Si Kotak Penjaga Idaman Para Bunda


Siapa sih Moms yang ngga suka dengan aktivitas belanja bulanan? Bahkan dalam sebuah buku pernikahan yang ditulis oleh seorang penulis laki-laki, istrinya selalu bahagia diajak belanja bulanan. Senyum terkembang, bibir merekah. Ternyata itu adalah kegiatan refreshing ala dirinya setelah puluhan jam berkutat di rumah nersama anak-anak.

Tak hanya istri penulis itu, sesungguhnya saya pun menganggap belanja bulanan se'magic' itu. Hehe. Kalau moms?

Hal apa yang lumrah terjadi pasca belanja bulanan? Tentunya sebbrek tentengan ya Moms. Nah suatu ketika saat tengah berbelanja di sebuah mall, dengan belanjaan segabreng, saya melihat sebuah event seru yang diadakan di mall tersebut. Tapi, mengingat saya membawa bayi, hanya berdua dengannya dan dengan belanjaan di kiri dan kanan, saya pun mengurungkan niat. Ribet, pikir saya.

Eh sampe rumah uring-uringan. Haha, dasar wanita!

Suatu kali saat lagi jalan-jalan di mall (lagi). Eits, bukan mau belanja berujung uring-uringan kayak kemarin. Justru kali ini saya menemukan sebuah SOLUSI.


Hah? Apa tuh?

Jadi, saat itu saya melihat sebuah kotak besar. Saya kira itu mesin minuman/makanan. Ternyata bukan, saudara-saudara. Itu adalah Pop Box.

Apa itu Pop Box?
Pop Box adalah smart locker yang bisa menjadi tempat penitipan barang, pengambilan barang, pengembalian barang dan pengiriman barang. Yap, terinisiasi dari PO BOX, sebuah kotak pengiriman di zaman baheula yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar. Ingat ngga dulu sering ada lomba brand tertentu yang diminta mengirimkan label kemasan brand ke PO BOX blablabla? Nah, mirip-mirip. Tapi Pop Box ini SMART LOCKER.

Pop Box di Family Mart Bulungan, Jaksel

Ada hubungan apa belanja banyak dengan Pop Box?
Ada dong. Kalau saya lagi belanja banyak, tapi masih mau nge-mall. Belanjaan saya bisa dititipin di Pop Box. Karena Pop Box punya fitur Pop Safe, bisa nitip barang sampai maksimal 24 jam.

Cuma Nitip Barang Doang?
Eits, ngga dong. Namanya aja kotak ajaib, tentu fiturnya ngga cuma bisa kirim barang. Nih saya jelasin.


  • Pop Send: Layanan pengiriman barang nelalui loker Pop Box dengan aman, barang akan dikirim ke Pop Box yang dituju.
  • Pop Safe: layanan yang memberikan kemudahan untuk menyimpan barang bawaan di loker PopBox dengan aman. Batas waktu penyimpanan adalah 24 jam sejak order dibuat di aplikasi. Oleh karenanya disarankan order dibuat ketika posisi kita sedang dekat dengan area loker, karena waktu berjalan setelah order tersebut dibuat. Order dapat dibatalkan jika belum digunakan untuk meletakkan barang maksimal sampai 1 jam dari order dibuat. Jika dibatalkan maka dana akan otomatis kembali ke saldo, tapi jika order menggunakan promo maka promo sudah berkurang kuota pemakaiannya. Jika order belum diambil lebih dari 24 jam maka dapat dilakukan perpanjangan lewat aplikasi, dengan tarif normal Rp6.000 (pastikan saldo tersedia)
  • Return Service: Pop Box bekerjasama denhsm E-commerce seperti Lazada, Zalora, Matahari Mall dan Blibli apabila barang belanjaan Moms tidak sesuai pesanan. Noted, GRATIS!
  • Collection Point : Moms yang suka belsnja online atau jarang di rumah, no worries, Moms bisa kanfaatkan pengiriman ke loker Pop Box terdekat via websitte online shop lho!
  • Bisa beli pulsa dan transaksi via e-money, TCash & QR
Bagaimana Cara Penggunaannya?
Simple pel pel pel. Begini nih..

  1. Download aplikasi PopBox di Playstore
  2. Klik register, isi email, no hp, nama, password dan kode referral (jika ada).
  3. Klik OK
  4. Jengjeng, kamu sudah sampai di halaman pertama yang memperlihatkan fitur-fitur Pop Box. Tinggal pilh mau fitur mana Moms?
  5. Eits, sebelimnya jangan lupa top-up ya. Minimal Rp25.000 saja.
Nah, kalo Moms mau menggunakan fitur Pop Safe berikut panduannya:

  1. Buka aplikasi Pop Box, pilih fitur Pop Safe.
  2. Masukka PopBox yang dituju, pilih jenis barang.
  3. Masukkan kode voucher GRATISPAKAI (jika belum pernah menggunakannya). Klik next, order created.
  4. SMS notification akan masuk ke nomormu, menginformasikan nomor smart locker/paketmu.
FYI, order harus dibuat paling tidak SATU JAM SEBELUM menggunakan fitur Pop Safe ya. Jadi, misalkan Moms mau titip barang pukul 09.00 WIB, maka harus order paling cepat pukul 08.00 WIB. Nah, ika sudah menemukan Pop Box yang dituju, langsung saja, berikut panduannya:
  1.  Masukkan nomor paket yang tertera di SMS notifikasi.
  2. Pilih ukuran paketmu. Akan diinformasikan  jumlah loker yang tersedia untuk setiap ukuran. Jika tidak bisa diklik berarti untuk ukuran itu sudah sold out.
  3. Smart locker akan terbuka. Masukkan paketmu. Tutup kembali.
  4. Jika ingin mengambil barang, pilih menu 'Mengambil Barang'. Masukkan kode pin yang dikirimkan melalui SMS ke nomormu.
  5. Loker akan terbuka. Silakan ambil kembali barangmu.

Kelebihannya?
  • Dengan layanan Pop Send; privasi penerima terjaga, menghindari salah kirim karena barang diambil langsung oleh penerima, juga menghindari salah alamat yang berakibat barang ngga jelas ada dimana.
  • Dengan aplikasi Pop Safe, dapat membantu meringankan barang bawaan.
  • Lebih aman. Why? Karena barang HANYA bisa diambil drngan kode pin yang tekah dikirimkan ke penerima.
  • Tahu persis kapan barang tiba di locker karena Moms akan mendapatkan SMS notifikasi begitu barang sudah tiba.

"Takut lupa ambil barangnya deh."
"Lupa nih, udah mau 3 hari belum sempat diambil barangnya."
No worries, karena kamu bakal di-remind oleh SMS notifikasi tentang paketmu. Nah kalo Moms belum sempat ambil, no worries, barsng akan tersimpan aman selama 3 hari.

"Kalo lebih dari tiga hari?"
Silakan menghubungi Call Center Pop Box yah Moms ;) Ga perlunkhawatir, everything is gonna be ok!

Pop Box ini satu-satunya layanan smart locker terbesar di Indonesia lho! FYI, sudah ada 300 lokasi penempatan Pop Box di 8 kota besar se-Indonesia. We-o-we!
Eits sampai pertengahan Novembr ini ada kode voucher GRATISPAKAI dan kamu bisa menikmati layanan 2 kali free popsend dan 2kali popsafe. Yuk segera unduh aplikasi PopBox di smartphone-mu Moms!

 Moms, jika ada yang kurang jelas dapat juga ditanyakan via live chat aplikasi Pop Box ya! Atau bisa langsung hubungi langsung mereka melalui:
Website: www.popbox.asia
Telp: (021)-22538719
FB/Twitter/IG: popbox_asia

38 komentar:

  1. Wah, bisa gitu ya nitipin barang sejenak pake popbox? Ini ntar yg datang kurir ambil barang kita gitu kah?

    BalasHapus
  2. Waaah mba, aku baru tau ttg fasilitas ini. Blm prnh liat juga ada yg begini kalo ke mall.. Apa blm smua nya yaaa. Ok coba ntr aku download supaya tahu gmn sistem dan cara kerjanya :). Kdg aku juga msh pgn jalan, tp melihat belanja segambreng, udh keder duluan :p. Kan asik kalo ada loker gini

    BalasHapus
  3. Sudah lama kepo cara pakai kotak popbox ini, ternyata ada aplikasinya ya.
    Banyak banget loh sekarang popbox ini di mall-mall.

    Kayaknya bisa deh sesekali dicobain :)

    BalasHapus
  4. ealah ternyata ini kegunaan pop box takira buat apa. sudah lama ada di supermarket deket rumah tapi kemaren ga mudeng. haha

    BalasHapus
  5. Bermanfaat banget memang adanya popsafe, buat titip barang yaak. Yang penting pas booking harus cepet digunakan

    BalasHapus
  6. Locker pun kini smart yaaa...Senangnya ada popbox
    Tinggal unduh aplikasi dan pakai saat butuh lockernya. Mudah dan praktis:)

    BalasHapus
  7. Waw praktis ya Bun. Walau jujur masih bingung nanti pas prakteknya gimana. Mungkin karena belum coba langsung ya jadi belum punya banyak bayangan. Tapi sekilas mirip mesin atm ya cara pengambilan barang atau penitipan barang

    BalasHapus
  8. Ternyata bisa buat nitip belanjaan juga. Asik juga, nih. Kan kadang-kadang kalau belanja suka berat nenteng belanjaan. Padahal masih pengen jalan

    BalasHapus
  9. Mbak, ini udah ada di mana aja yaa? Penasaran banget pengen coba..

    BalasHapus
  10. Popbox ini sistem bayarnya gimana ya, Mbak? Kan lumayan tuh kalo pas ngemall nggak harus tenteng-tenteng barang lagi, bisa pake pop safe untuk menyimpan barangnya.

    BalasHapus
  11. Ow, jadi Popbox ini buat nitipin barang selama maksimal 24 jam gitu ya? Kalo lebih gimana ya Mbak? Bisa nggak?

    BalasHapus
  12. Waah sangat menarik yaa Popbox ini bikin praktis

    BalasHapus
  13. semoga segera ada nih di tempatku soalnya sebagai penyuka belanja online butuh banget popbox mba kadang kesel kalau barang jadi lama diantar krn sebelumnya ga ada yang terima di rumah

    BalasHapus
  14. Solusi praktis masa kini banget ya mba. Di jogja ada nggak ya?

    BalasHapus
  15. Jadi lebih praktis ya mba.. sayangnya di Jogja belum pernah liat layanan ini, padahal penasaran pingin nyoba juga :(

    BalasHapus
  16. Ini popbox aku taunua ada di stasiun2. Tapi aku blm pernah makai. Wah bisa noh kapan2 kalau misalnya mau belanja online nitipnya ke popbox,apalagi kalau jarang di rumah, drpd paketnya gk jelas juntrungnya dan gk aman, lbh baik kyknya nitip dikirim ke popbox terdekat ya tfs

    BalasHapus
  17. Tampilan box nya modern ya mom, aku belum permah coba popbox sudah mulai bisa digunakkan di semua kota kah?

    BalasHapus
  18. Nah ini dia kebutuhan emak jaman now jadi menghemat waktu ya buat pengiriman paket.

    BalasHapus
  19. Asik banget ya, kok pengen nyobain juga nih. Di surabaya udah ada apa belum ya Bund?

    BalasHapus
  20. Wah, tyt terinspirasi dr PO BOX ya namanya. Pntsn kyk familiar gt. Hihi. Kyknya ini khusus jabodetabek aj y mb? Banjarmasin kapan yaaa..

    BalasHapus
  21. Keren banget ya
    Sekarang udah banyak kemudahan
    bikin hidup kita masyarakat yg sibuk dan ingin segalanya mudah jd simpel
    semoga segera ada di kota sy

    BalasHapus
  22. Kalau bisa jangan cuma ada di mall atau supermarket besar, di pasar dan pusat grosir juga pasti bakal banyak banget peminat POP BOX

    BalasHapus
  23. Praktis bangets ini..pas perlu titip barang bisa taruh sini atau kirim juga.
    Ah, memang serba canggih sekarang jadi membantu sekali :)

    BalasHapus
  24. keren nih, bisa jadi alternatif pengiriman,
    kalau dikirim via popbox ga khawatir lagi ga ada orang yang terima paket kita karena kita lagi pergi atau apa

    BalasHapus
  25. Keren banget inovasinya nih. Makin banyak aja inovasi yang memudahkan kita ya termasuk urusan titip barang ini.

    BalasHapus
  26. Si kotak ajaib yang multi fungsi ya..cuma sayang saya sering banget nemuin yg offline

    BalasHapus
  27. Sepertinya tidak hanya idaman para bunda deh hehe semua bakalan terbantu banget dengan adanya PopBox ini, aku mau coba titipan oleh2 aku ambil melalui PopBox, secara ketemuan sama teman aku yang satu itu suseh banget hehe

    BalasHapus
  28. Bener-bener smart loker. Sangat mengerti kebutuhan konsumennya. Jadi gak perlu rempong bawa barang banyak kesana kemari ya. Praktis

    BalasHapus
  29. Aku juga sudah pakai popbox yang pop safe. Inovasi baru pop box

    BalasHapus
  30. ah, Popbox ini mah emang langganan aku banget kalau lagi belanja di supermarket wkwkwk.. kelar belanja langsung titip ke popbox, biar pas suami pulanh kerja baru dia yang ambil

    BalasHapus
  31. Kalau taro barang buat oranglain tinggal kasih kodenya atau dia harus punya aplikasinya juga?

    BalasHapus
  32. Informatif nih kalo sewaktu-waktu mau nitip barang bawaan yg banyak. Thx

    BalasHapus
  33. Mau nyob ke popbox ah.. Mumpung ada promo gratisan nya ya...

    sasyazawafa.com

    BalasHapus
  34. Kebetulan deket rumahku ada Popbox nih mbak. Kapan2 mau juga nyobain kalau misal beli2 onlen trus aku gak yakin lagi di rumah atau gak. Drpd barangnya ilang, lbh baik dialamatkan ke Popbox ini ya.

    BalasHapus
  35. Akhirnya kutahu gunanya kotak merah besar di stasiun-stasiun kereta ini. Bisa buat nitip tas kalau lg pengen berkeliaran di sekitar stasiun deh.

    BalasHapus
  36. Asyik nih jadi solusi banget..sayang di Bdg blm nemu saia...

    BalasHapus
  37. inovasi keren dan berteknologi canggih nih, mau nyobain ahhh

    BalasHapus