Enam Tips Cegah dan Atasi Kaki Kebas

 

Kaki Kebas dan Kesemutan

"Kakiku kok kebas ya." keluh bapak suatu hari.
Setelah beberapa kali mengalami hal itu, Bapak pun memeriksakan kondisinya dan hasil pemeriksaan menunjukkan bapak terkena diabetes. Mulai saat itu bapak benar-benar mengontrol pola dan nutrisi makannya, dibantu oleh ibu.

Kaki kebas karena diabetes ternyata masih dialami bapak. Kaki kebas dan kesemutan berkaitan. Sejauh pengetahuanku, kaki kebas yang diikuti dengan terasa kesemutan sampai terasa diinjak di api adalah salah satu gejala dari penyakit diabetes yang mengindikasikan level gula di tubuh sedang tinggi. Kondisi gula yang tinggi menyebabkan tubuh menjadi asam. Ketika tubuh menjadi asam, terjadi penyumbatan di pembuluh darah kecil yang akan membawa darah ke saraf bagian kaki sehingga kaki akan terasa kebas.


Baca Juga: Kampanye Lindungi Keluarga dari Diabetes


Lima Tips Atasi Kaki Kebas
Bagi penderita diabetes maupun non penderita, saat kaki terasa kebas ada baiknya melakukan hal berikut ini:
  • Istirahatkan kaki selama 15 menit
  • Hentikan segala aktivitas yang melibatkan kaki.
  • Lakukan peregangan pada kaki
  • Minum banyak air putih
  • Konsultasikan pada dokter jika kaki kebas tak membaik
  • Konsumsi Eskayvie Phytax secara rutin

Lima Tips Cegah Kaki Kebas 
Neuropati diabetes merupakan komplikasi yang umum terjadi pada penderita diabetes. Gejalanya meliputi: rasa kesemutan, rasa terbakar, kelemahan, atau rasa sakit di tangan dan kaki yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Hal yang dapat dilakukakan untuk mencegah kaki kebas antara lain:
  • Kontrol gula darah dengan monitor gula darah di rumah
  • Memeriksa kondisi kaki secara rutin minimal setahun sekali ke dokter
  • Periksa kaki penderita setiap hari, dengan cari ada atau tidaknya lecet, luka, memar, kulit yang mengelupas, kemerahan, dan bengkak. Potong kuku kaki secara berkala dan perlahan untuk menghindari luka.
  • Cuci tangan dan kaki setiap hari dengan air hangat dan sabun yang ringan, kemudian kerigkan. Bisa gunakan pelembab di kaki dan tangan.Hindari merendam kaki dengan air panas
  • Gunakan kaus kaki jika hendak berpegian dan gunakan alas yang empuk dan nyaman.
  • Konsumsi Eskayvie Phytax secara rutin

Salah satu solusi mencegah dan mengatasi kaki kebas khususnya bagi penderita diabetes adalah dengan mengkonsumsi Eskayvie Phytax. Bapak pun mengkonsumsi Eskayvie Phytax untuk mencegah dan mengatasi kaki kebas. Tak hanya bapak, tapi aku pribadi juga sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh.

Tentang Eskayvie Phytax
Eskayvie Phytax merupakan minuman fitonutrisi yang diformulasikan secara tepat untuk membantu masalah gula darah atau diabetes. Gabungan fitonutrisi dari 12 bahan alaminya memiliki 4 fungsi utama yaitu :
  • sebagai telomerase activator
  • anti-peradangan
  • melancarkan aliran darah
  • faktor pertumbuhan sel (Cell Growth Factor)

Phytax Eskayvie
Eskayvie Phytax dan Kemasannya
(sumber: dokumen pribadi)


Tak hanya itu, manfaat lainnya dari Eskayvie Phytax bagi kesehatan tubuh adalah
✅Membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular
✅Sumber antioksidan yang dapat membantu mencegah dan merawat penyakit degeneratif
Membantu mengontrol level gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.
✅Membantu menangani dan menurunkan risiko penyakit stroke.
✅Membantu menurunkan dan mempertahankan tekanan darah.
✅ Membantu menurunkan level kolesterol jahat dan meningkatkan level kolesterol baik.
✅Membantu memulihkan penurunan fungsi organ akibat peradangan kronik.
✅Membantu proses regenerasi sel.

Kandungan dan Packaging Eskayvie Phytax
Eskayvie Phytax hanya menggunakan bahan alami, bahkan Phytax menggunakan rasa asam alami, dari campuran buah di dalamnya sebagai pengawet. Rasa dan aroma yang dihasilkan begiru segar, khas campuran buah, tanpa bahan perasa maupun esen tambahan.
Eskayvie Global Indonesia


Eskayvie Phytax dikemas dalam botol ramping dengan volume 375ml. Dilengkapi pula dengan sloki untuk meminumnya. Botol dikemas dengan kemasan kardus berwarna merah marun-putih.

Pelayanan Eskayvie Terhadap Konsumen
Eskayvie senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para customer dan calon customernya. Beberapa keunggulan pelayanan Eskayvie terbadap konsumen antara lain:

Tersedia sesi konsultasi kesehatan gratis
Eskayvie menyediakan konsultasi kesehatan gratis oleh Customer Care Consultant. Sebelum membeli produk, konsumen dapat terlebih dahulu berkonsultasi mengenai 
kondisi kesehatan yang dialaminya sehingga konsumsi Eskayvie lebih maksimal dan sesuai anjuran.

Eskayvie Memiliki Komunitas Diabetes Online
Eskayvie Indonesia menyediakan wadah komunitas diabetes, yaitu grup Facebook “Hidup Sehat Tanpa Diabetes”. Pada komunitas ini tidak dibatasi hanya bagi konsumen produk Eskayvie saja. Komunitas ini juga terbuka bagi seluruh penyandang diabetes, pendamping diabetes dan siapa saja yang menaruh perhatian terhadap diabetes.

Customer Care Cepat Tanggap
Tim Eskayvie selalu berusaha untuk menanggapi pertanyaan, kritik, saran dan pesanan 
yang masuk dengan waktu secepat dan seramah mungkin.

Gratis Ongkos Kirim 
Eskayvie memberikan gratis ongkos kirim untuk setiap pembelian produk Phytax untuk pengiriman area Jabodetabek serta subsidi ongkir se-Indonesia di luar Jabodetabek.

Menyediakan Info dan Tips Terupdate
Eskayvie senantiasa menyuguhkan info dan tips kesehatan terbaru melalui website dan akun sosial media resmi Eskayvie Indonesia (YouTube, Instagram, Facebook). Semua informasi beras dari sumber yang kredibel seperti, American Journal Clinical Nutrition, Elsevier dan banyak lagi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu konsumen dalam mencapai kehidupan yang sehat.

Dosis dan Penyimpanan Eskayvie Phytax
Eskayvie Phytax hadir dengan takaran yang tepat untuk hasil dengan kualitas terbaik. Dosis minum cukup 2x25ml sehari, 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum makan malam. Untuk konsumen yang sedang mengonsumsi obat tertentu, berikan jarak konsumsi selama 60 menit

Eskayvie Phytax harus segera disimpan di dalam kulkas setelah dibuka karena mengandung bahan alami.

Phytax Eskayvie

Efek samping yang mungkin terjadi adalah kebas atau letih. Ini dapat diatasi cukup dengan banyak minum air dan konsumsi sayur berwarna hijau. Eskayvie Phytax sebaiknya dikonsumsi selama 3 bulan untuk manfaat maksimal, namun bisa diperlama jika diinginkan. Bagi penderita diabetes, saat konsumsi Eskayvie Phytax, perlahan kurangi dosis konsumsi obat penurun level gula darah (Metformin, insulin, dan sebagainya).

Kaki kebas dan kesemutan
Bapak dan Eskayvie Phytax
(sumber: dokumen pribadi)


Eskayvie Phytax tidak disarankan bagi ibu hamil trimester 1. Tetapi bagi ibu hamil di atas trimester 1, Eskayvie Phytax dapat dikonsumsi sebanyak 2x25 ml sehari, 30 menit sebelum sarapan dan 30 menit sebelum makan malam. Meski begitu produk ini boleh dikonsumsi oleh anak di bawah umur 18 tahun dengan dosis 10ml jika berat mereka dibawah 40kg.

Keunggulan Eskayvie Phytax
Beberapa keunggulan Eskayvie Phytax dibandingkan produk lainnya antara lain:
­čî▒Eskayvie Phytax telah diformulasikan oleh dokter pakar obat-obatan yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, yaitu Dr Syid Ayob Syid Mustafa Al-Qudri, MD VUB, Brussels, Belgium
­čî▒Formulasi Eskayvie Phytax berdasarkan penelitian terkini, dan telah teruji keabsahannya. ­čî▒Formula Eskayvie Phytax juga melalui proses pengembangan, dan riset berkualitas internasional
­čî▒Eskayvie Phytax juga diproduksi dengan metode yang memiliki standar keamanan internasional. 
­čî▒Hanya menggunakan bahan alami
­čî▒Memiliki pelayanan yang baik

Tak hanya untuk penderita diabetes, Eskyavi Phytax juga cocok diminum sebagai sumber multivitamin dan antibody bagi orang sehat dengan kadar konsumsi.
Kaki kebas dan sakit
Bapak mengkonsumsi Eskayvie Phytax untuk kurangi kaki kebas
(sumber: dokumen pribadi)

Informasi selengkapnya seputar Eskayvie dapat mengunjungi:

Instagram: @eskayvieindonesia
Facebook Page: Eskayvie Global Indonesia
YouTube: Eskayvie Global Indonesia

Referensi:
Orami
Detikcom
SehatQ 
Halodoc

0 komentar: