Ads 468x60px

Senin, 12 November 2018

Dear Blogger Indonesia Tunjukkan Kemampuanmu Lewat Revu



Hujan, anak tidur, enaknya ngelamun. Eits bukan ngelamun berkhayal lho, tapi lebih ke mengingat hikmah di masa lalu. #tsaah

Ngomong-ngomong, tadi saat lagi ngelamun, saya jadi ingat awal mula saya masuk ke dunia mom blogger.

Jadi, pasca menikah, hamil lalu baru-baru melahirkan, saya galau to the max! Pengennya tetap bisa berkarya, tapi ngga ninggalin anak lama-lama. Hingga suatu kali saya hadir ke sebuah sharing session tentanh menggendong. Ketemulah sama mbak Echa.

Di saat orang lain nanya tetek bengek soal menggendong, pertanyaan saya ke beliau.
"Mbak gimana sih meyakinkan keluarga kalo profesi menulis itu biaa menghasilkan walau dari dalam rumah?"

Sst, jujur aja saya tertarik banget waktu mba Echa bilang profesinya saat ini adalah blogger. Ibarat kucing lihat ikan asin. Pengen tahu banget!

Sejak saat itu saya dapat suntikan semangat baru, hingga akhirnya bisa bergabung di beberapa komunitas blogger. Dapat job liputan disana sini. Aih senangnya!

Tapi yang namanya event ngga selalu ada setiap hari. Hingga kemudian saya hadir ke salah satu acara yang membuka mata saya.

Solusinya, REVU.

Hah, apa tuh Revu?


Dengan tagline 'The Automated Marketing Platform For Blog and Social Media', Revu mendefinisikan dirinya sebagai platform penyedia jasa review dari client untuk para blogger atau influencers dengan akses yang simple.
                                                

Hari Kamis (18/10) lalu saya menghadiri acara 'Soft Launching Revu Indonesia' di AdPlus Office, Kemang, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh para blogger yang memang sudah melihat peluang besar lewat Revu ini lho!

Pukul 15.00 soft-launching diawali dengan sharing session bersama MD Revu Indonesia, Mr. Jimny Linn, tentang ada apa dengan dunia per-blog-an dan sosial media? Bagaimana peluangnya? Dan bagaimana peran Revu?
Sharing Session. (sumber: Revu Indonesia)

Selepas sharing session, para bloggers diberikan kesempatan ntuk bertanya seputar Revu dan fitur-fiturnya. Tak menyia-nyiakan, beragam pertanyaan pun keluar dari para bloggers yang hadir. Dan.. tim Revu berhasil menjawab dengan baik dan satisfied! Yeay!

Blogger bertanya  (sumber: Revu Indonesia)

Blogger bertanya  (sumber: Revu Indonesia)

Selain itu, ada pula games seru bersama MC yang asyik, Gege namanya. Semua yang hadir turut larut dalam kegembiraan hari itu.
Kak Gege ngajak seseruan bareng lewat games  (sumber: Revu Indonesia)

FYI, Revu didukung oleh principal company dari Revu Indonesia yaitu Yello Story (Korea) dan AdPlus (Indonesia). That's why acara kemarin diadakan di Kantor Adplus Jakarta.

FYI lagi, tahun ini revu akan meluncurkan cabangnya di 3 negara (Indonesia, Vietnam dan Taiwan). Sst, Rebu Thailand dan Revu Korea sudah berjalan aktif hingga detik ini lho Moms!

Setelah sharing session, peserta diminta membuat akun di Revu. Mereka pun tampak antusias, dibantu oleh tim Revu. Apalagi disemangati Kak Gege yang energic, hehe.

Blogger membuat akun di Revu  (sumber: Revu Indonesia)

Sst, ada yang mulai daftar campaign  (sumber: Revu Indonesia)

Saling membantu antar blogger  (sumber: Revu Indonesia)


Gimana Cara Gabungnya?
Buka website id.revu.net melalui desktop atau mobile. Klik daftar. Lengkapi data, verifikasi email-mu dan selamat, Moms sudah terdaftar sebagai Member Revu.

Selanjutnya silakan eksplor tawaran review yang disediakan di home. Eits, jangan lupa membaca syarat, ketentuan dan feeback sebelum melamar ya!

Berikut tampilan Home.


Kemudian, ketika saya mengklik salah satu tawaran.


Jika ingin apply, isi kolom di bagian bawah tawaran job.



Revu akan menyeleksi calon reviewer dan pada tanggal yang ditentukan akan diumumkan reviewer yang lolos untuk memberikan reviewnya. Ketika kita terpilih sebagai reviewer maka akan muncul tampilan berikut.

See, ada timeline-nya lho. Mulai dari applying, selecting hingga date of announcement. Jadi bisa kamu remind sendiri juga.

Ada Apa Aja di Revu?
Kamu bisa mengikuti beragam campaign yang akan berlangsung melalui Revu.
Pada kolom menu kamu akan menemukan menu SERVICE (jasa yang dibutuhkan klien) dan PRODUCTS (produk yang disediakan oleh klien). Menu service terdiri dari Babies and Kids, Cafe and Restaurants, Entertainment and Lifestyle, Health and Beauty Service, Hotel and Resorts, Service Provider, Trip and Destination.

Untuk menu products terdiri dari Babies and Kids, Cafe and Restaurants, Entertainment and Lifestyle, Food and Beverages, Health and Fitness, IT, Sport, Toys. Nah, jadi Moms bisa memilih sesuai niche atau ketertarikan masing-masing ya!

Kenapa Sih Harus Revu?

  • Revu menyediakan dan mengelola reviewer secara sistematis. 
  • Kamu bisa nyobain berbagai produk produksi pertama secara GRATIS. Apalagi kalo produknya cocok untuk Moms sekeluarga. Untuk kemudian Moms ulas.
  • Kamu akan diremind setelah kamu mendaftar job. Mulai dari deadline pengumpulan tulisan hingg pengumuman. Semua melalui email. Jadi ngga akan ketinggalan deh!
  • Ngga melulu soal finansial, terkadang ada pula klien yang memgadakan social campaign. Nah, dengan mengikuti campaign di Revu, kamu turut mengajak pada kebaikan.
  • Campaign report dibuat secara efisien dan efektif. So, ngga usah takut hakmu tidak tertunaikan setelah kamu melakukan kewajiban ya.
  • Konten disesuaikan dengan channel pilihanmu. Ada banyak tawaran job menulis dari para client berbeda. Siap Moms lamar.

Kenapa Sih Harus Memanfaatkan Marketing Platform?
Pertama, melatih kemampuan creative writing, khususnya dalam mengulas suatu produk atau jasa. Tak hanya kelebihan, tapi juga hal yang sebaiknya diperbaiki.
Kedua, sumber penghasilan dari dalam rumah.
Ketiga, hanya modal smartphone dan internet. Bahkan kalau ngga punya laptop sekalipun, no problem. Bisa kok nulis di smartphone, hehe.
Duh, kalo kayak gini sih fixed saya bisa kerja dari dalam rumah. Walau ngga nolak juga kalo ada tawatan event, karena bisa berkoneksi langsung, hehe.

Soft launching Revu Indonesia ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang kuis dan berfoo bersama.
Salah satu pemenang kuis (sumber: Revu Indonesia)

Salah satu pemenang kuis (sumber: Revu Indonesia)

Yuk, segera buat akun di revu. Cari penawaran job yang cocok buat Moms dan kumpulkan pundi-pundi rupiah dari dalam rumah!
Kak Lya, aku dan kak Rachmanita (sumber: Revu Indonesia)

Foto bersama (sumber: Revu Indonesia)

Setelah menjadi member, Moms dapat melihat update campaign terbaru di:

Jangan lupa follow dan turn on notif ya!


18 comments:

  1. waaahhh baru nih.
    Yang dicari para blogger nih mba, hihihi

    Harus segera daftar biar menambah pundi-pundi isi rekening kita :D

    BalasHapus
  2. Wah makasih sudah berbagi info Mbak. Saya mau baca ulang lagi ah... Beneran tertarik siapa tahu nanti sudah daftar bisa dapat job dari rumah. Senangnya...

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali marketing platformnya, kita bisa mengurus keluarga dan bisa nam ah penghasilan juga 😍
    Langsung buat akun di Revu juga ah.

    BalasHapus
  4. Ada lagi ya platform macam begini. Mulai banyak bermunculan nih. Kira2, bakal terjadi persaingan gak ya? Wkwkwk.... Kalo aq sih, oke2 aja buat gabung semuanya.

    BalasHapus
  5. Wah asyik nih dengan adanya Revu ini, kita tinggal pilih tawaran job yang sesuai dengan kemampuan kita dalam menulis atau mengulas suatu produk. Emang nggak melulu finansial saya yang didapat, tapi apakah ada deal-deal sebelumnya berkaitan dengan "harga" tulisan kita?

    BalasHapus
  6. Waahh, asyik banget ya. Ini semacam Home Tester Club gitu bukan sih? Menarik dan kayaknya pas buat kita para blogger yak, hihi

    BalasHapus
  7. Asiiikk! Banyak pilihan untuk mereview. Saya langsung lihat webnya, ah. Terima kasih banyak infonya :)

    BalasHapus
  8. Sipp..langsung cus ke Revu. Peluang musti dicoba bukan?
    Sepertinya sistemnya mudah juga. Salut buat revu! Trims infonya Bunda Visya:)

    BalasHapus
  9. Revu ini aman gak dipakai blogger dengan platform apa saja?
    Gak ada efek ke DA or PA kan.

    BalasHapus
  10. Wah baru tau aplikasi ini. Pengen cobain ahhh, siapa tau bisa terpilih, hihihi.

    Terima kasih untuk informasinya ya, mom ��

    BalasHapus
  11. Aku udah daftar Revu nih, mba. Dan yes sapa tahu aku bisa jalin kerjasama dan bikin kampanye dengan Revu ya. Kampanye kerjasamanya banyak euy

    BalasHapus
  12. aku baru tahu ini mba adalagi y yang bisa bikin kita dapat tambahan hahaha *emak2 mata duitan :p

    BalasHapus
  13. Wah.. Jadi banyak alternatif ya walau cuman ngeblog tapu bisa punya penghasilan. Selamat datang REVU

    BalasHapus
  14. Belum daftar disini, nau juga ah daftar siapa tau bisa menambah cring cring. Terima kasih ya mba infonya

    BalasHapus
  15. Seru ya acara Soft launching Revu. Beberapa waktu yang lalu ada salah satu teman yang chat saya dan menyarankan saya untuk daftar Revu. Setelah baca ini jadi makin tahu deh apa itu Revu. Pengen daftar ke Revu juga ah.

    BalasHapus
  16. Eh ternyata bisa buat review juga ya?
    Soalnya bbrp artikel seupa aku baca utk mengajar gtu... Eh bener kan ya aplikasi yang sama? heh lupa2 ingat.
    Baiklah nanti aku mau liat2 ah Revu ini :D

    BalasHapus
  17. Wah menarik nih, nanti coba ah. Eiya Mbak Echa itu inspiring sih. Keren banget pencapaiannya lewat blog tapi tetap humble. Looooove!

    BalasHapus
  18. udah daftar dan ikut beberapa campaign di revu.. semoga kepilih hehehe..

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!