Ads 468x60px

Minggu, 22 September 2013

Goresan Berbekas dalam SMASH B 2013


 
Bismillahirrahmanirrahim..
Tahukah kalian apa itu SMASH B? What? No, bukan grupband itu~ SMASH B alias Seminar Muslimah Kampus B, yang diselenggarakan oleh Biro Keputrian Masjid Ulul Albaab (LDF nya FMIPA UNJ) pada bulan Juni. Hmm Juni ya.. berarti udah 3 bulan lalu dong? Gapapa lah ya, baru cerita sekarang. Insya Allah ibrahnya tidak akan luntur. Aamiin.

Di event ini aku mendapatkan amanah sebagai sie.acara. Nah di acara itu ada berbagai lomba antara lain lomba memasak, lomba melukis jilbab, lomba menulis esai dan lomba da’iyah. Lebih spesifik lagi, aku diamanahkan untuk mem-PJ-i lomba memasak. Nah, rangkaian acara ini dimulai dengan lomba memasak dan lomba da’iyah pada hari Jumat tanggal 27 Juni diiringi dengan lomba esai yang dikirim via online serta ditutup dengan seminar muslimah yang menampilkan Mbak Astri Ivo dan..Mbak Oki Setiana Dewi!
Jumat, 27 Juni 2013
Pas banget hari Kamis kemarin aku baru menyelesaikan UAS matkul terakhir, jadi hari ini insya Allah bisa maksimal. Pagi itu merupakan pembukaan SMASH B. Aku diamanahkan sebaga MC alias Master of Ceremony. Lomba pertama adalah da’iyah. Hmm kalo aja aku ngga jadi panitianya, pasti aku udah ikutan lomba ini nih. Well, ngga apa-apa, aku sangat senang melihat saudari-saudariku dengan penuh semangat berbagi inspirasi disini. Bahkan salah satunya, sebut saja ukh Is menceritakan pengalaman hidupnya sebelum berhijab lebar seperti saat ini, yang disebutnya ‘masa jahiliyah’. Masya Allah!
Setelah semua peserta lomba da’iyah tampil, saatnya lomba memasak! Jengjeng..disinilah tugasku dimulai. Setelah tadi menjadi MC di pembukaan, kali ini jobdesc ku adalah menjadi juri lomba memasak. Bismillah..
Ada 10 kelompok yang dibagi menjadi 2 round, jadi setiap round terdiri dari 5 kelompok. Tema masakannya adalah berbahan dasar terigu dan telur. Ada yang bikin brownies kukus, dadar isi, soto, makaroni schotel, dan lain-lain. Selain itu hiasannya pun unik-unik. Masya Allah, kreatif-kreatif sekali mereka! Jadi ingat pas zamannya SMP saat aku ikut ekskul Tata Boga dan tiada minggu tanpa memasak. Asli, seru banget lho!
Ok back to topic, aku dan Kak Wina (Tata Boga 2009) sebaga juri pun mulai mencicipi dan berkomentar. Bedewe aku sebenarnya agak bingung kenapa aku ditunjuk jadi juri yah?
Ronde kesatu selesai pukul 13.00, dilanjutkan ronde kedua pukul 14.00 – 16.00. Di ronde kedua juga ngga kalah kreatif lho, meskipun awalnya sempat berpanas-panasan dan akhirnya diterjang hujan di penghujung waktu, tapi mereka semua masih pada semangat. Salut deh sama saudari-saudariku ini!
“Allahuakbar, Allahuakbar!” adzan ashar pun berkumandang.
Setelah beberes dan shalat ashar, dilanjutkan dengan lomba melukis jilbab. Peserta diberikan selembar kain putih cukup tebal (bukan jilbab paris lho ya), kuas dan cat air. Mereka pun mulai berkreasi di atas jilbab. Ada yang bikin kupu-kupu, daun, bahkan RUMUS FISIKA! O-M-G! Sampai waktu habis, ternyata mereka mengaku belum selesai. Namun adzan magrib telah berkumandang dan mau tak mau lomba pun ditutup.
Oh ya pengumuman pemenang tiap lomba akan diumumkan di seminar muslimah. Daan..benar ada Mbak Astri dan Mbak Oki! Masya Allah!
 Untuk materi seminar muslimah, dapat dilihat disini ya :)
Semangat berprestasi-menginspirasi!

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!