Kisah Cinta Nia Ramadhani & Ardi Bakrie dan Novel "Cerita Ade"

 



Seperti apa kisah cinta kalian dan suami/istri? Masih ingatkah dimana pertama kali bertemu? Suka duka kehidupan cinta?

Au dan suami pertama kali kenal di tahun 2016. Saat itu suami mengajukan diri untuk mengajak ta'aruf. Sebetulnya aku ngga baru baru amat kenal beliau, karena kebetulan kita berada di satu komunitas eksternal mahasiswa yang sama. Ceritanya bisa dibaca disini ya. 

Bicara soal kisah asmara, di postingan ini aku ingin berbagi cerita kisah asmara seorang artis ibukota, Nia Ramadhani, bersama suaminya, Ardi Bakrie. Aku pribadi, jujur, baru tahu kisah ini juga. 


Yuk disimak!


Awal Mula Asmara Nia & Ardi 

Dalam perjalan panjang kisah cintanya, Nia Ramadhani tidak dengan mudah mendapatkan pria idamannya. Beberapa orang pernah menjadi tambatan hatinya, dari kalangan artis dan musisi. Sampai akhirnya memilih berlabuh pada sosok Ardi Bakrie sebagai seorang pengusaha. Bagaimana awal mula keduanya bertemu?



Salah satu sumber menyebutkan, Nia dan Ardi pertama kali bertemu di rumah salah satu sahabat Ardi yang juga sahabat dari kakak Nia. Ada juga yang menyebutkan, keduanya pertama kali bertemu di kediaman Ardi Bakrie. Terlepas mana yang paling tepat, yang pasti di pertemuan perdana itu Nia sama sekali tidak "melirik" Ardi. Bahkan cenderung skeptis  terhadap Ardi yang saat itu punya banyak "penggemar" perempuan. 


Berbeda dengan Nia, Ardi Bakrie justru punya ketertarikan awal dengan Nia. So, udah kebayang dong gimana perjuangan Ardi meraih hati Nia? 


Hingga akhirnya Nia pun luluh dengan perjuangan Ardi. Ngga ada yang tau pasti kapan tepatnya keduanya mulai berpacaran, karena memang keduanya sengaja tidak mengumbar ke publik, yang pasti di tahun 2007. Tapi akhirnya hubungan keduanya "tercium" media di tahun 2008. Saat itu Nia berusia 18 tahun. 


Dua tahun berselang, Ardi Bakrie melamar Nia Ramadhani pada 17 Oktober 2009. Dan.. Akhirnya, keduanya mantap untuk naik ke pelaminan pada 1 April 2010. Saat itu akad digelar dalam adat Sunda dan resepsi menggunakan adat Lampung. 



Sstt.. ternyata Nia & Ardi terpaut usia 11 tahun lho! Wah seperti apa ya perjalanan kisah cinta mereka? 


Nia Ramadhani dan Keluarga Bakrie 

Siapa sih yang ngga kenal reputasi keluarga Aburizal Bakrie atau yang akrab disebut Keluarga Bakrie? Ternyata tak hanya dikenal sebagai pebisnis ulung, Keluarga Bakrie khususnya Aburizal Bakrie dan istrinya sangat welcome terhadap Nia lho! Yap, Nia diterima dengan baik di keluarga Bakrie. Bahkan Nia sendiri sudah menganggap kedua mertuanya sebagai orangtua kandungnya sendiri. Entah kenapa jadi teringat masa lalu broken home keluarga Nia dan ternyata di balik itu semua, Allah memberinya keluarga suami yang begitu mencintainya. Duuh~



Ohya, beberapa bulan setelah menikah dan resmi menjadi anggota keluarga Bakrie, Nia Ramadhani mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie untuk mengikuti nama sang Suami yang bernama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie. 


Totalitas Menjadi Istri & Ibu ala Nia Ramadhani

Sebelum menikah, Nia Ramadhani berkiprah di dunia keartisan selama kurang lebih sembilan tahun. Bagi sebagian artis mungkin sulit melepaskan karirnya begitu saja pasca menikah karena pertimbangan ini dan itu. Tapi Nia dengan mantap memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan Tanah Air setelah menikah dengan Ardi Bakrie. 



Ya, Nia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dengan mengurus anak-anaknya. Terjawab sudah pertanyaan di kepalaku kenapa sejak tahun 2011-an, aku sangat jarang menemukan sosok Nia Ramadhani di televisi. Ini toh jawabannya. Respect ✨💙


12 Tahun Mengarungi Bahtera Bersama 

Menikah di tahun 2010, artinya di tahun 2022 ini usia pernikahan Nia dan Ardi Bakrie sudah berjalan 12 tahun. Bahkan sedikit lagi menuju 13 tahun. Wow, bukan usia yang singkat untuk sebuah pernikahan!


Di awal aku bilang, Nia & Ardi terpaut usia 11 tahun. Tentu bukan hal yang mudah menjalani pernikahan beda usia >10 tahun. Ada saja tantangannya, problematikanya dan segala dinamikanya. Apalagi artis yang notabene mudah "terserang" isu miring. Tapi beruntung Nia & Ardi bisa sama-sama saling menguatkan. 


Sudah lebih dari satu dekade mengarungi bahtera bersama, pasangan ini tentu memiliki pengertian tersendiri mengenai arti cinta. Nia belajar konsep mencintai dan dicintai. Sebagai istri ia selalu mendorong dirinya menjadi versi terbaik untuk membuat suaminya bahagia. 


"Ketika kita benar-benar mencintai seseorang, (berdasarkan pengalaman), kita ingin terus mengembangkan diri, mendorong diri, dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri, setiap harinya. Karena, pasangan kita pantas mendapatkannya. Selain itu, juga sebagai bentuk kewajiban dari istri kepada suaminya." tulis Nia di takarir foto lamanya sewaktu menikah dengan Ardi. 


Tak beda jauh dengan Ardi, ia mengaku kagum kepada Nia karena walau usia istrinya jauh lebih muda, namun sang Istri bisa belajar dewasa dalam mempertahankan hubungan mereka hingga usia pernikahan ke-10 tahun lebih. 



Kebahagiaan rumah tangga Nia dan Ardi semakin lengkap dengan kehadiran tiga buah hati yakni Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, dan Magika Zaladrie Bakrie.


Cerita Ade & Nard dalam Novel "Cerita Ade"

Dalam waktu dekat, Nia Ramadhani akan merilis buku perdananya, sebuah novel berjudul "Cerita Ade". Dalam novel kolaborasi bersama ayah Pidi Baiq tersebut, Nia menceritakan perjalanan hidupnya mulai dari kecil hingga saat ini. Tentu saja, kisah asmara Nia juga turut mengambil bagian di dalamnya. 



Dalam novel ini, tokoh utama perempuan bernama Ade diceritakan memiliki kisah asmara bersama seorang pria bernama Nard. 

Dalam bukunya, diceritakan bagaimana perjuangan sosok Ardi Bakrie untuk menaklukan hati seorang Nia Ramadhani yang memiliki pendirian teguh, selain berparas cantik, dan ekonominya yang mapan, karena sebagai artis papan atas. Ia juga mengantongi banyak kontrak dengan penghasilan fantastis. 

Penasaran seperti apa kisah asmara Ade & Nard? Nantikan terbit novel Cerita Ade di bulan depan ya!

Supaya ngga ketinggalan infonya, kalian juga bisa stay tune di Instagram @cerita.ade. 



Referensi:

sindonews.com

Popmama.com

0 komentar: