Ads 468x60px

Senin, 06 Januari 2014

3rd Day : Ada Tawa dan Air Mata di Wisma Pertamina Kenten

Kelompok nan heboh :p
Baca cerita hari keduaku disini..
Selasa, 17 Desember 2013
Hari ketiga di kota P, yippie! Hari ini bakal jadi hari yang cukup melelahkan karena berdasarkan jadwal, hari ini penuh dengan materi dan presentasi. Diawali dengan senam pagi bersama, haphaphap! Dilanjutkan dengan beberes. Nah tiap wisma wajib menunjuk ibu ketua and you know what? Tetiba aku ditunjuk jadi ibu ketua wisma 4. How can?
"Abisnya Visya selalu bangun paling pagi dan bangunin kita semua."
Jeger! Jadi hanya karena itu.. Padahal aku bangun pagi karena emang udah kebiasaan begitu dan lagi AC nya super duper dingin -__-a
Eh iya aku belum cerita ya? Kalo pas Petrogas aku tidur kedinginan sendiri di kamar, nah disini ga beda jauh. AC nya super duper dingin dan ga ada remote, masya Allah! Ah, jadi ingat keluarga Petrogas :')
Ok lanjut, materi pertama tentang moral and leadership disampaikan oleh pembicara dari Malaysia, Mr. John (kalo ga salah). Abis itu kita diskusi dan presentasi.



Nah disinilah kondisi tubuhku mulai menurun drastis... Akhirnya usai istirahat sholat ashar, aku pun terbaring begitu saja di ranjang. Huuuaaa bener bener ga kuat bangun ya Allah... Betapa baiknya teman-teman wisma 4, care banget waktu tau ibu ketuanya sakit, diselumitn, dikasih minyak kayu putih, dikasih obat.. :')
Tepat saat adzan magrib berkumandang, akupun terbangun. Teman-temanku sudah kembali ke wisma. Ternyata kita diberi tugas drama per kelompok. Waah harus bangun, harus show up! #apasihSya
Setelah dinner, aku, Kak Ririn, Kak Mut dan Chaca pun ke wismanya Yudha untuk bikin skenario. Eh pas sampe sana bukannya latihan drama, malah ngobrol.. -__- barulah di detik-detik terakhir skenario terbentuk dan kita sempat latihan*walau sebentar*. Padahal kita maju ke dua, ckck .




At last kita kembali ke aula untuk tampil. Eits tapi ternyata ruang aula gelap. Nah lho, yakali mati lampu! Eits lagi, ternyata ada sesi heart to heart dulu lho!
Di sesi ini setiap peserta diberikan kertas untuk mensketsa kurva hidup lalu kami dipasangkan sesuai gendernya lalu mereka saling bercerita mengenai kurva hidup mereka. Aku dipasangkan dengan Kak Nisa, IT Unsri 2010.

Jlep! Suasana gelap gulita, hanya ada sebatang lilin untuk sepasang pasangan heart to heart. Aku dan kak Nisa mulai berkenalan lalu kami saling bercerita lebih dalam. Disinilah aku kembali membuka kenangan 2011 ku, kenangan yang menyesakkan namun sungguh penuh hikmah dan..indah..

Tiga puluh menit kemudian kami dikumpulkan dalam satu lingkaran, masih penuh dengan kegelapan. Beberapa orang peserta menceritakan kisah hidupnya. Ada yang bercerita tentang kehidupan SMP nya yang penuh dengan pembully-an. Ada beberapa bercerita tentang kehilangan seseorang dalam hidupnya. Ada pula yang bercerita tentang pahitnya kehidupannya. Bagaimana ia bertahan hidup dengan kondisi yang benar-benar pas-pasan dan harapan untuk kuliah yang kecil namun pada akhirnya ia berhasil mengenyamnya. Semua benar-benar menghentak batinku, membuatku tersadar untuk lebih mensyukuri setiap detik nafas kehidupan yang diberikanNya.

Jengjeng..sesi heart to heart dan acara nangis-nangisan pun berakhir. Saatnya penuh tawa. Ya iyalah, gimana nggak? Penampilan pertama aja udah kocak banget, dari grupnya kak Sugar menampilkan drama Upin Ipin. Wah kalo readers lihat langsung pasti ngakak banget ketawanya, haha.

Lanjut penampilan kedua, ehem, dari kelompokku. Kami menampilkan tentang true love kedua orangtua. Aku yang awalnya ga kebagian peran gegara dikira masih sakit, akhirnya dapat peran sebagai temannya tokoh utama yang baik hati, ceilah..


Setelah tadi di sesi heart to heart nangis-nangisa, di sesi pentas drama ini kami benar-benar dibuat terhibur.
Trus di akhir pentas ada penganugerahan best actor dan best actress. Best actor diraih oleh...jengjeng..Ban­g Oman! Dan..best actress diraih oleh...kak Sugara?

Lho? Jangan heran.
Di pentas drama kak Sugara berperan sebagai kakak perempuannya Upin Ipin, asli kocak banget. Haha.
FYI, Kak Sugar dan Bang Oman ini ikon GPVC banget deh. Asli!!

Setelah pentas drama dan penganugerahan, kami pun kembali ke wisma masing-masing untuk sweet dream. Eits tapi nakalnya kami, ga langsung tidur. Apalagi di wisma 4.

Kita mendapati masalah baru. Setiap kamar kan punya kamar mandi, tapi pasalnya air di kamar mandi tidak mau mengalir sejak bada magrib. Masya Allah! Akhirnya kita pun pasrah, hanya bisa berdoa untuk besok...
Anyway, aku yang tadinya udah menclok (bahasanyoo..) di bed, tetiba heran, kok kamar sepi banget? Olala ternyata ada sesi heart to heart lanjutan di beranda.

Yap ada kak Yunita, Chaca, Yunan, kak Marsha dan Kak Ririn lagi pada curhat-curhatan. Sebenarnya sih lebih banyak kak Yunita dan kak Ririn yang curhat

Aku iseng ikutan, ngedengerin wejangan dari kak Yunita dan kak Ririn, kayak ibu-ibu hahaha, peace, kakak. Wah ga terasa udah jam 00.00, aku pun segera membubarkan diri, mengingat pesan dari panitia:
"Besok agenda kita bakal full banget, dimulai jam 6.30 harus udah berangkat. Jadi istirahat semaksimal mungkin ya."
Dengan tenangnya aku tidur, tanpa memikirkan nasib air...
Bagaimana ceritaku di hari ketiga?
Baca disini.. http://www.evisyahida.com/2014/01/4th-day-unsri-trip-dan-aksi-cinta.html

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!