Explore Kuala Lumpur and Goodbye, Malaysia! (5th and 6th Day)

Minggu, 13 April 2014
Hello, Malaysia! Ini hari terakhir di Perlis, huhu.
Cerita sebelumnya disini yaa..
From Jakarta to Kuala Lumpur To Perlis
Pagi harinya seharusnya kami Jalan-jalan ke perbatasan Perlis-Thailand. Yap Perlis ini deket banget ke Thailand. Coba cek peta deh. Tapi berhubung pesawat kita hari Senin jam 7.00 dan dibutuhkan waktu 8 jam sampai ke KL dan bus dari Perlis ke KL hanya ada jam 10 pagi dan jam 10 malam, kita harus milih jam 10 pagi dan merelakana field trip :''' tapi gapapa karena ada yang lebih menarik dari itu. Mau tau, mau tau??

Kami pun berpamitan dengan delegasi lain. Sekitar pukul 9.00 WM kami tiba di terminal Kuala Perlis. Di terminal kita sempat makan nasi khandar lagi. Hiks, bakal kangen.. Ada aku, Kak Prima, Kak Fitri, Fikri dan Kak Nungke yang pulang duluan. Ternyata busnya Fikri dan Kak Nungke datang duluan jam 10.00 sedangkan bus kita jam 11an. Alhasil kita berpisah, hiks. Kita sempat beli snack gitu disini, standar lah harganya.
Narsis di depan bus sebelum cabs ke Perlis
Singkat cerita datanglah bus kita. Bismillah, perjalanan 8 jam ke depan di dalam bus. Hiks, sedihnya harus saying goodbye sama Perlis nan indah~ singkat cerita pula tibalah kita di KL sekitar pukul 17.00, langsung ketemuan sama Fikri dan Kak Nungke. Daaaann backpacking kembali dimulai!
Karena di hari pertama kemarin kami ga sempat ke Chinetown, alhasil kita baru malam ini kesana. Sempat nanya nanya dan agak nyasar juga dan lagi-lagi bawa barang bawaan bejubel keliling Kuala Lumpur. Alhamdulillah sampai juga di Chinetown. Waw ramai sekali. Kita mulai berburu oleh-oleh. Karena lelah, shift-shift-an jaga barang deh.
KL in the night
Ada kejadian unik saat aku dan Kak Fitri berburu oleh-oleh. Sampailah kita di depan sebiah toko yang kayaknya toko makanan. Tetiba,
"Aa ini non halal." kata salah satu penjaga kepada kami. OMG! Alhamdulillah dikasih tau duluan :'D akhirnya kita beli yang lain.
Hmm agak ga nyama disini karena ada banyak bule-bule dengan pakaian yang agak minim gitu :/ okelah puas keliling Chinetown, sekitar pukul 21.30 WM kita naik LRT ke KL Sentral. Waah sudah sepi~
Sesampainya di KL Sentral lagi-lagi kami berpisah. Fikri dan Kak Nungke menuju bandara apa gitu namanya, sedangkan kami bertiga ke KLIA. Huaaa sedihnya~
Pukul 23.00 bus kami berangkat ke KLIA..

Senin, 14 April 2014
Tepat pukul 00.30 pagi bus kami tiba di KLIA melalui pintu samping. Tampak sepi airport bagian ground floor. Eh kita ketemu seorang ibu yang ternyata TKW asal Malaysia. Alhasil kami saling bercerita bersama beliau lamaaaa banget..lalu ditutup berfoto bersama.
Setelah itu kami memutuskan untuk menunggu di lantai 2 yang lebih adem. FYI KLIA ini kece banget lho. Ada tangga jalan datarnya juga :p Udah nemu tempat yang pewe, aku sama Kak Fitri pamit nyari makan. OMG you know saat itu udah jam 1 pagi, haha. Aku pesan 1 porsi mee goreng mamak dan kak Fitri nasi goreng. Asli itu banyak abis porsinya, ga kuat aku! Setelah itu kita mampir ke minimarket beli snack buat oleh-oleh. Aku beli biskui telinga :3
Setelah kembali, giliran Kak Prima yang makan, kami jaga barang. Hoahm, sepi nian disana. Hapeku mati udah dari beberapa jam yang lalu, aku memutuskan jalan ke lantai 3 dan 4 nyari charger tapi ga nemu :( alhasil balik lagi deh. Eh ga taunya tepat di belakang kursi yang kita tumpangi ada charger. OMG!
Hmm karena makin malam, akupun memutuskan untuk tidur. Hanya tersisa kursi panjang agak jauh dari tempat kita.
"Visya tidur sana aja, nanti kakak bangunin. Kakak jagain juga." kata Kak Fitri.
Okelah. Aku pun mulai merebahkan diri. Masya Allah untuk pertama kalinya bermalam di bandara. Eh gapapa deh selama bandaranya kece asik asik aja tuh :p
Aku tidur nyenyaaak banget, sampai bangun bangun subuh aku mendapati tubuhku merah merah digigitin nyamuk. Aku tau sih darahku enak tapi ga gini juga kales! :( oia pas aku bangun ternyata di sekitar kak Fit dan kak Prim banyak rombongan umrah ibu-ibu, kasihan kakak kakakku jadi ga tidur..
Subuh, sholat subuh trus ganti baju. Pas jam 6 kita langsung check in. Waah aku mendapati tulisan belasungkawa kepada Malay*** Airlines, hiks.. Sempat sulit nyari loket mondar mandir tapi nemu juga. Singkat cerita sampai di ruang tunggu, pertama kali! Haha. Yah delay pesawatnya. Jam 8an baru datang. Hmm.
And.. It was time to say goodbye to Malaysia! Hiks, sedihnya.. Tapi insya Allah bakal kembali lagi.. Dan ah udah kangen Indo banget lah! Home sweet home~
Alhamdulillah pukul 10.00 kita tiba di Soetta, dijemput Eka dan Rahajeng. Oia kita juga sempat 'ngerjain' kak Fitri yang baru ulang tahun, hihi. Akibatnya kita ditraktir deh :D

Oke sekian cerita dari Malaysia. Banyak ibrah yang kudapat. Hmm dulu bermimpi naik pesawat dan Allah kabulkan di 2012.. Pun dulu bermimpi banget bisa going abroad dan Allah telah kabulkan. Alhamdulillah ya Allah.. Semoga membuatku semakin semangat menggapai cita dan mimpi mimpiku lainnya. Aamiin.
Cerita lainnya..

From Jakarta to Kuala Lumpur to Perlis, Malaysia. (1st and 2nd Day)
Perlis, Here I am!
Explore Kuala Lumpur and Goodbye, Malaysia! (5th and 6th Day)
Sampai jumpa di cerita going abroad ala Visya Blue lainnya yah ;)