Empat Tips Jalani Hidup Apa Adanya #TanpaSyaratKetentuan


Empat Tips Jalani Hidup Apa Adanya #TanpaSyaratKetentuan


Di dunia ini siapa sih orang yang ngga mengharapkan hidup damai dan penuh ketenangan? Rasanya sebagian besar orang menginginkannya. Ya meskipun sesekali masalah hadir untuk menguji ketangguhan kita. Nyatanya, pengalamanku sendiri, jalani hidup apa adanya membuat hati lebih tenang dan hidup lebih ayem. Hubungan sosialpun tetap terjaga.

Tapi apakah kita sudah mencoba jalani hidup apa adanya? Sebenarnya gimana sih maksudnya jalani hidup apa adanya? Bagaimana pula tipsnya?

Jalani hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan artinya kita menjalani kehidupan tanpa kengkangan dari orang lain dan diri sendiri. Nah berikut lima Tips Jalani Hidup Apa Adanya #TanpaSyaratKetentuan.



Hilangkan Syarat Ketentuan yang Mengekangmu
Hilangkan Syarat Ketentuan yang Mengekangmu
Hilangkan Syarat Ketentuan yang Mengekangmu
(sumber: Pixabay)
Pernah ngga ingin beropini tapi tertahan dengan alasan jaga perasaan? Atau beberapa kali upload  foto demi ngejar likes dan komen ratusan? Menahan semua perasaan karena takut disangka baperan?
Kadang disadari atau ngga, kita sudah membuat syarat dan ketentuan buat kebahagian kita. Dan masalahnya S&K itu justru mengekang kebebasan kita.  So, yuk hilangkan syarat dan ketentuan yang mengekangmu. Jalani hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan.

Say No To "Pencitraan Palsu"
Say No To Pencitraan Palsu
Say No To Pencitraan Palsu
(sumber: dokumen pribadi)

Di era digital seperti saat ini, sosial media bagaikan pisau bermata dua. Bisa sebagai tempat berbagi, bisa pula sebagai tempat pencitraan palsu. Ngga sedikit kita dengar berita orang yang mencitrakan dirinya sebagai orang bergelimang harta, meski kenyataannya tidak. Atau kasus pencitraan palsu lainnya. Kita tidak harus melakukan pencitraan palsu, justru itu hanya membuat hidup ngga tenang. So, jalani aja hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan!

Tunjukkan Diri Tanpa Tipu-Tipu
Tunjukkan Diri Tanpa Tipu-tipu
Tunjukkan Diri Tanpa Tipu-tipu
(sumber: Shutterstock)
"Ayo, dibeli barangnya. Barang asli. No tipu-tipu."

Pernah denger ngga abang pedagang pinggir jalan ngomong begitu?

Eits. Ternyata tips ini bukan hanya miliki para pedagang lho, tapi juga diri sendiri. Kita tidak perlu memakai "topeng palsu" dengan memanipulasi foto atau yang lainnya, demi nengejar likes, komen dan followers. Ekspresikan dirimu dengan caramu sendiri. Jadilah diri sendiri. Kalau kamu unggah foto lebih natural, bisa jadi lebih keren maksimal. Editlah dengan kreatif, siapa tahu bisa nambah followers aktif. Jalani aja hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan.

Beropini dan Bersikap Tanpa Modus

Beropini dan Bersikap Tanpa Modus
Beropini dan Bersikap Tanpa Modus
(sumber: Shutterstock)

Rasanya wajar ya jika segala usaha kita mengharapkann suatu hasil? Atau kebalikannya, untuk mencapai suatu tujuan, kita melakukan usaha. Itu sih namanya bukan modus. Tapi usaha secara positif dan sportif.
Nah yang aku maksud dengan modus disini adalah melakukan sesuatu tanpa niat tulus, atau ada maunya aja. Misal, tiba-tiba ngontak temen lama buat pinjam uang. Wah, ada syarat ketentuan dong!

Value Jalani Hidup Apa Adanya ala IM3 Ooredoo
Baru-baru ini aku mendengar value yang sangat ngena disampaikan oleh IM3 Ooredoo (https://indosatooredoo.com/id/personal/apa-adanya): 
Jalani Hidup Apa Adanya Tanpa Syarat Ketentuan.

Ini juga yang memotivasiku membuat tulisan ini. 
Di tengah maraknya “pencitraan palsu” khususnya di jagat social media, kita justru diingatkan untuk berani menjalani hidup apa adanya, fokus berkarya dan tunjukin diri tanpa tipu-tipu, ekspresikan diri tanpa kepura-puraan #TanpaSyaratKetentuan dengan dukungan IM3 Ooredoo.

 Baca Juga:  Kampanye Internet 1O1 

IM3 Ooredoo tampil sebagai brand telekomunikasi yang mengusung value simple #TanpaSyaratKetentuan melalui campaign terbarunya. Di tengah maraknya “pencitraan” yang berujung pada gaya hidup penuh “kepalsuan”, IM3 Ooredoo justru mengajak generasi muda untuk berani menjalani hidup apa adanya (dalam arti positif), berkarya dan berekspresi tanpa kepura-puraan. Sungguh aku salut dan mengapresiasi IM3 Ooredoo atas apresiasinya.


Ternyata IM3 Ooredoo melengkapi value ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet. Ngga nyesel deh memilih si provider kuning ini sejak 12 tahun silam! Iyha, saat baru masuk SMA , baru punya handphone.


Biar kita semua Makin yakin untuk jalani hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan, yuk to ton video dari IM3 Ooredoo berikut ini.


Bagaimana? Sudah siap melangkah jadi pribadi lebih baik? Sudah siap jalani hidup apa adanya tanpa syarat ketentuan? Jangan lupa sebarkan value ini ke teman-temanmu lainnya ya!



26 komentar:

  1. Betul banget tuh mbak,kadang suka risih liat artis-arti sosmed yang penuh sensasi. PAdahal kan lebih enak jalani hidup itu apa adanya dan dikenal orang dengan karya.

    BalasHapus
  2. Aku pun lebih suka menjalani hidup apa adanya, seperti halnya yang ada di social mediaku semuanya sama dengan aku. Karena aku ingin orang melihatku baik aslinya ataupun dari sosmednya juga sama. Jadi gak butuh pencitraan social media, walau memang kadang butuh tapi asli deh bakalan capek kalau gitu.

    BalasHapus
  3. Tanpa tipu tipu ini sebenarnya banyak kita temui di dunia maya ya. Semoga kita terhindar. Jadi tetap pede meski apa adanya

    BalasHapus
  4. Insya Allah kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi diri kita sendiri, bukan orang lain. Karena bisa capek kalau ngikutin maunya social media nanti.

    BalasHapus
  5. Iya kadang sebel juga ketemu temen lama cuma mau minjam uang. Aih ada udang di balik rempeyek.

    Jalani hidup apa adanya awalnya memang susah tapi kalau terbiasa enteng. Masa bodo amat sama ocehan orang yang penting jadi diri sendiri tanpa tipu-tipu

    BalasHapus
  6. Aku tuh dulu sempet mikir banget kalau posting foto di Instagram terus nggak ada yang nge-like. Rasanya kayak insecure gitu. Namun makin kesini aku belajar, seharusnya media sosial itu menjadi sarana buat ekspresi diri aja (dengan tetap sesuai kaidah yaa) jadi sekarang gak terlalu pusing dengan hal tersebut. Hidup apa adanya memang lebih enak dan tenang.

    BalasHapus
  7. Keren ini ajakannya IM3 Ooredoo untuk menjalani hidup apa adanya, terutama di era digital ini yang hidup seseorang dinilai dari apa yang ditampilkan di sosial media. Kalau saya sih memang sengaja yang dipasang di sosmed cuma yang baik-baik dan positif ya, yang nggak enak itu jatahnya disimpan sendiri atau dibagi dengan orang-orang terdekat yang nggak akan menghakimi hehehe.

    BalasHapus
  8. mantul banget nih tips nya mom, jadi belajar menyederhanakan hidup dan sikap ya, supaya hidup lebih tenang.

    BalasHapus
  9. Betul banget kak, capek banget ya kalau jalani hidup dengan syarat dan ketentuan. Mau melakukan hal baru atau hal yang disukai jadi ragu-ragu ngelakuinnya

    BalasHapus
  10. Kadang pencitraan penting terutama terkait pekerjaan. Tapi penipuan itu beda lagi. Aku sih apa adanya tetapi aib sejatinya memang dijaga agar tidak diumbar. Setuju banget dengan value jalani hidup apa adanya

    BalasHapus
  11. Hidup mah apa adanya aja ya mbak, mantap tanpa tedeng aling-aling biar menjalani hidup lebih bahagia

    BalasHapus
  12. Bener banget mba, main sosmed dengan jujur tanpa pencitraan rasanya lebih lega, dan anti bikin syok orang saat ketemu dengan Kita in real life, hehehe. Teman-teman yg membaca juga jadi lebih nyaman kalau kita posting apa adanya. Makasih buat reminder dan sharingnya mbaa :)

    BalasHapus
  13. Makasih tipsnya mbak..
    Emang paling enak itu menjalani hidup apa adabnya..
    Hidup lebih rileks anti stres

    BalasHapus
  14. Memang hidup harus apa adanya tapi semua orang juga punya pencitraan untuk menampilkan sisi baiknya..yang paling eneg itu adalah orang yang nusuk dengan julidin rangorang hahaha

    BalasHapus
  15. bener mbak, pencitraan itu bikin lelah hati. gak bisa bebas jadi diri sendiri. aku dulunya pernah jadi pengguna setia im3, tapi kalau di daerah sinyalnya ngajak berantem

    BalasHapus
  16. Zaman sekarang era sosmed emang kadang ada yg pencitraan, walau gak semua hehe. Lbh bagus lg kalau citranya baik kenyataannya jg baik ya mbak :D
    Wah manteb juga nih paketnya IM3 bisa buat inetan lbh sering ya tanpa khawatir kuota.

    BalasHapus
  17. Aku sering banget kalau jaga perasaan orang lain, huhuu..karena itu, aku sering mengalihkan perhatianku agar gak berfokus pada keburukan orang lain.
    "Bisa jadi aku yang salah menilai..."

    Tapi setuju banget kalau hidup harus menjadi diri sendiri, apa adanya.
    Gak perlu pakai topeng buat tampak lebih baik.

    BalasHapus
  18. bener banget nih ini mba dengan adanya 4 tips jalani hidup apa adanya bikin kita makin menikmati hidup dan fokus jalanin hidup ya tanpa palsu-palsu hihi

    BalasHapus
  19. Ngomongin jalani hidup apa adanya ini aku paling sebel itu sama kehidupan artis yang kadang penuh settingan. Nggak cuma kasus kadang konten youtube juga settingan. Heu

    BalasHapus
  20. Nah bener ini, nggak perlu dibuat-buat ya, dengan menjalani apa adanya lebih rileks dalam menyelesaikan tugas apapun

    BalasHapus
  21. Inget banget salah satu quote dari senior Blogger, "Jangan jadikan kesuksesan orang lain jadi target suksesmu"

    BalasHapus
  22. jadi diri sendiri emang jauh lebih baik, daripada sibuk mikirin perasaan orang yang belum tentu mikirin perasaan kita sendiri kan ya? mending jalani aja apa yang sesuai pikiran kita, selagi gak melanggar kan ya :)

    BalasHapus
  23. Setuju. Hidup apa adanya dan jadi diri sendiri itu lebih utama ketimbang semuanya palsu hehe. Semangat percaya pada diri sendiri

    BalasHapus
  24. Bener banget jalanin hidup tanpa pura-pura apalagi pencitraan dan apa adanya supaya hidup lebih nyaman yah

    BalasHapus
  25. Mantap ya kalau 4 poin ini dijalani semua, hidup pasti bahagia, tentram aja gitu rasanya, hehehe

    BalasHapus
  26. Tipsnya sangat membantu, sangat mengena dan wajib kita lakukan. Hidup itu apa adanya aja, ga usah pencitraan atau penuh tipu-tipu. Nanti hidupnya ga berkah

    BalasHapus