Ads 468x60px

Senin, 02 Juni 2014

Perlis, Here I am! (3rd and 4th Day)




Jumat, 11 April 2014
Ke UniMAP
Bismillahirrahmanirrahim, hari ketiga di Malaysia. Mau tau cerita hari pertama dan hari kedua?
Kilik di bawah ini

Oke kita mulai cerita hari ketiga. Anyway aku belum OL Facebook dari 3 hari lalu. Waaah pasti udah rame banget Fbku. Haha, GR. Belum bisa ngabarin orang-orang di Indonesia juga secara pulsaku ga ada dan sekali SMS itu 8ribu rupiah. Semenit nelfon 22ribu rupiah. Telak banget.
Alhamdulillah akhirnya bisa ngabarin orangtuaku pake nomor kak Prima, nomor lokal. Kocaknya, aku kan minta isiin pulsa sama ibu. Diisin pulsa 5ribu. Ya ampun buat apaan itu plsa segitu disini -_-a

 
Oke pagi itu diawali dengan jalan-jalan sekitar asrama, kami menemukan supermarket dan belanjalah kami. Nah siang harinya baru deh kami ke UniMAP untuk persiapan stand. Oh ya di asrama ini hanya ada kendaraan bus UniMAP dan lebih-lebih di Perlis ini jarang ada kendaraan umum. Secara ini masih desa banget, kayak Kaliurang di Jogja gitu deh. Ohya Perlis juga letaknya dekat banget Thailand lho.
Oke setelah melewati bukit-bukit, kami tiba di UniMAP. You know what? Jika biasanya kampus itu diiringi pemandangan ala kota, but not to Perlis. Di sekitarnya ditemani bukit-bukit dan padang rumput! Hoaaah!

Tempat kami eksibisi di aulanya. Udah didesain sedemikian rupa. Okelah mulai mendesain stand. Mulai kenalan dengan peserta lain juga.

Singkat cerita selesailah kita mendesain. Tim ku sendiri udah prepare poster, brosur, cinderamata dan beberapa bagian alat rancang bangun kita secara ga mungkin dibawa semua alatnya juga. Oke desain-desain berakhir sekitar pukul 17.30 WM (Waktu Malaysia) langsung caw ke bus. Nah sampai di asrama sekitar pukul 18.30 WM. Eits tapi kita ga langsung balik ke kamar.
"Eh teman-teman, kita makan dulu di pinggir jalan yuk!" ajak salah seorang delegasi Indonesia.
Alhasil tim UNJ, Unesa, UB dan UGM menuju ke sebuah rumah makan depan asrama dan..disinilah insidenku terjadi...
Oke duduklah kita sambil ngobrol-ngobrol segala hal tentang Malaysia, keunikannya. Pada pesan makanan; nasi khandar, nasi ayam atau laksa. Berhubung aku udah pernah nyobain nasi khandar dan nasi ayam, aku pilih laksa. Sempat bingung antara laksa sama soto. Aku minta lihat kuahnya dulu. Oke fixed, laksa. Sambil nunggu sambil ngobrol lagi. Satu per satu makanan udah datang. Giliran pesananku..jengjeng..kuahnya kental broo! Bener bener pengen m***** aku makannya, padahal Kak Fitri yang juga pesan laksa biasa aja. Aku coba kecap sedikit, masya Allah aku ga kuat. Alhasil ga kuhabiskan. Maaf ya laksa :'( sampe aku diledekin anak-anak lainnya cobaaaa... Sudahlah..
Oke setelah itu kami pun kembali ke kamar. Ternyata Aini dkk belum balik ke kamar. Udah mana Kak Fitri mau keluar beli sesuatu. Alhasil tinggal aku sendiri di rumah. Serius ngeri banget sampe masang murottal kencang-kencang.
"Kakak, jangan lama-lama."pesanku.
Alhamdulillah 5 menit kemudian Kak Fitri balik, ga jadi katanya, hehe.
Oke setelah berkutat dengan segala cinderamata kita pun tepar. Persiapan presentasi dan eksibisi besok. Bismillah..


Sabtu, 13 April 2014
Bismillahirrahmanirrahim.. Jengjeng, hari yang mendebarkan, titing setengah puncak (?) dari kegiatan i-Envex 2014. Kami kembali beberes stand. Huaaa banyak negara lain yang bergabung di event ini lho! Ada dari Malaysia, Indonesia, India, Korea, Rumania, dan lain-lain. Ada yang siswa sederajat SMA, mahasiswa bahkan anak SD! Serius deh. Kita dapat stand yang paling awal di deretan stand Indonesia. Setelah beberes, ga lama para juri datang. Dan mulailah aku berpresentasi..blablabla. Diiringi oleh tanya jawab..blablabla.. Alhamdulillah lancaaaarrr.. Lanjut ke stand lain jurinya.

Nah tugas kami selanjutnya menyambut setiap orang yang datang ke stand kami. Ada bapak dosen Politeknik Baru Malaysia yang inteested banget sama produk inovasi kami, sampai nanya detail. Ada juga dari Korea dan Malaysia. Alhamdulillah. Ini mah jaga standnya shift-shift-an. Aku sama Kak Fitri, kak Prima sendiri, haha. Giliran Kak Prima jaga, trus kita berdua keliling stand lain bagiin cinderamata. Kita berfoto dan berkenalan dengan delegasi negara lain. Senangnya~ Oh ya karena aku pakai kain selempang bertuliskan 'Young Ambassador' aku sampe dikira ikon apa gitu, zzzz -___- Haha.
Ada yang unik juga, ceritanya aku main ke stand anak Halu Oleo, eh aku lihat ada kapal kayu eboni! Alhasil, bukannya nanya nanya produk mereka aku malah ngomongin si kapal, haha. Maaf ya, ukhti :)
Kayak kapal aku tapi kapal aku ada namanya :p

Eksibisi selesai pukul 14.30 WM. Setelah itu kami langsung beberes karena malamnya kami harus kembali ke sini untuk awarding ceremony. Asik dah.
Sampai di asrama sekitar pukul 17.00, disuruh kumpul lagi jam 19.00 WM. Okelah langsung beberes kita. Singkat cerita jam 19.00 WM langsung kumpul dan langsung berangkat. Hiks yang anak 38 dan Halu Oleo ketinggalan T.T
Awarding ceremony menghadirkan seluruh exhibitor, di ruang aula. Dibuka oleh bapak rektor UniMAP dan perwakilan kementerian macam Kemendikbud RI gitu deh. Jadi setiap perwakilan negara yang hadir wajib memberikan award bagi negara lain. Nah disini dibacakan para exhibitor peraih award dari negara lain. Alhamdulillah tim UNJ meraih International Intellectual Property Network Forum Award dari Korea :') dan juga medali perunggu :')
Di ceremony ini kami juga dihibur penampilan tradisional khas Malaysia. Ada seni suara, seni tari dan lain-lain. Waaah udah jam 12.00 WM. Setelah bernarsis ria, langsung caw ke asrama deh. Nah mau tanya cerita sebelumnya di sini ya!
From Jakarta to Kuala Lumpur to Perlis, Malaysia. (1st and 2nd Day)
Perlis, Here I am! (3rd and 4th Day)
Explore Kuala Lumpur and Goodbye, Malaysia! (5th and 6th Day)

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!