Rekomendasi Merek Kaos Oblong ala Distro

 



Di awal menjalani hidup minimalis tiga tahun silam, aku melakukan declutteriny besar-besaran termasuk decluttering pakaian. Sejak saat itu pula aku jauh lebih selektif ketika membeli pakaian, baik untuk diri sendiri, suami maupun anak. Bukan saja soal alasan ekonomi tapi alasan ruang dan sisi keberlanjutan. 

Bicara soal pakaian, aku suka mengenakan homedress untuk bepergian ke luar. Homedress bagiku adalah pakaian multifungsi, bisa untuk di rumah maupun ke nluar rumah karena bahannya yang adem dan motifnya yang kalem. Untuk baju d dalam rumah, aku juga suka mengenakan kaos oblong (plus celana legging panjang). Ya, bagi sebagian orang kaos oblong adalah salah satu pakaian yang nyaman dipakai sehari-hari. Bahannya yang ringan dan enak dipakai membuat kaos oblong membuat kita nyaman ketika memakainya. Yuk simak berikut beberapa rekomendasi kaos oblong!

1. Kick Denim

Kick denim nerupakan brand dengan logo bajak laut dan kumis. Logo brand yang sangat familiar dan mudah dikenal dapat memberikan efek nyata sebagai kaos distro yang sedang tren. Untuk kamu yang mau warna lain khususnya yang khas anak muda, pabrikan Bandung ini dapat menghadirkan nuansa yang berbeda dengan para kompetitornya. Desain yang disematkan di setiap model juga memberikan kesan yang berbeda-beda. Ada yang memberikan nuansa kalem, simpel, heboh, bahkan dan desain hitam kelam layaknya kaos band metal.

2. KZL

KZL merupakan salah satu merk kaos distro yang kekinian, tapi dengan harga yang sangat terjangkau. Merk KZL sendiri berasal dari kata “kesal” yang disingkat dengan penyesuaian kata gaul anak muda. Tren merk kaos ini sangat cepat menyebar mengingat harganya yang murah, kualitas yang pas serta desain yang sangat ikonik.

3. Wadezig

Anak muda tiada hentinya memberikan inspirasi dari desain kaos distro. Di tengah banyaknya warna serta desain yang monoton, Wadezig memberikan nuansa Indonesia yang khas di kalangan anak muda. Gaya ini cocok untuk kamu yang suka menunjukan sisi simpel tapi humoris dengan nama merk yang familiar di kalangan anak muda.

4. New States Apparel (NSA)

Kaos dari New States Apparel atau NSA terbuat dari bahan 100% ring spun cotton yang lembut. Kaos dari brand ini mempunyai ketebalan yang seperti katun, jadi tidak akan panas ketika dikenakan. Kalau kamu mau memberi sablon manual atau digital, kaos polos dari NSA dapat dijadikan pilihannya.

5. Henley

Brand selanjutnya yaitu Henley. Biasanya, kaos polos Henley terbuat dari material khusus berupa katun bambu. Bahan itu membuat kaos polos Henley lembut ketika tersentuh permukaan kulit. Di samping itu, merek kaos polos ini cocok dipakai untuk aktivitas indoor maupun outdoor.

6. Kalostee

Merek kaos polos yang murah, namun tetap berkualitas disandangkan pada Kalostee. Salah satu kaos polos terpopuler ini memiliki varian warna yang banyak; sekitar 18 warna yang tersedia. Kaos polos berkualitas ini terbuat dari bahan premium, yakni 100% cotton combed dengan ketebalan benang 28s, sehingga nyaman dan tidak panas untuk dipakai.

7. Cottonlogy

Cottonology menyediakan berbagai model topi, jaket, kaos, dan kemeja untuk pria. Seperti namanya, Cottonology mengedepankan bahan yang nyaman jadi kamu tidak akan merasa gerah ketika memakainya. Semua pakaian terbuat dari 100% katun yang mempunyai permeabilitas udara yang tinggi, memungkinkan udara mengalir dengan mudah melalui kain, dan memungkinkan tubuh untuk bernapas. 

8. Cosmic

Cosmic adalah salah satu brand distro asal Bandung yang berkembang pesat dari tahun 2001. Di bawah naungan Indonesia Corp. Cosmic memiliki misi untuk terus menyebarkan gaya hidup gembira, mandiri, dan kental akan kreativitas dalam seni serta pendidikan. Sekarang ini, Cosmic sudah menyebar ke banyak sekali kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Makassar, Palu, Balikpapan, Padang, Palembang, dll. Bukan cuma itu, brand cosmic ini juga sudah diekspor ke Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, dan banyak negara lain. Brand ini sangat berkembang pesat di industri distro.

sumber: Pixabay

Memilih pakaian memang tidak bisa asal, harus memperhatikan kenyamanan di luar kesukaan atau preferensi model, desain maupun warna. Pilih juga pakaian yang sesuai dengan keadaan atau kegiatan. Beruntungnya saat ini banyak bermunculan produsen pakaian "multifungsi", satu pakaian yang cocok untuk lebih dari satu kegiatan.

Jadi di antara brand di atas, mana favoritmu?

0 komentar: