Review Motherlove Nurturing Comfort Gel untuk Redakan Pegal Saat Hamil





"Mengandung bukan sekadar membawa janin di dalam perut kemanapun kita pergi selama sembilan bulan lamanya.."

@visyabiru_


Pengalaman hamil pertama di akhir tahun 2016 hingga pertengahan tahun 2017 membuat aku semakin memaknai proses penciptaan manusia, perjuangan para ibu hamil dan tentunya kebesaranNya.  



Salah satu keluhan yang umum dirasakan para ibu hamil adalah nyeri dan pegal. Dari beberapa artikel yang aku baca, sekitar 70% ibu hamil mengalami pegel-pegel selama masa kehamilan. Sayang seribu sayang, pegel-pegel tersebut sulit diatasi. Selain karena "bawaan", juga sulitnya menemukan produk yang aman bagi ibu hamil. Yap, ibu hamil ngga boleh pakai sembarang produk dalam maupun luar tubuh! 


Biasanya penyebab nyeri badan saat hamil ada dua, yaitu perubahan bentuk tubuh dan hormon yang tidak beraturan. Selain itu, semakin besar perut, semakin tinggi tekanan pada otot dan tulang. Nah, faktor-faktor itu dapat mengubah postur dan pusat gravitasi untuk mengakomodasi janin yang terus tumbuh. Secara bersamaan hal tersebut melemahkan dinding perut dan meningkatkan tegangan pada otot. Kesemuanya  menyebabkan nyeri badan saat hamil. 


Nyeri badan juga bisa dipicu oleh beberapa posisi dan postur tubuh, seperti duduk di kursi yang tidak nyaman, atau berada pada satu posisi dan postur dalam waktu yang lama. Nyeri badan juga biasanya akan lebih parah jika Moms sudah memasuki trimester ketiga. 


Cara Meredakan Pegal-pegal Saat Hamil

Meskipun tidak bisa benar-benar diatasi, rasa nyeri dan pegal bisa lho diminimalisasi atau diredakan. Berikut beberapa cara meredakan pegal-pegal saat hamil:

  • Rutin berjalan kaki 

  • Menggunakan tali pinggang untuk menopang perut (belly support belt)

  • Menggunakan obat luar pereda pegal-pegal. 


Eits.. tapi ibu hamil harus lebih berhati-hati dalam menggunakan sebuah produk. Tidak jarang penggunaan produk yang dijual di pasaran seperti koyo/krim justru produk tersebut mengiritasi kulit karena sensasi yang terlalu panas. Penting banget mencari produk yang aman untuk ibu hamil dalam membantu meredekan pegal-pegal saat kehamilan, tidak ada efek panas berlebih, serta hypoallergenic agar tidak mengiritasi kulit, sehingga proses menjalani kehamilan menjadi 

lebih nyaman.


Review Motherlove Nurturing Comfort Gel


Kemasan, Tekstur & Warna

Motherlove Nurturing Comfort Gel dikemas dalam wadah tube berwarna hijau dengan tutup fliptop anti tumpah dan bocor, berukuran 50 gram. 



Kemasan luar berupa kardus dengan warna dominan peach dan gambar animasi ibu hamil. Teksturnya berupa gel yang diformulasi dari bahan alami & organik berwarna putih solid.



Manfaat & Kandungan

Produk ini secara khusus diformulasikan untuk memelihara kaki, punggung dan bagian  tubuh lainnya yang kurang nyaman (pegal & nyeri) selama masa kehamilan. 



Motherlove Nurturing Comfort Gel sebagai #BestieBumil membantu memberikan rasa dan relaksasi dan memberikan aroma yang menyegarkan melalui campuran unik dari zat aktif alami yang berfungsi untuk:

  1. melindungi dan menenangkan kulit
  2. melembutkan dan menghidrasi kulit
  3. melembabkan dan menjaga elastisitas kulit
  4. memberi sensasi nyaman saat pegal dengan cepat dan tahan lama.



Saat & Setelah Pemakaian

Saat ini Alhamdulillah aku sedang menjalani kehamilan kedua (Mohon doanya ya Moms. Dan semoga Moms yang sedang menantikan buah hati, Allah segerakan juga), kehamilan yang drama-dramanya tidak jauh berbeda dengan kehamilan pertama terutama saat trimester pertama. Beragam drama aku rasakan mulai dari mual, muntah, pusing, perut nyeri dan lain sebagainya yang membuat aku harus bedrest selama beberapa bulan.  


Meskipun di trimester pertama tidak terlalu mengalami pegal-pegal, ternyata memasuki trimester kedua, pegal-pegal mulai datang. Aku merasakan nyeri di bagian lutut. Beruntung banget ketemu dengan produk ini, setelah membaca dengan mindful review dan kandungannya, akhirnya aku mencobanya.


Aku oleskan produk ini pada bagian tubuh yang nyeri, ternyata cepat menyerap dan wangi yang menenangkan langsung menguar.  Sensasi di kulitnya pun juga langsung calming dan tahan lama. Dan tentu saja setelah pemakaian rutin, rasa nyeri di lutut perlahan hilang. 


Bagi Moms yang sedang hamil dan mengalami nyeri atau pegal-pegal, personally aku merekomendasikan untuk menggunakan produk ini. 


Cara Penggunaan

Oleskan dan pijat secara perlahan pada bagian tubuh yang kurang nyaman. Ideal dipakai di bagian tubuh, punggung, kaki dan lengan. 


Keunggulan Motherlove Nurturing Comfort Gel

Beberapa keunggulan Motherlove Nurturing Comfort Gel antara lain:

  • Diformulasi dengan bahan alami & organik
  • Diformulasi untuk ibu hamil
  • Cepat meresap & tidak lengket / berminyak di kulit
  • Teruji hypoallergenic
  • Tersertifikasi halal MUI
  • Dapat digunakan di area yang pegel / nyeri (kaki, punggung, pundak, lengan)


Motherlove Nurturing Comfort Gel ini tersedia di official store yang ada di e-commerce dan bisa Moms dapatkan melalui link berikut ini. 

Shopee: https://shopee.co.id/motherlove.official

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/motherloveofficial


Goodbye, pegal-pegal! Welcome my comfy pregnancy! 


Btw, Moms yang pernah atau sedang hamil, pernah ngerasain pegal-pegal juga selama hamil kah?


Instagram: @motherlove_id

Website: motherlove.id




65 komentar:

  1. Kalau lagi gak hamil, masih boleh dipakai gak nih? Soalnya aku sering ngerasa kakiku pegel tiap abis pulang kerja.

    BalasHapus
  2. pas banget nih aku juga lagi butuh rekomendasi produk yang bumil friendly. thanks kak rekomendasi motherlovenya

    BalasHapus
  3. Senang banget dipakai buat santai dan pijat ya mbak. Apalagi kadang bagian kaki dan punggung suka pegal habis menyelesaikan banyak pekerjaan.

    BalasHapus
  4. OO ini cream buat pegal-pegal ya mbak ? kalau engga sedang hamil bisa pakai juga ga?

    BalasHapus
  5. Rekomen yang bagus, sekaligus jadi inspirasi juga saat ada teman yang hamil bisa memberikan hadiah yang bermanfaat ini

    BalasHapus
  6. Bener banget, waktu hamil tuh sering merasa pegel atau kurang nyaman kayak kontraksi palsu atau badan kram. Sering juga badan gatal-gatal sampai gak tahan buat gak digaruk. Kalau dilihat dari fungsi dan kandungannya kayaknya Motherlove Nurturinga Comfort Gel ini juga bisa untuk mengatasi gatal di kulit ya mbak? Bisa jadi holly grail para bumil, nih.

    BalasHapus
  7. Cocok nih gelnya untuk para ibu hamil. Aku baru tahu kalau ada Motherlove nurturing comfort gel untuk ibu hamil setelah baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ide keren nih juga buat hadiah kepada saudara atau teman yang sedang mengandung ya mbak

      Hapus
  8. Sepupuku juga sekarang sedang hamil anak kedua, memasuki umur kehamilan 6 bulan.Sering ngeluh pegal-pegal.Sebaiknya aku sarankan pake Motherlove Nurturing Comfort Gel yang sudah terbukti khasiatnya ya
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  9. Baru nih aku tau tentang produk Motherlove ini. Apalagi berbagai produk yang digunakan sepanjang mengandung nggak bisa sembarangan sih ya.

    BalasHapus
  10. selamat ya Kak, atas kehamilan keduanya, moga lancar dan selamat hingga kelahiran nanti.
    benar banget nih, keluhan bumil itu pegal-pegal, saya juga gitu dulu suka pegal di punggung juga betis, apalagi kalau seharian kelamaan duduk atau banyak aktivitas di luar, jadi deh malamnya sering susah tidur :D

    BalasHapus
  11. Seneng banget nih parah ibu hamil ada
    Motherlove nurturing comfort gel bisa terhindar dari rasa pegal2 .kalo gk hamil bisa kita pakai gk ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget ya Mbak, jadi kabar baik buat para Bumil, gak usah takut lagi pegal-pegal tinggal serahkan aja pada ahlinya ya, Motherlove Nurturing Comfort Gel :)

      Hapus
  12. Nah ini namanya aja udah comfort gel pasti bikin comfort banget ya di kulit kita. Jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  13. ada sensasi hangat atau gimana gtu ngga bund? aku bayanginnya kayak nyess gtu di kulit yang pegel trus wanginya juga natural

    BalasHapus
  14. Saya juga pegal-pegal pas hamil dulu Mba,, paling diredakan dengan balsem doang dulu itu, sekarang udah ada Motherlove Nurturing Comfort Gel, sudah tersertifikasi halal MUI ya, sipp

    BalasHapus
  15. Kalau LG gak hil bs gak sih, kadang suka pegel2 jg. Untuk kulit sensitif bs gak sih, kadang aq suka gatel2 kl kurang cocok PK cream2an ..

    BalasHapus
  16. Banyak juga keunggulan Motherlove nurturing comfort gel untuk ibu hamil ini.

    Setiap pagi hari saya sering lihat ibu hamil sedang jalan-jalan pagi keliling kampung. Ternyata tujuannya adalah agar sehat dan tidak pegal-pegal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga sering lihat kak.
      Ini jadi masukan buat kita kedepannya saat mengalami fase tersebut ya, hehe

      Hapus
  17. Selamat untuk kehamilan keduanya...semoga ibu dan calon debay sehat semua ya
    Senangnya ada solusi buat yang sedang hamil dan mengalami nyeri atau pegal-pegal, produk aman dari Motherlove Burturing Comfort Gel

    BalasHapus
  18. Sayangnya Nurturing Comfort Gel ini baru ada sekarang ya hehe ... memang tuh bumil tak jauh dari yang namanya pegel2, adanya Nurturing Comfort Gel ini membantu banget para bumil menghadapi harinya.

    BalasHapus
  19. wah aku dulu pas hamil iya banget mba pegal2 kaki-kaki mba enak ya ada produk motherlove ini. Mba ini wanginya gimana? aku ga suka sama wangi kek yg balsem gitu hahaha..penasaran pgn coba

    BalasHapus
  20. Enak banget ini ya bisa bantu bumil hilangin pegal. Apalagi kalo hamil tua, duh berat bawa janinnya sampe pegel.

    BalasHapus
  21. Waah, alhamdulillah..
    Selamat ya atas kehamilan keduanya, moga dilancarkan sampe perrsalinan. Ga ada drama2 yang menyusahkan Bumil.Kalo pegel2 kan udah nyetok Motherlove Nurturing Comfort Gel, huhuu pastinya membantu banget apalagi Bumil Friendly.

    BalasHapus
  22. Produk ini bisa dipakai oleh perempuan yg gak hamil juga kan mbak? Soalnya kadang saya juga suka merasa pegal gitu. Seneng nya produk ini ga lengket dan cepat meresap ke dalam kulit

    BalasHapus
  23. Gel yang membuat perempuan hamil lepas dari pegal dan rasa tidak nyaman.Wah sangat diperlukan sekali tuch.

    BalasHapus
  24. Saat hamil saya pun merasakan nyeri, mual, pusing dan seluruh tubuh pegal-pegal. Saat itu belum ada gel semacam ini. Jadi ditahan aja.
    Alhamdulillah sekarang kita bisa pakai produk dari motherlove nurturing comfort gel ini ya

    BalasHapus
  25. Produk ini solutif banget ya buat membantu meredakan pegal2 pada ibu hamil. Jadi kepikiran buat ngasi produk ini sebagai kado buat temanku yang lagi hamil. Makasi infonya mba Visya

    BalasHapus
  26. baru tahu kalau ternyata ada produk yang bisa digunakan untuk mengurangi nyeri pada ibu hamil. Penting banget buat aku yang merencanakan kehamilan nih.

    BalasHapus
  27. Selamat ya Mbak, semoga kehamilannya lancar

    Wah baru tau tentang Motherlove Nurturing Comfort Gel , bisa jadi referensi saudara sepupu yang sedang hamil juga

    BalasHapus
  28. Telat banget baru tau produk ini, dlu pas hamil saling pegalnya susah banget tidur

    BalasHapus
  29. senangnya sekarang banyak produk yang bisa memanjakan ibu hamil ya, hihi.. jadi berasa ada yang memperhatikan tuh seneng banget

    BalasHapus
  30. Iya kadang kalau nggak hati-hati dalam memilih produk, ada saja produk yang malah bikin iritasi kulit karena terasa terlalu panas. Insya allah motherlove nurturing comfort gel bisa jadi solusi pegal-pegal, terutama untuk ibu hamil.

    BalasHapus
  31. Wah, kalau saat hamil memang sering sekali mudah capek dan pegal" ya.. Bisa jadi rekomendasi kalau besok aku hamillagi nih.. Hehehee,,

    BalasHapus
  32. Bener banget mba, ibu hamil gak bisa pakai produk sambarangan jadi kalau oegal paling cuma bisa nahan dan kompres air anget. Sekarang ada Motherlove Nurturing Comfort Gel ini sangat membantu meringankan masalah ibu hamil nih. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  33. Bumil wajib banget tetep ngerawat kulit apalagi kalo tipe kulitnya kering kayak aku, penyesalan bisa terjadi pas nanti pasca lahiran. Alhamdulillah sekarang ada produk perawatan yang bumil friendly, gak perlu khawatir lagi deh

    BalasHapus
  34. Duh, sayang sekali telat tahu produk ini. Andai pas hamil kemarin udah tahu produk ini buat ngilangin pegal pasti bakal lebih nyaman selama kehamilan.

    BalasHapus
  35. Bagus nih menghadiahkan Motherlove Nurturing Comfort Gel ini ke teman atau saudara yang sedang hamil. Siapa tahu bisa jadi jalan untuk meredakan pegal-pegal yang dirasakannya.

    BalasHapus
  36. wah dulu pas hamil belum ada ini. Sering pegel. tapi biasanya dibawa duudk atau baring. Sekarang ada Nurturing comfort gel ini, ibu-ibu hamil akan sangar=t terbantu dan merasa nyaman

    BalasHapus
  37. Dulu saat hamil 7 bulan keatas sudah merasakan pegal-pegal di kaki.Apalagi saya hamilnya gede.Saya baluri saya dengan minyak urut.Tetapi kurang membantu mengurangi rasa pegal. Btw mom produk ini khusus untuk ibu hamil saja/umum untuk semua yang merasa pegal?
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  38. Halo mba. Selamat ya mba atas kehamilan anak keduanya. Syukurlah ada gel ini karna pas hamil apalagi hami gede berasa banget capeknya

    BalasHapus
  39. Dulu pas hamil emang serba pegel n serba salah aja rasanya nih badan, baru tau ada produk kaya gini

    BalasHapus
  40. Cream yang teksturnya seperti ini memang jadi favorit ya bikin nyaman dan rasa pegal langsung hilang

    BalasHapus
  41. Sangat membantu para ibu hamil buat meredakan rasa pegal2nyaa akupun mau yg gak hamil heheh

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah sekarang semakin banyak tersedia produk yang support buat ibu hamil.aku rekomendasiin buat temenku yang lagi hamil ah

    BalasHapus
  43. Asik ini solusi buat mengatasi pegal2 ketika hamil, jadi ga perlu mengeluh lagi yaa. Motherlove nuturing comfort gel menjadi sahabat buat bumil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya ada MotherLove Nurturing Comfort Gel ini, para pria a.k.a suami juga perlu tahu, biar sama-sama mendampingi kehamilan istri dengan suka cita.

      Hapus
  44. Perlu banget untuk melepaskan pegal-pegal ibu hamil. Motherlove pasti mudah jadi teman saat pegel bumil yang pengin lebih beraktivitas lebih aktif.

    BalasHapus
  45. Dulu waktu saya hamil juga sering ngerasain pegal-pegal terutama di kaki dan pinggang. Emang sih katanya org hamil gak boleh sembarang pakai produk takut beresiko ke kandungan. Syukur deh udah ada produk mother love. Bakal aku rekomendasiin nih ke saudara yg lagi hamil.

    BalasHapus
  46. Wah alhamdulillah bgt ada obat anti nyeri untuk ibu hamil tanpa rasa panas spt koyo dll. Jd kulit jg tidak iritasi.

    BalasHapus
  47. Ya ampun, coba aku kenal produk ini pas dulu hamil. Pas hamil anak pertama, pinggangku capek banget. Aku tempelin deh koyok cabe. Eh, efeknya sukses bikin kaki anakku pas lahir jadi biru, lho!

    BalasHapus
  48. Kalau lagi hamil itu memang badan bawaannya pegal melulu ya. Ya di punggunglah, kakilah. Makanya pas hamil kayaknya penting banget ya punya pacar krim atau minyak buat pijat kayak mothetlove gini

    BalasHapus
  49. Selamat ya Kak Visya untuk kehamilannya yang kedua. Semoga lancar dan menyenangkan sampai dengan hari bersalin. Sehat selalu. Asik banget sih Motherlove ngeluarin produk yang bumil friendly banget.

    BalasHapus
  50. Senangnya sekarang banyak produk ramah ibu hamil nih hehe.. jadi seneng ya kalau diperhatikan gitu, apa produk yang support banget kebutuhan pas hamil :)

    BalasHapus
  51. Wah cocok banget nih buat aku yang lagi hamil
    Mau coba ah

    BalasHapus
  52. wah, kebetulan sekali, aku akan rekomendasikan ini ke temanku yang sedang hamil. Terima kasih infonya kak

    BalasHapus
  53. Produk seperti ini meringankan beban ibu hamil ya.Coba aku tahu ada produk motherlove waktu hamil, pasti tetep ngerasa nyaman ^^

    BalasHapus
  54. Aku penasaran sama wanginya nih mba, sepertinya bisa nih aku rekomendasikan buat teman yang lagi hamil

    BalasHapus
  55. wah coba tau ini dari kemarin yaa.. pas lagi hamil anak kedua 😃

    BalasHapus
  56. Dulu pas hamil, kalo pas kaki pegal saran almh ibuk kaki harus ditaruh di atas guling biar aliran darahnya lancar dan ngurangi pegal.
    Sekarang ada Motherlove Nuturing Comfort gel, ya mbak.
    Jadi makin nyaman sembari relaksasi kaki.

    BalasHapus
  57. Waaah aku baru tau ada krim anti pegal begini untuk ibu hamil, reviewnya lengkap sekali kak, terimakasih banyak 😊

    BalasHapus
  58. wah kebetulan kakak sedang mengandung nih dan kata kakak badan terasa pegal sekali gitu ..coba ya saya coba kasih Motherlove nuturing comfort semoga bisa segera mengatasai rasa pegal nya

    BalasHapus
  59. Wah kok aku baru tahu ya ini
    Jadi pengen punya
    Secara trimester ketiga ini sering banget pegal habis nyuci non mesin karena rusak mesinnya

    BalasHapus