Ads 468x60px

Kamis, 16 Februari 2012

'SDI' nya FLP

Sabtu, 17 Juli 2010
pagi itu suasana Terminal Kp. Rambutan sama seperti biasany..Hilir mudik org dn riuh rendah org2 setia menemani. Di dekat jembatan penyebrangan, tampak 3 org akhwt du2k di tepi jalan. Aku yang baru tiba pun mendekati mereka. Tak. Kalau di ROHIS, aku menyebut pelatihan anggota ROHIS dengan SDI tp di FLP lebih dikenal dengan. Ya, kami adalah para panitia dan peserta inagurasi FLP yg slanjutny kusebut 'SDI' FLP. Setelah 6 bulan, terhitung sejak bulan Januari selama 2 minggu 1x dan sebanyak 13x pertemuan, inilah akhir tapi bukan terakhir ( copas kata Kak Tiko,hhe . ).
Meski saat itu kondisiku lebih baik sedikit dari minggu lalu, namun tetap kupaksakan ikut. Perjanjian awal, berkumpul di jembatan Kp.Rambutan puku 07.30. Lokasi 'SDI' di Cikareteg, Bogor. Saat aku datang, waktu mengarah pada pukul 7. Satu menit, 10 menit, 1 jam, 2 jam, hingga 3 jam kemudian barulah semua yang ditunggu pun datang, budaya Indonesia sekali hah. Ku pikir kita sudah berangkat saat itu tapi ternyata....
"Kita nungguin apalagi sih,Kak?" tanyaku pada salah seorang peserta.
"Bisnya belum datang,"
0MG! Semula kupikir kita udah booking bis--atau setidaknya TRONTON, jd ingat SDI -,-
Karena udah menunggu sekian menit tapi bisnya belum datang juga, akhirnya kita nyari bis di dalam terminal. Widih, widih, full nd sumpek banget itu bis..Sebenarnya aku baru sekali doang naik bis kayak gitu, pas ke Puncak tapi kondisinya lebih tenang dari yang kali ini. Yo wislah lanjut bae..
"Kelengkengnya, 10ribu aja."
"Yo buku gambarnya buat putra putrinya,Bu,Pak."
Masya Allah itu tukang jualan gak berhenti-berhenti hilir mudik biarpun bis udah mulai jalan.
Perjalanan kami tak berhenti sampai di situ. Kami turun di sebuah pom bensin.
"Mas, Mas, rumputnya jangan diinjak!"
waduh kita diomelin, ups ups. At last, kita nomaden deh, ke pojok pasar untuk naik angkot.
"Woi, woi, kenapa pada jalan? Harusnya tunggu disana aja." Pak Arya memanggil kami yang terus melangkah, melangkah dan melangkah.
"Emang kalian mau, jalan lebih dari 3 km." kata siapa gitu.
Biarpun dulu aku kalo pulang jalan kaki lbh dr 1 km tapi nggak dah, nggak, klw buat jalan lebih dari 3 km, makasih :)
"Nanti kita naik mobil bak aja."
0-ooww..
"Yo, mobilnya udah datang, akhwatnya duluan."
untung nggak ada muatannya itu mobil, lebih dari itu, sebenarnya naik mobil bak desak-desakan menyenangkan lho! It's my first time.
Ternyata julukan Kota Hujan bagi kota Bogor, that's right. Saat di tngah2 perjalanan, rintik hujan turun, kian lama kian tak terbendung derasnya. Byur..Byur..
Tak lama berselang,kita sampai di lokasi. Sebuah vila yang mencuram ke bawah tapi suasanya sangat ndeso
.
Begitu sampai sekitar pukul 12.30 kita ISHOMA. Materi pertama dari A.Fuadi. Sayangnya aku g bwa novel Negri 5 Menara punya budeku jadi cuma minta tanda tangan di buku :(
wiw banyak bgd kata mutiara yang bisa kuserap dari beliau lho!
malam pun menjelang, it's time to pensi atau biasa disebut HAFLAH kalo pas SDI.
Berikut urutan penampilan ;
1. Mbak Anisa membacakan cerpen. Awalnya tersirat keseriusan di wajah mereka tapi kian lama koq pada "beralih" pikiran. Aku sndri lagi sibuk nyiapin buat demo masak (hhe . Afwan, Mbak:) d luar itu ekspresi dn intonasiny bagus kok.
2. Kak Ikal, Kak Azzam, Kak Arief baca puisi. Asal kalian tau yaa, tu orang-orang gokil gela ( Kak Evan mode :on)
. Saat membacakan puisi, mata Kak Ikal tk pernah luput memandang Kak Mawah, prikitiw :p
3. Soya a.k.a Soson Juga Kuya. Ceritanya yang jadi korban hipnotisnya Kak Ikal trus ditanya2in gtu, bkin kita semua tertawa tergelak2, hha . Good act :)
4. Eng..Ing..Eng..It's us, the pinkblue Twins berdemo masak. Awalnya sempat nggak jadi demo karna gak ada alatnya padahal yang kita butuhkan cuma baskom. At last, Mbak Yathi sang ktua fixi nan baik hati, rajin menabung meminjamkan kita sebuah piring. Kita masak rumball, ups brhubung gak pake rum jadi namanya CHOCOBALL. Mau tau resepnya?Just ask me, yang jelas dijamin lezis,maknyoooss!
5. The last show from Tante Herina yang memperagakan monolog. Widih2, intonasi dan ekspresinya itu lho, pas banget! Ibarat kata sayur ditambah garam, jadi pas rasanyo! Alah,alah..Tapi ada satu adegan yang kurang kumengerti lho, Tante -,-'
abis haflah, inilah detik2 yang dinantikan para Pramuda. Inagurasi alias naik kelas.
"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya nyatakan Pramuda FLP angkatan 14 menjadi MUDA." ucap Pak Ketua FLP, Kang Taufan yang penulis tapi jago lawak dan narcisus (peace)
"Alhamdulillah," kami pun keprok-keprok.
Oh iya, sebelum demo masak yang kutampilkan, kita main game "belajar menghitung". Kelompokku terdiri dari Kak Anisa as a leader, Kak Kely, Kak Ayo dan Kak Koko. Kak Anisa ngitung koin yg ditumpuk smentara kita ngitung beras! Ah gila masa kita disuruh ngitung beras, hellow kita kan busy man (again, Kak Evans mode :on)

games, udah. Haflah, udah. Best of the best nicc .. Berikut para pemenang :
fiksi : Kak Fitri, Kak Nain, Kak Nisa.
Non : Kak Ummu, Kak Etika, Kak Dina.
Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat. Meskipun aku dan Eva gak juara but we still happy gitu lho, secara kita famous, sapa seh yang gak kenal? Jadul abis (waduh mulai benar2 diracuni Kak Evan)
malam pun menjelang. Udah malam, aku bobo (iklan bgd,hha) . Oia, aku punya temen baru lho namany. Orangnya lucu, putih, ndut, botak. Suka aku elus,cium,cubit. Coba tebak siapa?:D
akhirnya dengan diiringi lagu Bertahan by Rama band, aku larut d alam bawah sadar.
Besoknya setelah shalat sBesoknya abis shalat shubuh nd breakfast, aku, Kak Tiko, Kak Annisa, Kak Deasy, Kak Suri, Kak Saadah, Kak Vira dan Kak Nisa jalan2 di sekitar vila. Cekrek, cekrek, kita foto2 dengan berbagai pose. Mulai dari pose duduk di tangga sampai pose majlis ta'lim. Untuk kgiatan yang satu ini, semangat dah aku :) wuih, Subhanallah, pemandangannya bagus banget banget deh! Bisa kali nanti SDI di situ, heemmm..
Tapi sayang kenarsisan kita harus terhenti karena...
"oi, ayo, ayo, kumpul dulu, kita mau tracking."
hah?Apaan tuh, tracking? Naik mobil2an di jalanan kyk F1 gitu?
Ups, ternyata tracking itu hampir sama kayak jurit malam SDI, dari 1 pos ke pos lain.
Karena aku klmpk k 7, jdlah paling terakhir berangkat. Tiap kelompok dikasih pertanyaan yg kudu dijawab.
Pos 1, susunlah puzzle kata ini menjadi kata mutiara selama 3 menit. Tetet, wktu habis dan susunan kata kita kacoo abis, lanjut.
Pos 2, komunikata. Kata2 awal dari Kak Nisa ..(duh, eke lupa) pokoknya yang jelas nggak sesempurna yang awal dah.
Pos 3, buatlah frase baru yang bermakna konotasi dari kata "mata"
pos 4 paling asyik, OUTBOUND. It's my 1st time. Mendaki gunung lewati lembah (alah,alah). Sempet doki doki alias deg2an tapi alhmdulillah sampai juga di ujung :) sayangnya nggak ada yang memotretku :(

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!