Aido Health: Aplikasi Kesehatan Andalan Keluarga Dari Rumah




        
Mungkin sebagian besar orang tak menyangka akan mengalami masa seperti ini. Masa yang membuat aku, kamu--kita semua-- harus rela lebih sering berada di dalam rumah dan meminimalisir aktivitas di luar rumah. Bahkan untuk urusan rumah sakit pun, jika masih bisa ditangani di rumah, disarankan di rumah saja. Ya, saat ini kita sedang menghadapi sebuah virus kecil tapi berpotensi merenggut nyawa. Covid 19.


Menjaga Kesehatan Menjaga Imunitas
Menjaga imunitas menjadi hal wajib yang harus dilakukan sejak kemunculan Covid19. Meskipun dam kondisi normal, hal ini juga perlu dilakukan. Beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menjaga imunitas, antara lain:
  • Menjaga pola makan dan gizi seimbang.
  • Berolahraga secara rutin minimal 15 menit
  • Mengelola stres dengan baik

Seberapapun kita menghindari sakit atau pergi ke rumah sakit, tapi ada takdir yang bekerja. Hal ini terjadi pada Abrisham beberapa waktu lalu saat ia mendadak susah BAB. Mau konsultasi dengan dokter anak di klinik,  rasanya cukup worries, apalagi membawa anak kecil. Bersyukurlah kita hidup di zaman kini, dimana teknologi digital semakin berkembang pesat membuat aplikasi kesehatan kian berkembang. 

Oh ya, ngomong-ngomong soal layanan kesehatan, coba deh, jawab pertanyaan di bawah ini:
  1. Ketika menuju layanan kesehatan, apakah kamu lebih nyaman menghindari jarak yang jauh, antri yang panjang, dan konsultasi yang dikejar waktu tapi ingin tetap mendaatkan layanan kesehatan terbaik?
  2. Apakah kamu mendambakan layanan kesehatan yang komprehensif ke tempat paling nyaman dan berinteraksi dekat dengan pemberi layanan kesehatan?
  3. Apakah kamu menginginkan kebutuhan kesehatan unikmu sekalipun sebagai individu terfasilitasi, kapan saja dan dimana saja dengan cara yang paling mudah?
Kesemua jawaban 'ya' di atas bisa didapatkan melalui aplikasi Aido Health. Wah apa itu?

Aido Health Sebagai Smart Digital Solution Kesehatan Keluargamu
Di era digital kali ini treatment kesehatan sudah memasuki ranah online.  Aido Health hadir sebagai transformasi kesehatan di dunia digital. Berawal  dari aspirasi untuk membuat layanan kesehatan berkualitas dengan sentuhan personal tinggi yang menyeluruh dan dapat diperoleh dengan mudah oleh siapa saja.


Aido Health menawarkan jasa layanan medis seperti dokter, perawat atau fisioterapis bisa didatangkan di rumah, maupun jasa konsultasi online. Semuanya bisa dilakukan dari rumah. Benar-benar solusi di mas pandemi #dirumahaja seperti saat ini. Layanan kesehatan yang diberikanpu  berkualitas lengkap oleh tenaga profesional, 24 jam non stop setiap hari. 



Fitur Layanan Aido Health
Beberapa fitur layanan Aido Health antara lain:
Rawat Jalan Online Dokter Spesialis

Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dengan metode telekonsultasi berbasis Fasilitas Kesehatan bersama dokter spesialis terbaik dan terpercaya dari rumah sakit di Indonesia seperti Siloam Hospital Group dan Bethsaida Hospital. Kamu bisa memilih dokter spesialis yang kamu inginkan.


Perawatan di Rumah

Berbagai layanan kesehatan berkualitas, bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Klinik terkemuka dapat dipanggil ke rumah. Beberapa pilihan perawatannya antara lain perawatan luka (woundcare), fisioterapi pemulihan, perawatan pada orang tua (geriatric) dan palliative. Aido Health akan menunjukkan daftar klinik atau rumah sakit terdekatmu. Setelah memiliki fasilitas kesehatan, akan muncul daftar tenaga medis yang tersedia beserta riwayatnya. Kamu bisa memilih  tenaga kesehatan yang diinginkan.


Perlindungan Keluarga

Melalui Aido Health, kamu bisa melakukan pemeriksaan lab secara rutin dari rumah. Tentunya ini mudah, nyaman dan tanpa antri. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pemesanan obat secara online di fasilitas kesehatan terdekatmu.


aido health - Meet medical professionals at home - Aplikasi di ...
(sumber: Aido Health)

Cara Menggunakan Layanan Aido Health 
Aplikasi  Aido Health bisa kamu unduh di Google Playstore atau App Store. Setelah terunduh, langkah berikutnya adalah membuat akun.

  1. Masukkan nomer ponsel kemudian akan mendapat kode verifikasi melalui SMS
  2. Mulailah menjelajah fitur layanan yang diinginkan
  3. Lengkapi datamu seperti nomor telepon aktif,  nomor WhatsApp dan email
  4. Pilih fitur layanan yang dibutuhkan, misal jasa konsultasi. Klik konsultasi sekarang
  5. Pilih profil dari dokter/ perawat/fisioterapis yang diinginkan. No worries, harga sudah tertera jelas. Klik request. 
  6. Isi data hari, jam kunjungan dan alamat rumah untuk kunjungan. Lakukan pembayaran. 
  7. Care partner yang dipilih akan datang sesuai dengan jadwal yang dipesan. 
   


Bagaimana 
Aido Health bekerja?
Aido Health  memiliki tenaga profesional berkualitas dan terpercaya. Sebelum melakukan pemesanan, kamu bisa mengeksplor biodata care partner. Seluruh metode pembayaran dilakukan cashless. Kamu juga bisa mengakses riwayat layanan kesehatanmu melalui aplikasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali, untuk reimbursement misalnya.

Cara Kerja Aido Health
Cara Kerja Aido Health
(sumber: Aido Health)

Keunggulan Aido Health 
Beberapa keunggulan Aido Health antara lain:
1. Harga transparan
2. Terdaftar secara resmi di Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
3. Memiliki fitur layanan kesehatan ke rumah untuk perawatan, pemeriksaan dan kebutuhan unik kesehatanmu
4. Menawarkan beragam promo secara berkala

Kehadiran Aido Health  menjadi solusi perawatan kesehatan keluarga dari rumah dan meminimalisir kunjungan ke dokter. Kalaupun harus dirujuk ke dokter, dokter akan memberikan surat rujukan terlebih dahulu melalui email sehingga kita hanya tinggal datang dan berkonsultasi. Tentunya ini mengefisienkan waktu, membuat pasien lebih nyaman dan menghindari antrian.

Dari banyaknya testimonial yang disampaikan para pasiennya, Aido Health sangat bisa diandalkan menjadi aplikasi kesehatan dan perawatan kesehatan keluarga.
Testimonial Aido Health
Testimonial Aido Health
(sumber: Aido health diolah oleh Visya)



Aido Health, Lebih Sehat Lebih Nyaman

Untuk Google Playstore, unduh disini 
Untuk App Store, unduh disini


52 komentar:

  1. wah semakin mantep aja nih perkembangan teknologi. apalagi ditengah wabah gini niat untuk keluar rumah tuh kaya gak ada samasekali walaupun sakit pun ttp gapengen keluar. kan enak kalau ada aplikasi kesehatan kaya gini, gak bikin cemas saat sakit tidak perlu keluar rumah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah betul, tinggal tunggu dokter/Tenaga medis datang ke rumah.

      Hapus
  2. Wah jadi teringat, kemarin keponakanku tersiram air panas
    Sekitar habis magrib
    Karena ortunya mengira kalo rumah sakit hanya buka pagi hari, anaknya cuma diobati seadanya. Kebayang kan hebohnya?
    Andai mereka tahu Aido Health ya?
    Pasti tahu pertolongan pertama apa yang harus dilakukan
    Sehingga anak ngga kesakitan seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah. Semoga segera pulih ya, Ambu.
      Solusi banget memang Aido, bisa datang ke rumah.

      Hapus
  3. Keren ya Mom ada aplikasi semcam ini. Kira-kira bisa sampai Madiun nggak ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klaimnya seIndonesia Mbak. Bisa coba diunduh dulu 😍

      Hapus
  4. Praktis banget ada Aplikasi Aido ini ya, jadi Kita ada panduan kalau bermasalah soal kesehatan. kadang suka bingung kan, apalagi kalau lagi sakit serba repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsep tenaga medis dayang ke rumah yang aku suka hehe

      Hapus
  5. Fitur layanan kesehatan ke rumah untuk perawatan, pemeriksaan dan kebutuhan unik kesehatan, ini terobosan yang keren banget. Solusi di saat pandemi, karena banyak yang "takut" ke rumah sakit demi menghindari kontaminasi virus corona.

    BalasHapus
  6. Di kondisi yang seperti ini sangat di butuhksn aplikasi kesehatan untuk memudahkan kita ya.

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai kak.. Keren sih. Ga kalah sama aplikasi-aplikasi lain. Mana profesional banget kan ya kak.

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu ada Aido Health ka, lumayan banget nih karena di wilayah tempatku masih zona merah, bisa konsultasi secara online ya

    BalasHapus
  9. Aku udah cobain apps ini, mudah banget bisa janjian sama tenaga medis buat dateng kerumah.

    BalasHapus
  10. Semakin kesini semakin banyak aplikasi kesehatan yah mbak, salah satunya Aido ini yang semakin membuat masyarakat jadi semakin mudah dan gak perlu keluar rumah utk bisa konsultasi ke dokter. Keren ;)

    BalasHapus
  11. Wah aku baru tahu ini aplikasi, sepertinya simpal dan mudah. Bener-benar aplikasi yang sangat membantu, terutama di masa sekarang ini.

    BalasHapus
  12. Asik ada aplikasi kesehatan yang baru lagi nih, pas untuk ceki-ceki kesehatan dan bisa pula diunduh di ponsel

    BalasHapus
  13. Wih sekarang makin canggih yaa kak, nggak perlu jauh-jauh ke luar rumah lewat Aplikasi Aido Health ini. Kece!

    BalasHapus
  14. Aku baru tau ada aplikasi Aido Health kak,kece banget ya dan makin kesini makin canggih otomatis lebih mempermudah buat kita semua juga

    BalasHapus
  15. Sekarang semakin banyak pilihannya ya kalau mau cari informasi seputar kesehatan. Apalagi sekarang ada Aido Health yang sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss Mbak. Ada artikelnya kesehatannya juga

      Hapus
  16. Seiring Waktu nya dirumah aja. Takut keluar rumah. Tapi mesti periksa kesehatan juga. Bagusnya ada aplikasi kesehatan AIDO yah. Aman dan nyaman deh bisa cek dari rumah saja

    BalasHapus
  17. wah ada lagi yg baru, seneng ya semakin banyak aplikasi yg membantu memudahkan aktivitas dan memenuhi kebutuhan kita, semoga makin berkah :)

    BalasHapus
  18. Jaman sekarang banyak banget aplikasi kesehatan yang memudahkan untuk berkonsultasi atau berobat macam Aido ini ya mbak, aplikasi yang menarik :)

    BalasHapus
  19. Saya juga pake ini mba, gampang dan testimoni nya bagus jadi enak pakenya

    BalasHapus
  20. Senangnyaaa sekarang makin banyak Aplikasi kesehatan seperti ini yang bisa memudahkan kita dalam pencarian Klinik, RS, dan tempat berobat lainnya. Ini penting terutama bagi yang baru pindah ke tempat baru dan belum tahu lingkungan sekitar, sewaktu-waktu harus check up, bisa cek di Aido dulu ya nyari Klinik terdekat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wh iya bener banget buat yang baru pindahan solusi banget

      Hapus
  21. Alhamdulillah saya senang banget makin hari aplikasi kesehatan makin banyak. Ini menandakan animo masyarakat memang meningkat sehingga penyediaan apps kesehatan makin bersaing.

    BalasHapus
  22. Bersyukur ya mba walau pandemi tpi kemajuan teknologi bner2 sangat membantu..

    BalasHapus
  23. Mantaap, ada aplikasi kesehatan yang komplit juga yaa. Jadi membantu kita kalau butuh layanan kesehatan yang mobile.

    BalasHapus
  24. wah, lengkap ya, Aido Health bisa jadi aplikasi andalan kesehatan dan perawatan kesehatan keluarga ini. Praktis, bisa diakses di rumah saja dan terpercaya. Pas buat situasi pandemi ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah Mbak. MemninMeminim kunjungan ke faskes

      Hapus
  25. Kemarin aku sempat pusing mau cek lab tapi takut sendiri karena lagi pandemi gini kaaan. Sayang aku ketinggalan informasi kalau Aido Health punya fitur untuk pemeriksaan lab di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk next jika butuh bisa dicoba Mbak hehe

      Hapus
  26. Aku baru tahu ada Aido Health ini. Wah pilihan aplikasi dokter online saat ini semakin banyak ya! Ini yang benar-benar dibutuhkan saat masa pandemi begini

    BalasHapus