Ads 468x60px

Kamis, 17 Januari 2019

Tiga Rekomendasi Tempat Wisata ala #VISYANDIFamily di Bogor


Sudah delapan belas hari 2019 terlalui. Tapi bukanlah hal yang telat untuk membahas soal liburan, bukan? Semoga saja :D  Setiap keluarga tentu punya  pengalsman liburna akhir tahun berbeda-beda. Ada yang staycation, vacation, backpacker atau sekadar menghabiskan waktu di rumah. Apapun itu, sekali lagi, jika dihabiskan bersama keluarga tentu terasa begiti bermakna.

Nah, #VISYANDIFamily sendiri punya cara neda menghabiskan liburan akhir tahun.  Kita memang stay di Parung, Bogor, alias ngga ke Jakarta sama sekali. Tapi tetap terasa asyik karena punya kesempatan mengeksplor Bogor dan sekitarnya.

Apa aja sih tempat yang kita eksplor di liburan kemarin? Here we go!

Sapadia Swimming Pool

Sudah sekitar sebulan lamanya aku beli pelamping baru untuk si baby, berhubung pelanpung lama sudah ngga muat. Akhirnya kesampaian juga dipakai untuk berenang. Yeay!


Ngomong-ngomong berenang, sudah berbulan bulan lamanya ngga berenang. Akhirnya kota memutuskan untuk memulai libur hari pertama dengan berenang di Sapadia Swimming Pool yang berlokasi di Jl. Raya Parung. Ini kali kedua kami datang kesini.

Untuk weekday cukup membayar Rp 27.000 dan Rp35.000 untuk weekend. Sst, sudah bonus minuman dingin lho! Untuk parkir juga dibayar bersamaan dengan tiket masuk. Untuk motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

Kami tiba disana sekitar pukul 08.00. Sengaja milih pagi supaya ngga terlalu panas. Eits ngga perlu worry dengan pelampung yang dibawa dari rumah dalam keadaan kempes, karena disini ada jasa tiup pelampung GRATIS. Pun ada penyewaan pelampung juga.

Alih alih si bayi bakal doyan berenang, eh dia malah kagok. Yah maklum udah lama ngga berenang, hehe. Akhirnya cuma main-main di pinggir deh.

Akses
Dari arah manapun, ambil jalur menuju Pasar Parung (bisa melalui Ciputat, Pondok Cabe atau Pamulang). Nah dari Pasar Parung, cukup naik angkot jurusan Parung-Bogor atau Parung-Merdeka. Kami sendiri menggunakan motor dari rumah sekitar 5 menit saja. Letaknya mudaa dijangkau, di pinggir Jalan Raya Parung.

Fasilitas
Di dalamnya ada tiga kolam renang utama dengan kedalaman pendek, sedang dan tinggi untuk balita/anak dan dewasa. Eits, tak hanya kolam renang tapi ada juga sarana flying fox, outbound dan tanah lapang untuk berkemah. So, buat yang mau ngadain acara dengan peserta berjumlah lumayan banyam, tempat ini patut dilirik.

Di dalam komplek kolam renang, ada juga restauran dengan beragam menu. Harganya cukup bersahabat. Rata-rata 25-30 ribu rupiah.

Rating: 4.7/5.0

D'Kandang Amazing Farm Depok


Sebenarnya sudah cukup lama berniat kesini tapi baru berkesempatan di hari pertama bulan Januari. Dari Parung cuma 30 menit, sekitar 14km. Lokasinya di Pasir Putih, Sawangan Depok. Tiket masuk terjangkau, Rp20.000 utk weekend dan Rp 15.000 weekday, belum termasuk wahana terusan.
Karena si bayi belum bisa mengikuti aktivitas di dalam, so kita pilih tiket reguler. Dia happy banget saat melohat kelinci, kambing, dan kawan-kawannya. Walaupun sebenarnya beberapa jewan kerap ia jumpai di sekitar rumah, hehe.

Fasilitas
Di dalam D Kandang, ada beragam wahana. Mulai dari memberi makan hewan, menangkap ikan, memanah, berkuda, memancing, dll. Recommended untuk anak usia >3th dan anak kota yang jarang melihat hewan ternak (aku banget dulunya). Tiket terusan dapat dibeli mulai dari Rp 120.000 hingga Rp150.000 tergantung isi bundlingnya.

 Di dalam tak hanya wahana, tapi manajemen juga menyediakan ruang baca bagi anak-anak. sayangnya ruang ini tampak sepi :(
Taman Baca di dalam DKandang







Selain itu ada banyak tempat-tempat instagrammable yang colorful. Lumayan ngisi feed lah, hehe. Persis setelah pintu masuk ada padang rumput untuk duduk santai, juga ada kolam air pancur utk anak bermain.

Nilai plusnya, banyak mushola tersebar di dalamnya, tentu memudahkan para pengunjung muslim. Sarannya, mungkin hewan2nya bisa diperbanyak.

Akses
Dari Jakarta bisa ambil jalur menuju Depok. Kami dari Parung memakan waktu sekitar 20 menit dengan jarak tempuh 12km.

Rating: 4.5/5.0

De Voyage Bogor

Libur terakhir di awal tahun, kali ini kami berkunjung ke daerah Bogor kota. Ya walaupun letaknya bukan persis di kotanya. Nama tempatnya De Voyage. Sesuai dengan taglinenya "DE VOYAGE: SELFIE AND FOODIES" krn disini tempat berswafoto dengan background ala-ala luar negeri. Terdpaat banyak kios-kios makanan di dalamnya (that's why, bring drinks and meals from outside are forbidden šŸš§).

Sayangnya tempatnya tidka terlalu luas, tidak sebanding dengan junlah pengunjung yang membludak. Alhasil hasil foto tidak terlalu maksimal karena banyaknya orang berlalu lalang. Harga tiket masuk public holiday sebesar Rp35.000. Lumayan bernilai juga, hehe.





Nilai plusnya, instagrammable banget. Ada banyak spot ketjeh. Lumayan bersih dan rapih, ada arena bermain anak juga. Minusnya, seperti yang kubilang sebelumnya, tempatnya ga terlalu luas. Apalagi hari iti pengunjung begitu banyak, berasa sempit, hehe. Harga tiketnya realistis, apalagi  kalo ditambah free minuman šŸ˜

Rating: 4.0/5.0


Bogor itu luas banget lho, ada kota dan kabupatennya. Pun kabupatennya jumlahnya banyak. Jadi kalau punya waktu mengeksplor Bogor, rasanya seumur hidup pun ngga akan cukup, hehe.


Nah salah satu resolusi keluarga kami di tahun ini adalah menulis kisah wisata di Bogor. Yup, we are gonna explore Bogor much more!!! Nantikan kisah-kisat wisata kami selanjutnya ya!

20 comments:

  1. wah bagus juag buat wisata keluarga

    BalasHapus
  2. Harus mampir nih kalau jalan2 ke Bogor, anak2 pasti suka, apalagi yang namanya berenang, gak bakal mau pulang sebelum tutup...hahaaa.
    Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau nih mom, asyik kalau rame2 kesana.

    BalasHapus
  3. Noted! Next ada rencana pengen liburan di Bogor. Destinasi bisa jadi pilihan nih buat nanti ke sana. Duh gak sabar pengen ke Bogor.

    BalasHapus
  4. Aku juga sukaaa ke Bogor soalnya gak terlalu jauh dari Jakarta. Btw, yang D'kandang anakku malah udah pernah dari sekolahnha, emak bapaknya malah belom...

    BalasHapus
  5. Udah lama banget nih aku nggak liburan dan kulineran ke Bogor mbak. Padahal aku suka banget dan cinta dgn Kota bogor yang bersih dan Sejuk. Thank infonya ya mbak insha allah manfaat banget buat aku rekomendasikan ke suami

    BalasHapus
  6. Sebelumnya saya galfok sama gendongannya mba, kita sama tim cuddleme hihi.

    Makasih mba rekomendasi tempatnya, saya dan suami sudah lama rencana main ke bogor tapi gak jadi-jadi hiks.

    BalasHapus
  7. Belum pernah ke Bogor dong, padahal usia saya udah 30+++ hahaha
    Puluhan tahun kerjaannya mendekam di rumaaahh aja huhuhu.
    Semoga bisa ke Bogor deh, kepo berat dengan kota hujan ini.
    Dulu ke Jakarta sampai pengen nyasar ke Bogor, tapi gak berani karena keliatannya kok ya jauh banget hahaha

    BalasHapus
  8. Sapadia dan D'Kandang boleh banget nih liburan bersama ponakan, tempatnya bukan hanya Instagramable aja, asyik pula dan adem banget šŸ˜

    BalasHapus
  9. Masya allah senangnya yaaa ada tempat wisata yang bisa ajak si kecil juga tempatnya nyaman ada musola nya banyak jadi ga ninggalin solat yaa sambil wisata ..mau kesana ah

    BalasHapus
  10. Udah lama penasaran sama D'kandang dan De Voyage. Udah lama niat pengen traveling ke Bogor tapi belum kesampaian.

    BalasHapus
  11. Baru dkandang yg sudah aku kunjungi mba solnya deket rumah hehe sepertiny bukan daerah Bogor mba ..tapi Sawangan depok

    BalasHapus
  12. tempat wisata yang paling keren menurutku yang kedua semacam kayk ada rmah hobbitnya yah mba, duh jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  13. Hwaaa... Tempatnya bagus-bagus dan instagramable. Kapan-kapan harus mampir kalo ke sana.

    BalasHapus
  14. Kalau ke tempat2 wisata itu kyknya mungkin pas weekdays kali ya? Pas gak ramai. Pengen jg nih jdya bawa anak2 ke sana. Tapi kalau weekdays emang agak susah xixixi. Entah kapan bisa ke sana #malahcurcol :D

    BalasHapus
  15. Boleh dicoba nih kalau lagi liburan ke Bogor mampir ke tempat ini... Sepertinya memang cocok buat keluarga apalagi yg memiliki anak...

    BalasHapus
  16. Ya ampun aku belum semuanya nih kesini. padahal lokasi DKandang itu nggak terlalu jauh dari rumahku mba. Ntar kapan kapan aku mampir ah karena Dkandang juga oke banget buat anak

    BalasHapus
  17. Ke Bogor seingatku baru sekali, itupun sudah lamaaa banget. Pasti sudah banyak yang berubah, termasuk makin banyaknya tempat wisata yang keren - keren. Pingin banget ke Bogor lagi...

    BalasHapus
  18. note banget ini mom visya. apalagi yang d'kandang itu. anak aku pasti demen jalan jalan kesana.

    BalasHapus
  19. Wah d'kandang deket rumah nih. Seru kayaknya ya buat balita. Mau ah kesini sesekali. Ma kasih infonya ya, Mba.

    BalasHapus
  20. Kayaknya aku kurang jauh jalan-jalannya hahaha. Aku belum tahu ini semua. Asyik-asyik tempatnya dan murmer lagi tiketnya. Pas buat anak-anak pula.
    Cus catet dulu, nanti ajak anak ke situ

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!