Ads 468x60px

Kamis, 03 Oktober 2019

Empat Tempat Jajan Keluarga di Parung yang Layak Dicoba

sumber gambar: Canva


Sudah tiga tahun lebih dikit aku "resmi" menjadi warga Parung. Meskipun status masih nomaden Jakarta-Parung, tapi selama tiga tahun itu sesungguhnya bikin aku betah tinggal di Parung.

Parung kini bukanlah desa yang terpelosok atau jauh dari keramaian. Kini sudah banyak fasilitas termasuk tempat jajan bagi para keluarga menghabiskan weekend.


Berikut beberapa tempat jajan di sekitar Parung  yang patut dicoba.

Rumah Makan Kang Herman
Sepengetahuanku rumah makan ini baru berdiri tak lebih dari setahun. Meski Begitu, kehadirannya bagaikan angina segar bagi karyawan kantor karena setiap kali ada acara di kantro, katering sebagian besar dari rumah Makan ini.

Disini menjual beragam lauk ayam seperti ayam goreng kunyit, ayam bakar, kwetiau, nasi goreng dan lain-lain. Harga ya cukup terjangkau, batata Rp10.000 hingga Rp 16.000 per porsi. Rasanya? Ayamnya juicy. Sambalnya mantap. Lalapannya selalu segar.

FYI, rumah makan ini tutup di hari Jumat. Selain Jumat, bukan mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi: Jl. Raya Parung RT 2 RW 2, Kemang, Kabupaten Bogor, 16310
Telepon: 0858-9042-0975

Bakso Titoti Parung
Dulunya berlokasi di seberang Pasaraya Parung, kini Bakso Titoti berpindah ke daerah Lebak Wangi. Bakso asli Solo ini banyak digandrungi, terbukti dari area parkir yang selalu meluber hingga ke badan jalan. Tentu senada dengan rasanya.


Mie Ayam Gede Rasa
Lokasinya persis di pinggir jalan Raya Parung sebelum Telaga Kahuripan. Menu utamanya adalah mie ayam dan bakso, namun ada juga menu lainnya seperti varian kwetiau juga menu minuman seperti es kelapa, es campur, dan lain-lain.
sumber: Google Map

FYI, tempat makan ini buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Mie Ayam Gede Rasa juga sudah berpartner dengan Grab Food.

Lokasi: Jl. Raya Parung, RT.02/RW.05, Jampang, Kemang, Bogor

Harganya masih cukup terjangkau. Namun bagi yang membawa kendaraan pribadi, harus bersiap dengan uang parkir ya.

Kereta Malam Lebak Wangi
Merupakan deretan kios penjaja makanan. Sesuatu namanya, hanyak bukan di malam hari. Tersedia kios minuman maupun makanan dengan harga beragam.


Jadi, sudah pernah ke tempat jajan di atas? Atau ada rencana ke daerah Parung dalam waktu dekat? Jangan lupa mampir jajan tapi tetap ingat budget ya! :D

#Writober #RBMIPJakarta #Ibuprofesionaljakarta


0 comments:

Posting Komentar

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!