Ads 468x60px

Minggu, 28 Oktober 2018

APM K24 Inovasi Pelayanan Obat Cepat dan Lengkap



Beberapa bulan lalu pasca imunisasi wajib, malam harinya Ahnaf demam. Dan ternyata stok kompres penurun demam habis! Duh. Bingung kan..

Beruntung bisa pesan online. Langsung diantar ke rumah.

Di hari lain saya pergi ke apotek untuk membeli beberapa obat. Tapi begitu melihat apoteknya ramai, saya sempat enggan mengantri. Eh sudah capek capek ngantri ternyata ga ada obat yang saya maksud. Untunglah saat itu di apotek tersebut menawarkan sistem delivery dari cabang lainnya yang stoknya tersedia. Saya tinggal duduk manis di rumah, obatpun diterima.


Well memang pelayanan obat zaman sekarang semakin berkembang dengan teknologi yang juga kian pesat yang digagas oleh apotek online maupun offline, termasuk Apotek K24. Pada sekitar tahun 2015 Apotek K24 sudah menggagas pelayanan obat online dan delivery. Sebelum bermunculan aplikasi lainnya lho!

Tak berhenti disitu, baru baru ini Apotek-24 kembali berinovasi dengan menghadirkan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM). Wah apa ya APM itu?

No worries, Moms, bagi yang belum tahu. Berdasarkan survei mini yang saya lakukan ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang APM ini. Ngga mengherankan, karena APM ini juga baru dirilis pada 24 Oktober 2018 lalu.

Beberapa hari lalu saya berkesempatan hadir di peluncuran Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) oleh Apotek K-24 bertempat di Apotek K-24 Salemba Raya. APM adalah sistem pelayanan mandiri dimana customer bisa memesan obat melalui anjungan/komputer yang tersedia dan tinggal membayarnya di kasir. Yap, mirip mirip ATM begitu.

Bapak dr. Ghideon selaku founder Apotek K-24 sengaja memilih 24 Oktober yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Apptek K-24 ke 16 dan Hari Ikatan Dokter Indonesia. Iya, sudah 16 tahun Apotek K-24 menberikan kontribusi pada Indonesia dalam hal pelayanan obat. Bersamaan dengan peluncuran APM, juga turut diadakan grand opening merchant Apotek K24 terbaru. Tersedia fasilitas pengobatan dan cek kesehatan gratis. ntuk 50 pendaftar pertama akan mendapatkan voucher 25 ribu belanja obat online. Wah asyik ya Moms!

Setelah sambutan dari dr. Ghideon, Ibu Maharani Africia Saragih, Senior Product Manager Apotek K24, memberikan sambutan kedua. Beliau memberikan apresiasinya sbg seorg ibu atas peluncuran APM Apotek K24. Sambutan terakhir datang dari perwakilan PT Pyridam, suplier dari Apotek K-24.

"Visi kami adalah masyarakat yg sehat, bukan masyarakat pecinta minum obat." tutur perwakilan dari Pyridam. Beliau sangat mengapresiasi inovasi APM ini.

Nah barulah, Bapak Bagas Ananta selaku CEO Klik24 memaparkan tentang penggunaaa APM secara teknis.

Berikut cara memakai APM.
1. Cari nama obat yang diinginkan. Klik gambar. Tuliskan jumlahnya.
2. Masukkan nama dan no handphonemu. Klik lanjut.
3. Akan muncul jumlah yang harus kanu bayarkan di kasir.

Nah, apa saja sih keunggulan APM ini?

Menjaga Privasi
Terkadang ada beberapa orang yang ingin privasinya terjaga ketika membeli obat tertentu. Nah dengan APM ini, customer tinggal klik klik, sebut nama di kasir, bayar, terima obat.

Cepat dan Lengkap
Tervatat ada lebih dari 12000 obat terdaftar dalam sistem APM ini yang terkoneksi dengan apotek K-24 terdekat. Lali bagaimana kalau obat uang kita inginkan tidak ready? Eits tenang Moms, bakal ada rekomendasi apotek yang ready stock atau Moms akan ditawarkan sistem delivery oleh kurir.
Mandiri dan Tidak Perlu Antri
Dengan APM, customer melayani dirinya sendiri. Cukup dibantu kasir ubtuk mengambil barang dan membayar. Selesai. Bawa pulang obatmu.

Apotek Offline Masih Dibutuhkan
Meskipun bermunculan beragam aplikais pelayanan obat, nyatanya sebagian besar orang Indonesia prefer beli obat di apotek offline. Ini buktinya.



Ini menujukkan bahwa apotek offline masih sangat ramai dikunjungi masyarakat dan APM di apotek offline memang dibutuhkan sekali.

Ngomong-ngomong tentang Apotek K-24, mereka Apotek K-24 telah mengembangkan sayapnya hingga ke pelosok daerah sejumlah 450 outlet. Januari 2019 nanti Apotek K24 akan meluncurkan cardless membership. Yes. Kalo bisanya membership ada kartu fisiknya, Apotek K24 akan berinovasi TANPA KARTU.

Di akhir Lebaran 2019 juga Apotek K24 akan melaksanakan gerakan sosial untuk membantu kebutuhan akan obat pada masyarakat di pelosok negeri.

Oh ya untuk tahap awal APM tersedia di Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makassar. Kedepannya akan terus berkembang dan dimunculkan di kota-kota lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!