Ads 468x60px

Minggu, 05 Januari 2014

1st Day : Welcome to P city of S island, Muslimah Bacpacker!

Ampera Bridge in the night

Introduction:
Aku mendaftarkan diriku pada suatu kegiatan nasional. Sebetulnya awalnya aku agak ragu bukan karena takut ga kepilih (pede abis, Sya -_-) tapi mengingat kegiatan itu berlangsung di luar kota dan di waktu-waktu mepet UAS. Keterima ya syukur, nggak ya syukur juga. Nothing to lose aja lah ya.
Tapi Allah berkehendak begini, aku dinyatakan lolos menjadi 30 peserta terpilih. Ada dari Vietnam dan Malaysia juge. Alhamdulillahirabbil­alaamiin. Tapi rupanya perjuanganku belum berhenti. Yap, masalah dana transportasi. Sebetulnya aku punya dana pribadi. Tapi jika kureview kembali sebuah mimpi, aku mulai berpikir dalam. Akhirnya kucoba ikhtiarkan diri, meminta dana pada kampus. Untuk pertama kalinya. Dikasih ya syukur, tidak juga tak apa.
Allah Maha Besar! Proposalku tembus, seluruhnya dikaver oleh kampus. Aku tinggal berangkat saja. Alhamdulillahirrabbi­lalaamiin, Allah ridho, Allah kabulkan mimpiku!
Daaaan..perjalananku­ pun dimulai!




Minggu, 15 Desember 2013
Pakaian, checklist. Buku, checklist. All needed stuffs, checklist. Yeay, packing is well done! Jam sudah menunjukkan pukul 9 kurang sekian menit, akupun berangkaaaat!!
Suasana check in di terminal 2D Soetta




Suasana bus menuju pesawat

Sekitar pukul 10.00 aku tiba di airport. Jengjeng, disinilah kenorakanku mulai menyeruak. Ya maklum, pertama kalinya gitu lho! Nah mau tau, mau tau? Baca selengkapnya nanti ya :p
Welcome to P city of S island, Muslimah Bacpacker!

Aku berteriak dalam hati pada diriku sendiri. Setelah menempuh lonely flight selama satu jam, tibalah aku di kota ini. kota yang tak pernah kubayangkan untuk kiukunjungi.Dan disinilah aku, bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Langsung kukontak panitia kalo aku sudah tiba di Palembang. Kukontak juga kedua orangtuaku. Aku duduk di kursi depan bandara sambil mengetik di laptop.
Karena lapar, ya iyalah sarapan susu doang dan belum lunch, aku pun memutuskan pergi ke sebuah restoran.
Welcome to Palembang!

Selain itu, selama menunggu jemputan kumanfaatkan waktu dengan berkeliling bandara (bayangin sambil bawa bawaan bejibun) dan akhirnya 'tepar' di masjid bandara. Sekitar pukul 20.30 WIB jemputanku pun datang. Aku bersama Caca dari Aceh dan Kak Haref dari Medan yang baru datang pun segera meluncur keluar bandara bersama dua panitia yang menjemput yaitu Yusfan dan Ramdhan.
Selama di perjalanan kita asyik ngobrol berasa udah lama kenal, haha. Trus kak Haref bujukin Yusfan dan Ramdhan buat ke Ampera dan..dibawalah kita ke Jembatan Ampera! Masya Allah yang awalnya cuma lihat versi 2D sekarang jadi 3D bahkan 4D! Indah banget suasananya di malam hari~
Di Ampera kita wisata kuliner, nyobain mie tekwan. Nah setau aku kalo di Jakarta tekwan itu yang kayak bakso tapi ternyata bukan, saudara-saudara! Mie tekwan adalah sejenis mie (yaiyalah) mirip mie di abang-abang nasgor tapi ini ada goreng dan rebus.
Mie Tekwan :-9

Setelah kenyang, kita pun berfoto ria. Pukul 22.30 kita pun menuju wisma Pertamina di Kenten. Berhubung wisma peserta belum bisa buat check in, aku dan Caca nginap di wisma panitia. Widih ramenyoo..
Hari pertama yang sangat menyenangkan. Besok apa lagi ya?? Bac disini yuk ^^

3 comments:

  1. Bu vis kepanjangan nih.. kalau bisa dijadiin 2 edisi aja.. karena kebanyakan tulisan, maka perbanyak juga dong fotonya :p..
    Aku bacanya pending dulu yaakk, sepulang dari Malaysia :p, baru aku baca :p hihihihi

    BalasHapus
  2. Oia, sering2 blogwalking buuuu.. karena rumah mu ini kece banget dan [dot] com pula..
    sayang kalau gak blogwalking :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kuedit, Gi.. Terimakasih komennya ^^

      Hapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!