Ads 468x60px

Kamis, 19 September 2019

Nonton Film BEBAS Bikin #ReuniDiBioskop



Kata orang, masa SMA adalah masa terindah. Benarkah demikian?

Rasanya setiap dari pembaca blogku sudah melalui tahapan itu ya? Tapi.. kapankah terakhir kali kalian reuni SMA?

Satu bulan lalu? Enam bulan lalu? Satu tahun lalu? Atau bahkan belum pernah?

Kalau begitu, aku bakal kasih rekomendasi hal yang harus kalian lakukan ketika ingin reuni: Nonton film Bebas.

Lho, kenapa? Apa hubungannya reuni dengan film BEBAS?


"Film BEBAS siap membuat lebih banyak lagi penonton terbahak, terharu, bahagia dan berkumpul untuk reuni di bioskop.” ungkap Mira Lesmana. Saya ingin perasaan bahagia, haru, seru, dan gemas yang banyak disebut oleh teman-teman saat menyaksikan film BEBAS di pemutaran khusus yang lalu, bisa turut dirasakan masyarakat seluas-luasnya," lanjutnya.

Film BEBAS diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza.il Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment ini bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Nah, hari Rabu (17/8) lalu aku berkesempatan mengikuti special screening-nya.
Suasana Press Conference
(sumber: Nurul Dwi Larasati)

Sepanjang pemutaran, penonton sukses dibuat tertawa terbahak-bahak hingga terisak. Pemilihan lagu-lagunya pun ciamik, lagu-lagu yang hits dari era '90-an, dan beberapa dari era '80-an sukses membuat penonton, termasuk aku ingin ikut bernyanyi di dalam bioskop.

“Sejak awal saya sudah membayangkan BEBAS adalah film yang menantang sekaligus menjanjikan sebuah kesempatan untuk membuat film yang baik. Ada begitu banyak karakter, momen dramatis, lucu, hingga mengharukan. Proses produksi menjadi kolaborasi yang menyenangkan dengan orang-orang terbaik perfilman kita. Melihat reaksi yang telah menonton sungguh menyenangkan,” ujar sutradara Riri Riza.


Film BEBAS berkisah tentang Vina (Maizura), seorang murid SMA dari Sumedang yang baru pindah ke Jakarta. Hidupnya berubah ketika ia diterima menjadi anggota Geng BEBAS yang beranggotakan Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Zulfa Maharani, Jonathan (Baskara A Mahendra) dan Lutesha. Film BEBAS menggambarkan dua masa dalam satu film. Kita akan dibawa throwback pada masa SMA tentang romantika cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.
Pemeran Geng BEBAS
(sumber: Twitter Miles Films)

Marsha Timothy, Baim Wong, Susan Bachtiar, Widi Mulia dan India Barends hadir sebagai anggota Geng BEBAS saat dewasa. Menurutku pribadi, pemilihan pemeran ABG dan dewasa sangat pas baik dari sisi akting hingga fisik. Salut!
Salah Satu Scene di Film BEBAS
(sumber: Twitter Miles Films)
Pada awalnya film ini diadopsi dari film SUNNY dari Korea, namun gubahan-gubahan berhasil menjadikan BEBAS berbeda dari film  SUNNY.

Film BEBAS secara serentak akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 3 Oktober 2019.

Penasaran seperti apa mereka Setelah dewasa?
Pengen tahu apa konflik yang terjadi dan bagaimana mereka menyelesaikannya?

Catat, 3 Oktober 2019. Yuk #ReuniDiBioskop bareng sohibmu nonton film BEBAS!

Sst.. nonton dulu trailernya di bawah ini ya!

Untuk informasi lebih lanjut tentang film BEBAS bisa didapatkan 
melalui akun Instagram: @milesfilms


35 comments:

  1. Keren nih nobar sekaligus reuni. Jarang2 ada yang bisa begini

    BalasHapus
  2. Aku kiraain bebas itu, kakak Curhat nonton bioskop sama reunian, eh ternyata judul film ta... heheheh.
    Lumayan buat list film di akhir pekan

    BalasHapus
  3. Aku kemarin liat iklannya di bioskop dan langsung keingetan film korea Sunny. Soalnya kesannya di trailer itu mirip banget plek-ketiplek. Sebenernya ini film ngajarin kita masa depan itu ga ada yg tau ya mbak hehehe

    Wishlist nonton bulan depan, pengen liat bisa bikin hati ini terkoyak ga ngeliat persahabatan kuat geng ini di versi film lokal hehehe

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu deh ini Mbak ada film baru dg judul Bebas. Kalau diliat dari pemeran ABG saat dewasa keknya ga bisa diraguin deh akting mereka, Tapi coba liat trailernya dulu deh hehehe
    TFS yahh mba

    BalasHapus
  5. Waah aku pingin segera nonton ini jadinya, ingat jaman SMA��

    BalasHapus
  6. Aku belum nonton versi Indonesia nya nih mbak, kebetulan aku penggemar berat versi Korea nya. Aku suka banget sama jalan ceritanya, mungkin yg versi Indonesia ini bakalan sama kayak yg versi Korea kali ya. Cuma yg di versi Indonesia ada 1 cowok, sedangkan di versi Korea cuma cewek2

    BalasHapus
  7. Waah, senangnya yang udah nonton. Masuk list untuk ditonton, nih.... Belum pernah nonton Sunny dan baru tahu Sunny setelah baca berita proses pembuatan film Bebas, tapi kalau sampai Miles tertarik bikin versi sininya, pasti bagus dan bermakna, ya, Mba.

    BalasHapus
  8. Ini mirip2 film yg diperankan tatiana kah mbak? Judulnya ad 20 nya gitu, lupa juga judulnya. Ceritanya juga si tokoh flashback ke awal usia 20 an. Kocak dan seru filmnya

    BalasHapus
  9. Ah, saya lulus SMA 21 tahun yang lalu dan belum pernah reuni hehehe. Jadi pengen nonton Sunny deh, pasti seru kalau nontonnya sama sahabat-sahabat jaman SMA ya.

    BalasHapus
  10. Ini aku pengen banget nonton Bebas, kemarin sempat diajakin tapi sayang aku gak bisa. Soalnya lihat trailer filmnya bagus banget dan wajib nontonlah menurutku, ternyata kata beberapa teman yang sudah nonton emang wajib!

    BalasHapus
  11. Wah jadi ingat masa sekolah dulu. Senang dan sedihnya nano nano banget.
    Nonton sekaligus reuni kesannya pasti seru sekali. Aduh pengen ikut jadinya hehehe

    BalasHapus
  12. Meskipun aku SMA tahun 2000an, tapi era 90an melekat diingatan khususnya tahun 98.soal musik masih hafal lah lagu-lagu di jaman itu.

    BalasHapus
  13. Aku kemarin baru aja reunian sama temani SMA. Masa SMA memang masa-masa istimewa ya. Jadi penasaran nonton filmnya nanti, pasti seru deh apalagi kalau nonton bareng teman-teman

    BalasHapus
  14. Lihat trailernya aja bikin aku keinget temen2 sekolah. Jadi kangen deh masa2 itu. Kepengen nonton bareng mereka jadinya :)))

    BalasHapus
  15. Filmnya Mira Lesmana dan Riri Riza memang selalu keren, tak sabar menunggu film BEBAS tayang buat pengingat kita saat seru-seruan di SMA dulu

    BalasHapus
  16. Film kalo penggarapnya Mira Lesmana mah pasti keren deh.. Jadi ga sabar mau nonton bulan depan nih..Soalnya kadang suka bingung kalo lagi ngumpul sama temen abis makan mau ngapain.. kalo bln depan mah udh tau deh mau ngapain haha.. Cuus ajakin temen2 dulu deh hehe

    BalasHapus
  17. Lucuu...
    Aku bahkan nonton yang versi Jepangnya juga.
    Gak nyangka di adaptasi sama Indonesia yang judulnya Bebas.

    BalasHapus
  18. Filnya bagus bngt bkin aku melted kepengwn ketemuan reuni ma temen2 nih

    BalasHapus
  19. Wah seru banget film ini mbak, jadi mau nonton bareng teman-teman. Perdana tayang 3 Oktober nanti, sip jadi pengen langsung hubungi teman2 jadi nostalgia hehe

    BalasHapus
  20. Aku belum nonton film ini tapi kayaknya bakalan nonton karena banyak yang rekomendasikan. Kece banget jadi mengingat masa masa reunian dulu ya. Hhehehe

    BalasHapus
  21. Lumayan nih, bisa buat mengenang jaman masih belia.. Hihi.. Serunya sih bareng2 teman lama, biar terasa feelnya. Mksh mbak untuk infonya...

    BalasHapus
  22. Gak sabar nih nunggu tanggal mainnya. Film-film Indonesia yang bagus, wajiblah kita dukung ya! Semoga bisa ramai di pasaran juga nih filmnya.

    BalasHapus
  23. Hayuk reoni bareng aku. Hehe udah nonton ya kak. Tanggal 3 oktober okeh deh di catet. Pengen nostalgia juga sama lagu tahun 90 an. Apalagi filmnya ringan dan penuh humor.

    BalasHapus
  24. Jd ga sabar nunggu tgl 3 okt nih mba hehe kyaknya seru nih bs sambil reunian sma tmn2 skolh nontonnya

    BalasHapus
  25. Penasaran nih ama ceritanya. Bisa sekalian nostalgia. Wkwwk.Belum pernah nonton yang versi koreanya sih. Jadi penasaran juga.

    BalasHapus
  26. Film ini tayang perdana tanggal 3 Oktober ya, jadi pengen nobar nih sepertinya seru ya

    BalasHapus
  27. aahh aku jadi pingin nonton film ini tauukk... huhuhu pingin banget liat masa-masa 90an karena sempet melaluinya meski aku masih SD ke SMP hahaha gaya beut dah ah kala ituh

    BalasHapus
  28. Ahey.. ini gendre film yang aku suka.. ringan dan menghibur banget, apalagi latar cerita tentang anak anak muda.. duh jadi inget jaman muda yang penuh dengan tawa dan canda nih.. mmmm.. kira2 aku bakalan ajak siapa ya nanti tanggal 3 okt hehe

    BalasHapus
  29. Aku beberapa kali nih udah lihat review filmnya di blog bahkan aku sudah lihat trailer nya beberapa kali, jadi gak sabar pengin nonton bareng teman se-gank putih, abu-abu di bioskop

    BalasHapus
  30. Jadi seru banget nih nonton sama teman teman . Jadi nostalgia masa sekolah ya mbak .
    Eh btw pemeran filmnya keren2 nih

    BalasHapus
  31. Saya suka banget kalau film garapan Mira Lesmana dan Riri Reza karena pesan moralnya ngena banget kalau dilihat dari film-film sebelumnya

    BalasHapus
  32. Hahaha kalo mengenang masa SMA ada manis dan pahitnya juga sih mbaa. Tapi seru, gasabar buat nonton nih

    BalasHapus
  33. Emang enak klo pas ntn film ini sama tmn2 SMA ya,
    Sambil mengenang masa masa sma yg indah

    BalasHapus
  34. Penasaran sama film bebas, mau nostalgia masa2 SMA yg punya Genk juga jiwanya pengen bebas 😂

    BalasHapus
  35. Aku udah suka banget dari zamannya film sunny, terus sekarang dibuat cersi indonesia nya. Ah bikin kanen masa sma

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!