Ads 468x60px

Sabtu, 03 Agustus 2019

Film Mahasiswi Baru Bertabur Tawa dan Hikmah



Waah ngga kerasa sudah masuk bulan Agustus nih. Salah satu momen tak terlupakan di bulan Agustus bagiku adalah OSPEK, beberapa tahun silam. Ya, OSPEK, orientasi sebelum masuk ke dunia kampus. Benar-benar tak terlupakan deh. Aku belajar banyak hal dari momen itu, momen ketika aku menjadi seorang mahasiswi baru.

Anyway kenapa sih tiba-tiba aku membahas soal #MahasiswiBaru?


Jawabannya adalah karena aku mau menginfokan bahwa ada film rekomendasi terbaru yang berhubungan dengan itu. Film ini berlatar pendidikan, keluarga bercampur komedi. Film garapan Monty Tiwari dan diproduksi MNC Pictures ini berjudul Mahasiswi Baru.

Beberapa hari lalu Aku berkesempatan mengikuti nonton bareng-bareng Dan press screening film Mahasiswi Baru.


Biasanya mahasiswi baru identik dengan seorang anak baru lulus SMA dengan usia muda. Tapi di film Mahasiswi Baru ini BEDA.

Di usianya yang sudah lanjut, tepatnya 70 tahun, Lastri (Widyawati) ingin sekali kuliah di perguruan tinggi. Akhirnya ia mendaftarkan diri menjadi mahasiswi baru.

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan DANNY (Morgan Oey), SARAH (Mikha Tambayong), ERFAN (Umay Shahab) dan REVA (Sonia Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng. Geng Lastri sering membuat kehebohan di kampus dan menimbulkan kericuhan. Anak Lastri, ANNA (Karina Suwandi), sampai pusing dibuatnya.

Bagaimana? Sudah yakin dong mau nonton film ini?

Eits, kalau kalian masih belum yakin, nih aku kasih empat alasan kenapa kalian harus nonton film Mahasiswi Baru.

1. Nonton Acting Oma Lincah Kuliah
Mungkin di film lainnya dengan pemeran mahasiswa kalian mendapati para kaum muda, nah cuma di film Mahasiswi Baru kalian bakal lihat acting oma lincah dan kesehariannya di kampus yang WOW sekali. 
Salah satu adegan yang lucu di film Mahasiswi Baru adalah saat Oma Widyawati bilang "Yoaaa Braaaay". Gaul abis!


2. Film Mahasiswi Baru mengajarkan Tentang Keluarga
Meskipun judulnya Mahasiswi Baru, tapi latar tempatnya tak melulu di dalam kampus. Ada kalanya di dalam rumah yang khas dengan suasana kekeluargaan dan konflik yang bisa dipetik hikmahnya oleh keluarga Indonesia.


3. Tak Harus (Pernah) Jadi Mahasiswa Untuk Nonton Film Ini
Film Mahasiswi Baru cocok ditonton semua kalangan; buat kamu yang masih kuliah atau mau kuliah atau sudah kuliah alias alumni.


4. Acting Lintas Generasi Teruji Disini
Sebagian besar pemain utama di film ini adalah kaum millenial dan generasi Z, sedangkan Widyawati & Slamet Rahardjo bisa dibilang aktor senior. Mereka semuanya bisa berbaur dalam satu frame dengan begitu apik. Yang senior aktingnya sudah jaminan, yang muda juga tidak kebanting, bisa mengimbangi.


Sudah kebayang 'kan kelucuan film ini? Lihat juga nih trailernya.



By the way apa ya alasan Lastri sampai harus menjadi mahasiswi baru? Apakah dia bisa melaluinya? Lalu ada konflik apa saja yang terjadi?

Temukan awabannya di film Mahasiswi Baru. Film ini akan serentak tayang tanggal 8 Augustus 2019 di seluruh bioskop di Indonesia.

Jadi.. yuk bareng-bareng keluarga  atau teman gank nonton film #MahasiswiBaru

11 comments:

  1. Seharusnya tadi sudah ikut melihat film ini. Sayang banget di Cianjur tidak ada bioskop...
    Oya, kuliah alias belajar memang tidak ada batasan usia ya. Tapi banyak banget kendala buat orang tua macam kami ini. Aplaagi tinggal di kampung. Kalau saya lanjut kuliah segala kegiatan jadi bentrok hehehe... Alhamdulillah ya kalau di kota, apalagi orang berada. Macam Nenek Widyawati itu...

    BalasHapus
  2. lihat trailernya... kocak ya akting tante widyawati. biasanya lihat beliau jadi sosok ibu nan anggun. jadi penasaran pengen ikut nonton mahasiswi baru

    BalasHapus
  3. Pasti keren akting tante wid haha

    Penasaran aku

    BalasHapus
  4. kalau dari judulnya, Mahasiswa Baru memang biasa, tapi setelah tahu yang jadi mahasiswa baru adalah orang yang lanjut usia, jadi luar biasa.Kuliah dan menempuh pendidikan memang harusnya tidak terbatas waktu, ya. Nonton ah...

    BalasHapus
  5. Saat melihat trailer film ini aja sudah ngakak melihat adegan para pemainnya terutama pemeran utamanya. Mahasiswa baru ini memberikan warna baru dalam film tersebut. Menunjukkan yang tua juga bisa kuliah dan membaur dengan anak muda yah. Aku bakalan nonton juga deh ngajakin teman-teman.

    BalasHapus
  6. Wah pas nobar film ini daku nggak ikutan kemarin. Setidaknya udah baca review nya mbak visya jadi makin penasaran mau nonton haha

    BalasHapus
  7. Aku audah nonton kekocakan omah yg bikin greget deh..

    BalasHapus
  8. Belum sempat ke Purwokerto atau ke Yogya nih, Mbak Virsya. Padahal penasaran ingin nonton film ini. Pasti seru sekali tingkah pola Nenek Lastri hehehe.

    Harapan saya sih, semoga Kebumen segera ada bioskop, jadi saya segera dapat nonton film-film bagus hehehe.

    BalasHapus
  9. Kalau di keluarga saya, semua tante kepengen banget nonton film ini. Pengen lihat akting Widyawati yang tidak seperti biasanya

    BalasHapus
  10. Liat trailer Widyawati berakting kocak bikin kepo. Biasanya kan blio berakting sebagai Buebu atau Oma2 kalem. Nonton ah minggu ini.

    BalasHapus
  11. Aku lihat trailernya aja ketawa-ketawa jadinya
    Serasa nostalgia masa-masa di kampus dulu deh
    Penasaran sama Widyawati deh, udah lama gak lihat aktingnya

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!