Ads 468x60px

Sabtu, 05 Oktober 2019

Empat Alasan Pentingnya Membuat Renjana Hidup



Dear Moms and Ladies, pernahkah kamu merasa hidup tak sesuai renjana? Inginnya begini tapi yang terjadi begitu? Inginnya jadi dokter tapi ternyata jadi guru? Atau yang paling simple, hari itu inginnya hangout bareng teman tapi batal karena anak sakit?

Rasanya setiap dari kita pernah ya. Tapi apakah kalian merasa kapok berencana? Semoga saja tidak, ya.

sumber: Pixabay

Akupun sebisa mungkin tidak kapok membuat renjana baik renjana atau jadwal kegiatan harian, mingguan, bulanan hingga renjana hidup yang lebih besar untuk kehidupan masa depan. Biasanya renjana itu aku tuliskan Dan tempelkan di rinding kamar. Misal, ketika masa kuliah aku berenjana mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi dan ke luar negeri. Aku tulis besar-besar di kertas, tempel dan dibaca terus.

Tapi seberapa pentingnya sih membuat renjana hidup? Mengapa membuat renjana hidup itu penting?


  1. Sumber Semangat Setiap Hari
  2. Menjadi Pribadi Lebih Bermanfaat
  3. Menghindari Waktu Sia-Sia
  4. Menjadi Lebih Produktif

Tapi bagaimanapun, pemilihan renjana Kita semua adalah Allah. Jadi sebaik-baik Kita berencana, Allah adalah perencanaan terbaik. Nama bertawakal setelah berikhtiar adalah sebuah hal yang tak bisa dilepaskan.

Selamat berenjana tanpa berwacana dear Moms and Ladies! 😁

#Writober #RBMIPJakarta #Ibuprofesionaljakarta

2 comments:

  1. Kalo diinget-inget, banyak di hidup aku yang tak sesuai dengan Renjana hidup. Dari pekerjaan, jodoh, menikah, anak, hingga ke hal-hal kecil jarak pendek. Dulu aku sering banget ngerasa kecewa dengan itu. Tapi seiring waktu, kerasa bahwa apa yang sudah terjadi ada hikmahnya. Dan apa yang terjadi itu justru yang terbaik. Jadinya sekarang, kalopun rencana tak terwujudkan, selalu bersyukur saja. Apa yang kita inginkan belom tentu yang kita butuhkan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Can't agree with this mbaa huhue I feel you. Mari berpelukan hehe

      Hapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!