarang duh kemana aja aku nih hihihi
    Pingin nyoba deh jadinya karena selama ini yang tertanam di otak Betadine ini produk antispetic yang terpercaya

    BalasHapus
  19. Aq baru saja tetkena penyakit cacar, aq juga pakai produk Betadine untuk mandi

    BalasHapus
  20. Aq baru saja tetkena penyakit cacar, aq juga pakai produk Betadine untuk mandi

    BalasHapus
  21. Aq baru saja tetkena penyakit cacar, aq juga pakai produk Betadine untuk mandi

    BalasHapus
  22. Aq baru saja terkena penyakit cacar, dan aq pakai produk Betadine untuk mandi

    BalasHapus
  23. Wah mantap kk.
    Sukses terus..
    Kunjungi juga blog saya ๐Ÿ˜

    BalasHapus