Rangsang Motorik & Penuhi Kebutuhan Gizi Anak dengan Milna Nature Puffs Organic


 

Setiap orangtua adalah fasilitator anaknya dalam setiap fase perkembangannya, bahkan sejak ia dalam kandungan. Lalu berlanjut ke fase menyusui dan MPASI. Ngomong-ngomong soal MPASI, bagiku, fase tersebut merupakan fase tak terlupakan sepanjang tumbuh kembang Abrisham, anak pertama dan saat ini satu-satunya. Bagaimana tidak? Di fase itu Abrisham pertama kalinya merasakan makanan selain ASI dan mengunyah dengan giginya. 


Berawal dari MPASI Harus Bernutrisi
Fase MPASI adalah fase berkenalan dengan beragam makanan, tak sedikit yang beranggapan fase MPASI adalah fase dimana kesukaan anak terhadap makanan berawal hingga kelak ia besar. 

WHO sendiri menganjurkan bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak. MPASI ini idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1000 hari pertamanya. Maka pilihlah MPASI yang memiliki nutrisi lengkap, baik nutrisi makro maupun nutrisi mikro.

Tak hanya makanan utama, ketika anak sudah bisa mengunyah, camilan anak juga harus mengandung nutrisi yang lengkap untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Beberapa nutrisi yang penting dan dibutuhkan anak adalah zat besi dan kalsium. Setelah usianya lebih dari 6 bulan, anak membutuhkan zat besi yang cukup tinggi. ASI mengandung 0.3 mg zat besi/harinya, sementara kebutuhan zat besi bayi usia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari. Ini lebih tinggi dari kebutuhan anak berusia 1-3 tahun yang membutuhkan zat besi lebih sedikit, yaitu 7 mg per hari.


Pentingnya Makanan Organik Bagi Anak
MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya. Tak hanya itu, makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan anak. Wow banyak ya!

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk Si Kecil, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga  baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si Kecil,” papar dr Muliaman Mansyur, Head of Medical KALBE Nutritionals.


Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Gizi Anak
Usia balita adalah masa emas untuk tumbuh kembang anak. Oleh karenanya asupan nutrisi seimbang sangat penting bagi untuk meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan tumbuh kembang yang optimal. Tak hanya pola makan makanan utama bergizi seimbang, anak juga perlu mendapat asupan makanan camilan di sela waktu jam makan utama. Makanan selingan ini dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya.

Kebutuhan zat besi dan kalsium tersebut dapat Moms penuhi dari makanan utama anak. Namun kandungan pada snack atau camilan Si Kecil, juga dapat membantu kebutuhan gizi hariannya. Misalnya fungsi zat besi untuk anak adalah untuk pembentukan hemoglobin darah dan mencegah anemia. Sedangkan, fungsi kalsium adalah untuk membantu pembentukan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan untuk otot, jantung, saraf, dan organ tubuh lainnya sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Pentingnya Menstimulasi Motorik Anak
Selain nutrisi, anak juga nembutuhkan stimulasi untuk tumbuh kembang optimalnya. Beberapa contoh permainan yang bisa dilakukan untuk stimulasi motorik Si Kecil: 
  • Bermain telungkup
  • Bermain bola. 
  • Bermain memberi dan menerima. 
  • Latih jari dengan makanan camilan. 
Makanan ringan atau camilan sangat baik untuk melatih kemampuan motorik anak. Hal ini membuat setiap pengalaman makan menjadi waktu belajar yang menyenangkan bagi anak. Oleh karena itu, penting memilih camilan yang tepat, sehingga anak dapat terbiasa melatih kemampuan motorik dan oromotornya


Milna Nature Puffs Organic Bantu Stimulasi Motorik dan Penuhi Gizi Anak
Milna, ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, kini menghadirkan produk baru. Jika sebelumnya Milna sudah menghadirkan produk organik pada Milna Bubur Bayi Organik, kali ini Milna meluncurkan Milna Nature Puffs Organic
Milna Nature Puffs Organic
Milna Nature Puffs Organic
(sumber: dokumen pribadi)


Milna Nature Puffs Organic memiliki kandungan sumber zat besi yang membantu pembentukan hemoglobin darah dan tinggi kalsium yang dapat membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bebas gluten sehingga terhindar dari risiko alergi dan hipersensitif makanan.

“Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. 

Beberapa keunggulan Milna Nature Puffs Organic antara lain:
  • Bebas gluten
  • Kaya zat besi dan tinggi kalsium
  • Tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa maupun pewarna sintetis

Tak hanya dilengkapi nutrisi seimbang, Milna Nature Puffs Organic dirancang untuk menstimulasi sensor motorik anak. Berbentuk hati yang mungil, Milna Nature Puffs Organic menyesuaikan dengan ukuran tangan Si Kecil sehingga sang buah hati pun leluasa untuk mencubit dan mengambil benda kecil di sekitarnya. 
Milna Nature Puffs Organic
Milna Nature Puffs Organic Beragam Varian
(sumber: dokumen pribadi?

Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra anak. Milna Nature Puffs Organic sangat cocok menjadi finger food anak untuk mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyahnya.

Rasa yang tersedia antara lain cheese, apple and mix berries dan banana. Abrisham sudah mencoba kesemua rasa Milna Nature Puffs Organic dan responnya, SANGAT SUKA. Setiap kali saya berikan satu pax, langsung dihabiskannya. Ukurannya sangat pas di tangannya. Bentuknya pun unik, menambah selera anak untuk memakannya. Oh ya, Milna Nature Puffs Organic  bisa diberikan untuk anak mulai usia 8 bulan lho (anak remaja juga boleh, kalau doyan :D).
Balita Makan Milna Nature Puffs Organic
Abrisham loves to eat Milna Nature Puffs Organic
(sumber: dokumen pribadi)


Sst, no worries, Moms, sebab produk-produk Milna termasuk Milna Nature Puffs Organic mudah ditemukan dimana pun, baik di toko general trade, modern trade maupun di Official Stores Milna di e-commerce. Ini tentunya memudahkan para orangtua di masa pandemi saat persediaan bahan makanan organik semakin langka dan sulit didapat, Milna Nature Puffs Organic menawarkan alternatif camilan sehat untuk Si Kecil yang mudah didapat. Kegiatan #dirumahbarengMilna  jadi lebih menyenangkan.

Jadi, apakah Moms tertarik mencoba Milna Nature Puffs Organic untuk si kecil? Atau sudah mencobanya?

66 komentar:

  1. Wah dedek masuk gen bapur juga gak nih, Milna emang andalan ya buat buibu muda

    selain itu buat anak anak rasanya menyenangkan kali ya, fresh walau pake sayur tapi ngga "bau sayur" (eh itu kata anakku loh hehehe)

    BalasHapus
  2. Abrisham suka yaa? Milna Nature Puff emang disukai banyak anak. Anakku juga suka lo

    BalasHapus
  3. ini cemilan favorit anakku mba, setiap hari makan ini karena ada banyak rasa jadi enak dia juga gak bosan-bosan

    BalasHapus
  4. Setiap orangtua adalah fasilitator anaknya. Benar banget mba. Apapun perkemangn anak tentu kita yang paham ya. Nah ngomong soal kebutuhan nutrisi, harus memilih yang tepat juga. Milna pilihan OK nih.

    BalasHapus
  5. awal MPASI anakku, aku kasih milna biskuit bayi dan dia suka, aku tambahan asip aja biar lebih lembut, eh sekarang varian produk Milna udah banyak ya

    BalasHapus
  6. Gak cuma anakku nih bun yg doyan, pas aku cobain emang rasanya enak, manisnya pas

    BalasHapus
  7. Wah Milna Nature Puffs Organic bisa jadi pilihan yang tepat untuk para orangtua untuk memberi makan yg sehat untuk si bayi.

    BalasHapus
  8. Baru yan mva yg organic ini ? Dulu taunya yang biasa. Aku suka beli juga waktu anak-anak masih kecil

    BalasHapus
  9. Wah, soal nutrisi sih udah gak ragu lagi yaa sama milna nature puffs ini. Camilan yang tepat deh. Gak cuma anak-anak sih, aku juga suka. Hehe

    BalasHapus
  10. Kenapa aku liat jadi pengen, serasa yummy banget, n serasa makan crakers. Tapi sayang bukan utk org dewasa😅

    BalasHapus
  11. Buat anak anak kalo urusan makanan memang harus bener bener dipilih yang paling aman dan tentunya kaya akan nutrisi ya.. dan makanan yang organik lebih bisa diandalkan untuk urusan makanan.. Alhamdulillah ya Milna ahlinya makanan bayi yang selama 30 tahun dipercaya memberikan yang terbaik bagi tubuh kembang anak

    BalasHapus
  12. milna sih memang sudah banyak bukti manfaatnya

    BalasHapus
  13. aku belom punya anak jd bermanfaat bgt nih buat ntr kalo aku udah punya anak, jd ga akan terlalu kaget dan bingung.

    BalasHapus
  14. Ya Allah, sehari baca review si Milna ini kok aku jadi makin pengen ya😭. Pengen aku jadiin camilan. Btw, gapapa kan mbak kalo orang dewasa makan ini?😂

    BalasHapus
  15. Ichaaam bagi dong biskuit Milna buat baby Uno.
    Eh aman gak ya dari 6 bulan udah dikasih biskuit kecil gini? Khawatir tertelan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi sini Unoo.

      Sebaiknya di atasku usiab8 bulan Mbaak 😁

      Hapus
    2. oh okee kalau gitu nunggu 2 bulan lagi sebelum berburu biskuit Milna

      Hapus
  16. Milna udah ada dari dulu dan jadi andalan para ibu. Bahkan skrg ada camilannya juga hehe.. Lengkap banget pokoknya..

    BalasHapus
  17. Aku tau banget Milna nih padahal belum jadi ibu, tapi orang di sekeliling aku ngasih cemilan ke anaknya Milna ini. So aku jadi kaya udah trust aja gitu soalnya selain sehat juga sudah terbukti ya hehe

    BalasHapus
  18. Memberikan perhatian lebih untuk perkembangan motorik anak memang sangat baik, biar anak2 sekarang ga cuma ahlu main games di HP. Ya... salah satunya ya, dengan cara memberikan nutrisi yg sesuai dengan usia dan selera. Semoga yg lain sependapat. Hehe

    BalasHapus
  19. Sharing MPASI Organiknya bermanfaat banget mbak, ada banyak hal yang sebelumnya aku nggak tau tapi abis baca ini jadi tau. Btw, Milna legend banget ya, udah ada dari dulu sampe sekarang tetep eksis.

    BalasHapus
  20. Dari dulu... produk milna memang selalu jadi andalan bunda. Dan sekarang cemilan anak milna, makin banyak aja variannya ya mbak :D

    BalasHapus
  21. Sekilas "cuma" makanan selingan, tapi ya justru pada saat kasih cemilan ini ya kesempatan kita menyelipkan nutrisi buat pendukung tumbuh kembang anak. Jadinya sayang kalau disia-siakan. Ngebantu banget dengan adanya produk yang praktis begini.

    BalasHapus
  22. Kandungan gizinya komplit dan mengajarkan anak makan menggunakan motoriknya. Rasanya pasti enak, saya kadang masih suka beli makanan bayi buat cemilan hehehe

    BalasHapus
  23. Aku dulu juga memberikan Milna buat anakku kak. Tapi belum ada yang puff gitu. Alhamdulillah yah sekarang variannya lebih mudah dan praktis. Apalagi kandungan bahan organik nya. Bikin ibu tenang memberikan camilan yang sehat untuk anak

    BalasHapus
  24. Senang deh kalau ada produk makanan sehat dan organik untuk anak anak. Jadi bantu bundanya juga milih makanan buat anak ya mbak...Btw, milna emany juara ya buat produk makanan bayi.

    BalasHapus
  25. Milna Nature Puffs Organic melatih anak megang makanan apalagi makanan enak bergizi tinggi.

    BalasHapus
  26. Ahhh ini baru ya bunsay milna organik ini? Dulu jaman Erysha mpasi belum ada kayaknya. Aduh sekarang itu ya banyak makanan mpasi yang menggoda ya. Jadi pengen cepet-cepet punya anak ke 2 aku biar bisa nyobain milna juga. Doain ya biar segera di kasih anak ke 2. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah baru yang organik bun hehe masya Allah tabarakallah aamiin ya Allah :')

      Hapus
  27. Wah ini kesukaan anak bungsuku saat dia balita dulu. Dicamilin, dibejek-bejek sama tangannya. Iya banget, selain bergizi dan bikin tenang karena bahan-bahannya alami, bentuknya juga membuat anak belajar motorik halus ya. Enak deh, aku juga sering bantu nyamilin. :D

    BalasHapus
  28. Baru aja lihat postingan temen ku yang kasih makanan anaknya berupa makanan2 fingerfood. Ternyata emang manfaat nya bagus banget yah. Milna ini bisa ak rekomendasiin ke temen ku nih mba hehe :)

    BalasHapus
  29. Btw aku dulu sampai kuliah bahkan kayaknya sampai kerja deh suka makanin biskuit Milna karena enak banget. Sekarang ada yang puff gini tuh selain emang paling enak di genggam sama anak-anak dan kalau Milna tuh sudah pasti enak deh.

    BalasHapus
  30. Kenal Milna sejak saya kecil dan Milna sudah jadi kepercayaan orangtua untuk memenuhi gizi anak.

    BalasHapus
  31. Milna memang dari dulu menjadi merek yang dipercaya bunda di Indonesia ya mbak. Kalau produk Milna puff organics ini sudah bisa dikonsumsi oleh bayi usia berapa mbak? Modelnya macam biskuit Milna yang kalau dikasih air langsung lumat gitu nggak sih? Bentuknya yang unik juga bisa bantu menstimulasi gerak motorik anak yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usia 8 bulan ke atas Mbak :) ini semacam puff satuan gitu Mbaak kecil kecil hehe

      Hapus
  32. Dulu waktu anak-anak masih kecil, suka juga dengan produk ini. Buburnya, biskuitnya, rasanya memang lebuh enak juga sich. Jadi anak-anak suka.

    BalasHapus
  33. Ini cemilan kesukaan si kecilku mbak jadi kemanapun pasti bawa Milna Nature Puff ini mbak. Cocok di lidah si kecil apalagi rasa keju kesukaan anakku.

    BalasHapus
  34. Kesukaan rashya nih, andalan banget buat camilan dia, praktis karena kalau udah dibuka bisa ditutup lagi...

    BalasHapus
  35. INi buat orang gede bisa nggak Mbak? Haha.. Belum ada baby, jadi belum bisa cobain cemilan sehat Milna ini wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mbak tapi ngga ngenyangin orang dewasa😅

      Hapus
  36. Jaman anakku balita Belum Ada milna nature puff. Eh Pas main ke sepupu yg punya balita lagi Makan milna puff ini, anakku suka dong

    BalasHapus
  37. Makin banyak inovasi baru ya. Ini camilan bikin anak happy. Andai dulu sudah ada, ga pusing bikin cemilan nih hehe

    BalasHapus
  38. Wah ilmu baru nih kak, aku jadi tahu, bahwa memilih makanan untuk anak itu nggak bisa asal pilih "yang penting anak kenyang dan nggak bawel". Tapi bener-bener yang kayak vitamin dan nutrisi tentunyaa :)

    BalasHapus
  39. Tertarik banget!
    Milna aku rekomendasikan deh buat keponakanku yang masih balita..

    Supaya om'a bisa ikut ngemil biskuit ini juga kalo mereka gak habis 😂

    BalasHapus
  40. Ini pasti camilan yang enak banget buat anak. Anak-anak saya aja masih suka camilan begini

    BalasHapus
  41. Jika anak dikasih cemilan tepat akan baik ke semua sisi. Milna ini bagus banget selain kandungan nutrisinya lengkap juga bentuknya ergonomis mudah dipegang bayi dan saay bayi pegang biskuitnya lalu mengunyahnya maka motorik bayi pun terangsang.

    BalasHapus
  42. Milna produk makanan bayi yang tidak lekang oleh jaman ya,SMG terus berinovasi Utk memenuhi gizi anak-anak

    BalasHapus
  43. Ternyata tak hanya stimulasi ya yg dibutuhkan anak...
    Tapi juga asupan gizi, agar stimulasi berjalan baik

    BalasHapus
  44. Mau juga doonk...camilan sehat sekaligus melatih motorik halus si kecil.
    Bahagia kalau anak-anak mulai mandiri dari hal kecil begini.

    BalasHapus
  45. Ini sih biskuit kesukaan anak-anak banget ya, apalagi puff gini tuh cepat lumat didalam mulut dan aman juga untuk dikonsumsi anak-anak.

    BalasHapus
  46. Anakku juga udah mulai makan camilan mba, tapi aku masih oilih pilih. Kadang bikin camilan homemade yapi kalau capek absen mendingan pilih yg oraktip kaya milna ini ya.

    Bagus kayanya, tinggi zat besi. Next kalau ke minimarket aku beli ah.
    Heheh

    Makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  47. aku suka makan ini juga ka.. hahah enak banget loh biskuitnya.. eheh

    BalasHapus
  48. Anak anak ku gak terlalu suka ya dengan milna meskipun kandungab nutrisi nya banyak

    BalasHapus
  49. wah milna sekarang ada finger food juga, cocok buat balita yang sudah di atas 6 bulan ya

    BalasHapus
  50. Belum coba nih yang Milna, tapi anakku emang suka banget sama puff gini. Enak, emaknya juga suka.. hehe.

    BalasHapus
  51. Anakku suka yang rasa keju karena gurih kali ya. Dan aku pun kadang suka ikutan nyemilin hahaa, emang gak seberapa micin banget jadi cocok lah buat anak2

    BalasHapus
  52. Toss duluuu deh cemilan nya sama nih sama baby ku hihi..emang smua yang di makan anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang nya ya ka

    BalasHapus
  53. Anakku suka banget sama cemilan ini, enak katanya dan gampang lumer .

    BalasHapus
  54. Anakku aja sampai skrg cemilannya ini looh. Padahal sudah 4 th. Emang enak dan bergizi sih ya.

    BalasHapus
  55. seneng deh ada camilan yg pas di genggaman si kecil. jd bs melatihnya untuk mandiri jg ya, dan bikin dia mau melakukan apa yg diinginkan. camil2 dan pilih mau yg varian apa misalnya

    BalasHapus
  56. Ini sih camilan recommended banget mbak, banyak temen2ku yg kasih camilan ini utk anaknya

    BalasHapus