Ads 468x60px

Kamis, 11 April 2019

HELP Apps Solusi Urusan Rumah Tangga Tiada Henti


Suatu hari, ketika saya lagi 'diungsikan'  di rumah orangtua lantaran suami sedang dinas,  mesin pompa di rumah MATI. It means, aliran air terhenti,. Padahal yang namanya punya toodler, aliran air bersih sangat diperlukan; buat cebok, mandi, dan lain-lain.

Masalah lainnya muncul. Tukang air langganan keluarga kami ternyata lagi full job sampai minggu depan!  Ngga mungkin dong nungguin selama itu tanpa air? Minta air tetangga? Ya kali seminggu minta air 😅


Jujur kami ngga tau harus minta tolong siapa lagi,  karena minimnya kontak tukang air yang kami miliki. Barulah di hari kedua, dapat tukang air pengganti.
Fyuuh~

Moms,  pernahkah kalian merasakan hal yang sama dengan yang aku alami? Di saat ada urusan rumah tangga yang harus dihindle tapi susah nemu aslinya? Atau butuh tukang kebun dadakan,  supir dadakan,  pembantu harian tapi susah menemukannya?

Terlebih di era digitalisasi kini pekerjaan makin padat tp waktu tetap 24 jam. Tentunya kita ngga bs melakukan semuanya sendiri. We need other's help.

No worries. Baru-baru ini muncul aplikasi terbaru yang bakal membantu kita semuanya.  Namanya HELP.  Yap,  sesuai namanya, HELP adalah platform all in one untuk membantu masyarakat urban dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang mudah dan cepat.

Bertempat di Artotel Wahid Hasyim Jakarta,  Soft Launching HELP Apps diawali dengan pembukaan dari Ibu Melia Lustojoputra selaku Founder & CEO HELP Apps. 

"Help Apps merupakan platfrom yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi saya dan teman-teman ibu rumah tangga yang mendukung karir suami, mengurus anak, dan menjalankan bisnis." ungkap beliau. "Tidak hanya membantu masyarakat urban dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami, tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek." ujar beliau.


Service yang tersedia dalam Help Apps antara lain perawat, supir, juru masak, shopper, gardener house helper yang bisa diminta bantuannya untuk. Dalam waktu dekat juga akan hadir fitur Doctor dan Document lho! Service Doctor untuk panggilan dokter ke rumah serta service Document untuk mengurus dokumen-dokumen pribadi penggunanya.




Tak hanya sisi komersial,  HELP juga membawa misi sosial. Berangkat dari rasa empati Ibu Melia,  melihat di sekitarnya hidup anak-anak pemulung yg tumbuh kurang maksimal.  Ia rutin memberikan donasi nasi bungkus kepada mereka. Tapi rasanya kurang cukup,  maka ia menginisiasi Charity Corner melalui aplikasi Help.

"HELP ngga hanya membantu mereka yang perlu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tapi punya misi sosial disebut Charity Corner." ibu Melia menambahkan.

Kelebihan HELP Apps
💙Dilengkapi Fitur Kamera Pengawas 
Terkadang kita membutuhkan bantuan para helper tapi di sisi lain kita tidak bisa mengawasinya setiap saat. No worries,  HELP menyediakan fitur kamera pengawas agar pengguna Help Apps dapat memantau secara real-time mitra Help Apps dalam menjalankan tugasnya. Fitur ini tentu sangat bermanfaat khususnya untuk service nursing agar ortu bisa tetap mengawasi anak sekalipun berada di luar rumah.


💙 Beberapa Service Hanya Ada di HELP 
Service gardener menjadikan HELP Apps berbeda dengan aplikasi lainnya serba hanya di HELP Apps tersedia service gardener.  Tak hanya itu, Service ironing pun hanya dapat ditemukan di Help Apps.  Ini didasari pada kebutuhan masyarakat yang pada umumnya bisa mencuci dengan mesin cuci namun tidak punya cukup waktu untuk menyeterika. Pada dasarnya Help menyatukan Service-Service menjadi all in one platform.


💙Harga Kompetitif
Biaya yang dikeluarkan user mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 125.000 per jam, bergantung servis dan kualitas pekerja. Harga ini sangat kompetitif dengan aplikasi lain.


💙Membantu Para Pencari Kerja
Help tidak hanya membantu user melakukan pekerjaan rumah tangga,  namun juga memberikan kesempatan bekerja bagi org lain. Kamu bisa mengajak tetangga/saudara/kenalan yang memiliki kemampuan pekerjaan rumah tangga dan membutuhkan pekerjaan untuk mendaftar sebagai helper. Help membantu tenaga kerja terlatih maupun belum terlatih memperoleh kualitas hidup lebih baik dengan bekerja sebagai helper.


💙Help Membawa Misi Sosial
Charity Corner yang diinisiasi Help memungkinkan penggunanya melakukan donasi pada mereka yang membutuhkan. Donasi dapat diberikan mulai dari Rp 20. 000 yang kemudian disalurkan dalam bentuk dua porsi nasi bungkus bernutrisi.



Hingga saat ini, Help Apps telah digunakan lebih dari 292 pengguna dan diperkuat oleh 132 mitra yang tersebar di kawasan Jadetabek.

Yuk segera unduh Help Apps untuk mendapatkan layanan rumah tangga berkualitas baik, cepat, dan mudah melalui Google PlayStore atau Apple App!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Help Apps, silakan kunjungi:
Instagram: @help.indonesia 
Twitter: @helpID_
Facebook: Helpme


WHEN YOU NEED,  JUST CALL FOR HELP!

15 comments:

  1. Bagus juga nih kalau udah ada di kota saya bisa usulkan ke suami siapa tahu mau jadi mitra HELP hehe...

    BalasHapus
  2. wsahhh aplikasi baru lagi yg memudahkan.. hepi deh sekarang makin banyak kemudahan.. btw thank you for sharing ya mba..

    BalasHapus
  3. Wah, baru tahu ada aplikasi begini. Membantu banget nih kalo lagi riweuh di rumah, apalagi sbentar lagi mau lahiran

    BalasHapus
  4. Wah baru tau nih ada Help Apps, ini membantu banget kalo suatu waktu urgent butuh bantuan, makasih ya info nya.

    BalasHapus
  5. Wah, keren. Semakin bermunculan aplikasi yang membantu dan memudah hidup kita ya, Mbak.

    BalasHapus
  6. Secara tidak langsung Help Apps ini juga membuka lapangan pekerjaan ya.. Bagus misinya, mesti terus disosialisasikan manfaatnya nih.

    BalasHapus
  7. Era digital semua dipermudah, semoga ini banyak membantu buat yang membutuhkan jasa pekerjaan rumah tangga.

    BalasHapus
  8. Seperti namanya, Help sepertinya akan membantu banyak orang. Baik yang membutuhkan jasa maupun yang memberikan jasa.

    BalasHapus
  9. Saya kapok punya asisten rumah tangga. Tetapi, kadang-kadang juga butuh. Kayaknya mendingan pakai HELP aja kalau sewaktu-waktu butuh bantuan untuk beberes rumah

    BalasHapus
  10. mau banget pakai aplikasi HELP, karena seringnya pekerjaan domestik di rumah ora uwes2 wkwkwkwk sementara aku juga kudu ngerjain urusan lainnya dan ngantor juga

    BalasHapus
  11. Baru tau ada aplikasi Help ini. Ga jauh beda sama yg di aplikasi ojol ya..cuma kayaknya ini lebih lengkap. Kapan-kapan boleh nih nyoba juga.

    BalasHapus
  12. Wow ini keren bgt appsnya
    Membantu banget kalo yg punya banyak kegiatan dan ga punya banyak waktu untuk kerjaan rumah tangga

    BalasHapus
  13. Mantep nih, aku baru tahu tentang aplikasi ini mba. Coba cek ah aplikasinya

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu ada aplikasi sepengertian ini, hahha ngebantu banget ya, inovasi keren perlu dicoba nih.

    BalasHapus
  15. Mantap nih aplikasinya. Salut sama yang bikin, tahu aja kebutuhan sekarang. Thanks ya mbak..saya malah baru tahu tentang Help Apps dari postingan ini.

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!