Ads 468x60px

Senin, 07 Oktober 2019

Di Dunia Ini Apa yang (Paling) Kau Takuti?

sumber: Pixabay

"Di dunia ini, apa yang paling engkau takuti?"

Jika ditanya demikian, maka aku akan menjawab...

Takut kucing. Ya sejak kecil aku sangat takut pada kucing. Didekati kucing langsung kabur atau jejeritan ngga karuan, haha. Entahlah, geli aja gitu sama bulunya dan takut dicakar.

Apalagi?


Takut petir. Jadi ingat cerita masa kecil, tiap Kali hujan Turin dan petir menggeleng, pasti aku memerlukan ibu sambil menangis. Pernah juga, saat petir menggelegar aku sedang berada di tukang pangsit. Beruntung ada ibu menjempit, walau di perjalanan pulang tetap ketakutan. 😂

Takut mati. Yang ini dulu semasa kecil sampai belum berhijrah/berhijab aku Begitu takut akan kematian. Di satu sisi ini baik, menurut ilmu agama yang kudapat. Karena bisa membuat kita terus mengingat Allah dan takut berniat dosanya. Meski di sisi lain jika tidak dioandsng positif, Akan membuat hidup terhambatnya Dan dipenuhi ketakutan berlebihan.

Tapi di luar itu semua, ada satu hal yang sepatutnya kita Takuti Sebagai umat Islam: takut kepada Allah dan takut ketika dosa lebih berat ketimbang amal.

Bukankah Allah Dzat yang Maha Kuasa, Maha Besar, Maha Memiliki?

Setidaknya ada beberapa hal yang sellau membuat kita takut kepada Allah:


  • Banyak mengingat mati
  • Segera beristigfar ketika menyadari dosa
  • Menyadari dosa sebesar dzarah akan dicatat
  • Mencintai makhluknya tidak melebihi cinta pada Allah

Takut Allah artinya kita takut Allah marah. Kita takut membuat Allah kecewa. Kita takut cintanya kita kepada Allah kalah dengan makhlukNya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!