Ads 468x60px

Kamis, 20 Juni 2019

Memetik Hikmah Tentang Keluarga Lewat Film Koki Koki Cilik 2



Setelah sukses dengan film Koki Koki Cilik 1 pada 2018 lalu, MNC Picture kembali menayangkan Koki Koki Cilik 2. Koki Koki Cilik 1 bercerita tentang sekelompok anak yang mengikuti Cooking Camp dengan segala konflik dan persoalan di dalamnya. 
Nah, Koki Koki Cilik 2 bercerita tentang kembalinya mereka ke Cooking Camp. Hari Kamis 21 Juni 2019 aku berkesempatan mengikuti press screening film Koki Koki Cilik 2 di Kota Kasablanka XXI.

Aku pribadi mengikuti film ini sejak awal, tepatnya sejak film Koki Koki Cilik 1. Baru kali ini lihat film tentang anak anak yang hobi masak.  Bikin aku makjleb karena seusia mereka apalah aku dibandingkan mereka.


Sebuah tantangan baru bagi Viva West untuk menyutradari film dengan pemain yang sebagian besar adalah artis cilik.. Sebuah gambaran tentang kerjasama disajikan Viva Westi (sutradara) dengan gaya khas anak-anak, polos, jenaka dan apa adanya. Sepanjang film aku selalu dibuat tertawa oleh akting Meli (Alifa Lubis). Meski begitu aku juga memetik hikmah tentang keluarga melalui film ini.

Keluarga Tak Harus Sedarah
Dalam film ini para alumni Cooking Camp benar benar menunjukkan  bahwa mereka bukan cuma teman ataupun rival, melainkan juga KELUARGA. Buktinya mereka punya rasa kehilangan dan kerinduan  juga. Ini mengajarjan pada kita bahwa yang namanya keluarga tak harus yang sedarah namun bisa kita dapatkan dimana saja.


Pentingnya Quality Time Bersama Keluarga
Keluarga adalah tempat kita berangkat dan pulang. Keluarga juga yang akan menerima dalam kondisi kita happy atau terpuruk. Jika banyak pertanyaan bermunculan "Bagaimana menciptakan keluarga harmonis?" maka jawabannya adalah "Sering main bareng."


Oleh karenanya quality time bersama keluarga adalah sebuah keharusan.


Dan.. Masih banyak lagi hikmah yang bisa dipetik di dalamnya.

Eits walaupun ngga sempat nonton yang pertama,  no worries, karena disajikan pula review edisi pertama. Pokoknya tetap nyambung.

Cerita bermula saat para Koki Koki Cilik yaitu Meli (Alifa Lubis),  Bima (Farras Fatik), Alva (Ali Fikry), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marshello Mahesa) dan Nikita (Claurice Cautie)  mengunjungi kembali Cooking Camp dan bertemu Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Tapi betapa terkejutnya mereka mendapati Cooking Camp sudah tak ada lagi! Lalu apa yang mereka lakukan ya?

Di Koki Koki Cilik 2, para Koki Cilik membawa misi yang harus diselesaikan.  Jika mereka gagal,  bisa mengancam masa depan salah satu di antara mereka!  Kira-kira apa ya misinya?

By the way,  penampilan Adhiyat, Kimberly Rider dan Christian Sugiono bakal bikin film ini makin menarik ditonton. Berperan sebagai apa ya mereka? 

Lewat film ini penonton juga diberikan rasa ingin terjun ke dapur juga setelah melihat para Koki Cilik memasak.


Film ini recommended dijadikan sarana liburan anak anak. No worries, film Koki-koki Cilik 2 aman lho ditonton berbagai kalangan usia Moms! Yuk ajak keluargamu nonton bareng film Koki Koki Cilik 2! Akan  tayang di bioskop seluruh Indonesia 27 Juni 2019.

Penasaran sama trailer nya? Nonton dulu disini.




26 comments:

  1. Bagus nih buat ajak keponakan2 ku nonton. Makasih buat sharring nya mba :)

    BalasHapus
  2. Waktu tayangnya pas musim liburan sekolah ya, jadi pas banget buat dimasukkan list film untuk ditonton. Apalagi film ini cocok untuk segala usia.

    BalasHapus
  3. Film yang bikin kita ikut mempelajari tentang ilmu hidup dan kehidupan ini. Semoga nanti tanggal 27 bisa ikutan nonton deh meski di Cianjur tidak ada Bioskop

    BalasHapus
  4. Seru ya vis? Aku jadi pengen ngajakin si abang buat nonton. Kan pas banget, film bertema keluarga dan anak keluarnya pas liburan.

    Apalagi baca review kamu, cucoklah buat anak-anak

    BalasHapus
  5. timingnya pas sekali nih, Mbak.
    Anak-anak libur sekolah, ada film seru.
    Dan dari menonton film, bisa disampaikan pesan moral, tanpa harus menasihati langsung.

    BalasHapus
  6. Daku jadi pingin nonton lagi, seru lihat aksi modalnya Melly sama Adit, mau gigit keduanya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini besok nih tayangnya serentak di bioskop.. Kuy mbak kita nonton lagi, sekalian meet up ahaha

      Hapus
  7. Wah, bisa jadi rekomendasi untuk liburan sekolah anak-anak ya mbak, tontonan kokikoki cilik. Iya benar, qt sama keluarga penting sekali.

    BalasHapus
  8. Bagus ya filmnya, jadi kudu nonton ajak anak nih, mumpung liburan :)

    Film-film dengan petualngan anak itu amat sangat menarik ditonton, apalagi anak saya yang pertama udah pas banget nonton film kayak gini, karena nonton kartunpun udah terasa mainstream hehehehe

    BalasHapus
  9. Super senang kalo udah masa liburan karena film anak anak bergenre yang ceria hadir seperti koki koki cilik ini. List pemerannya top banget dan tentunya sarat pesan ya kak

    BalasHapus
  10. Wuihh pas banget nih sama liburan sekolah. Bisa jadi salah satu rekomendasi tontonan untuk ditonton segala usia, fix lah ajak si kecil dan keponakan nonton film ini.

    BalasHapus
  11. Ini nih film anak-anak yang kepengen banget aku tonton. Kepengen bawa anak-anak ke bioskop. Liat trailernya aja udah seru. Cooking Camp-nya bikin penasaran. Siap2 dari sekarang yuuuuuk :D

    BalasHapus
  12. Weekend ini aku mau nonton dong, sama anak-anak. Kebetulan yang pertama sudah nonton di TV pas lebaran kemarin. Jadinya lamgsung pengin pas muncul trailer yang kedua. Tapi aku nggak ceritain dulu sinopsisnya ke anakku. Ntar bisa diprotes aku.

    BalasHapus
  13. Film yang bgus nih untuk bisa dinikmati bersama keluarga, tak menggurui gitu deh..

    BalasHapus
  14. Pesannya bagus nih, harus ditonton anak-anak ya. Quality time bersama keluarga dengan masak-masak itu menyenangkan.

    BalasHapus
  15. Berkali-kali lihat iklannya sebelum penayangan film utama di bioskop
    Langsung nyatet di ingatan, kosongin jadwal tgl 27 nanti. Mau nonton koki-koki cilik

    BalasHapus
  16. Anak2 seusia mereka udah paham kedekatan dan solidaritas ya. Salut. Orang dewasa bisa jadi bahan pelajaran juga nih yg perlu di highlight

    BalasHapus
  17. Asik nih kalau liburan sekolah diisi dengan film anak berkualitas. Jadi, bisa buat mengisi liburan. Menyenagkan anak-anak atau keponakan :D

    BalasHapus
  18. Sekarang sudah tanggal 27 nih. Kayaknya saya kepingin nonton deh.
    *mau buka jadwal bioskop ah*

    BalasHapus
  19. Wah pas tayang nya memang sengaja pas liburan anak2 ya..asyik jd ada alternatif tontonan anak2 saat liburan

    BalasHapus
  20. Film yang sangat layak untuk disaksikan bersama seluruh keluarga, menghibur tapi juga inspiratif untuk mengingat kan bahwa kebersamaan bisa mewujudkan segala harapan

    BalasHapus
  21. Filmnya memang bagus banget ditonton untuk seluruh keluarga nih banyak pesan noral untuk anak2 y mba

    BalasHapus
  22. Tos! Setuju banget nih kak sama kaka.
    Aku juga udah nonton kak film Koki-Koki Cilik 2, asli seru dan filmnya cocok banget di tonton oleh anak-anak dan orang tua. JAdi film keluarga banget hehe

    BalasHapus
  23. Filmnya seru ya bagus bgt buat hiburan anak2 dimasa liburan

    BalasHapus
  24. Memang bener ya sodara itu gak harus sedarah, sering berinteraksi dengan tetangga dengan baik juga lama-lama rasanya kaya sodara, seperti kedekatan anak-anak dalam Film Koki Cilik ini

    BalasHapus
  25. Aku liat trailernya seru ya, anak-anak ceria dan berbakat. Film ini mengajarkan kerjasama team dan kekompakan

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!