Ads 468x60px

Rabu, 16 Oktober 2013

Nasi Goreng Merah Putih

Nasi Goreng Merah Putih (I)



Assalammu’alaikum wr wb, heii, kembali lagi dengan Chef Visya. Kali ini kita akan masak makanan khas orang Indo (emang iya?). Apa itu?


Jengjeng.. Nasi goreng.. Sedikit curhat ya.. Alhamdulillah bumbu sambal sudah tersedia jadi tinggal tumis, masukkan nasi. Goreng, tambahkan kecap, sreng, sreng, sreng. Sip, nasi goreng matang. Tinggal telur. Ceritanya mau bikin telur dadar. Nah lho, pas mau diangkat kok lengket banget? Mau dibalik, lengket banget. Olala. Akhirnya ibu pun turun tangan. Sip, telur dadar jadi, walau sedikit gosong, hehe. Lanjut telur kedua maunya telur ceplok. Kali ini nyoba bikin di atas wajan datar. Eh, tetep aja lengket. Padahal udah dilumuri minyak lho. Entahlah. Ibrahnya adalah aku harus belajar lebih dalam ‘How To Fry The Egg’.
Ok ini dia bahan dan cara membuatnya.
Bahan   :
Cabai merah       2 buah (sesuai selera)                                    Nasi secukupnya, sekitar 3,5 centong    
Bawang putih    3 butir                                                                   Telur dua butir
Bawang merah  2 butir                                                                   Garam secukupnya
Kecap secukupnya                                                                          Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat  :
Ulek cabai, bawang merah dan bawang putih. Tambahkan sedikit garam.
Panaskan minyak. Tumis ulekan tersebut hingga harum.
Masukkan nasi. Aduk hingga rata.
Tambahkan kecap, jangan terlalu banyak. Aduk hingga rata.
Angkat.
Di wajan yang berbeda, panaskan minyak. Kocok telur di mangkok, tambahkan sedikit garam.
Goreng telur hingga matang sambil dibalik. Angkat. Sajikan dengan nasi goreng.
Buat garnish (hiasan) dengan tomat dan timun sesuka hati. Taruh di sisi piring.
Jengjeng.. Nasi goreng Merah Putih siap disantap.. Nyamnyamnyam.. 
NB: Jadi dua porsi, untuk aku dan kamu #eh :p





Nasi Goreng Merah Putih (II)


1 comments:

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!