Ads 468x60px

Minggu, 27 Oktober 2019

Menggali Makna (Hidup) Lewat Film 99 Nama Cinta



Menikah di usia (cukup) muda. Memiliki anak sebelum lulus sarjana. Aku percaya, semua punya makna, meski butuh waktu untuk menemukannya.

Setiap langkah dari perjalanan hidup dihadirkanNya dengan makna mengikuti. Meski kadang butuh waktu untuk kita memahami.

Bagaimana menurut kalian?


Bicara soal makna kehidupan, bisa kita dapatkan lewat media apa saja, termasuk film. Beberapa waktu lalu aku menonton sebuah film baru produksi Indonesia. Sebuah film yang cukup menghentak jiwa dan membuatku menggali lebih dalam makna kehidupan.

Judulnya "99 Nama Cinta". Ada yang sudah menontonnya? Wajar jika belum menontonnya karena film ini baru akan rilis tanggal 14 November mendatang.

Film Romansa dengan Sentuhan Religi
99 Nama Cinta adalah sebuah film romansa dengan sentuhan religi dan sedikit komedi. Sebuah film tentang seorang wanita ambisius dan seorang ustaz "gaul".

Meskipun bukan film religi, tapi film ini punya sentuhan religi lho! Penasaran?

Film 99 Nama Cinta dibintangi oleh Acha Septriasa (Talia) dan Deva Mahenra (Kiblat). Film ini berkisah tentang dua insan berbeda karakter.

Talia (Acha Septriasa) adalah seorang presenter sekaligus produser. Keambisiusannya membuatnya "menghalalkan" segala cara demi mencapai mimpi-mimpinya.

Sedangkan Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustaz "kekinian" yang merupakan anak kyai tersohor di Kediri, Jawa Timue. Kesehariannya dihabiskan di pesantren bersama para santrinya, mengajar ilmu agama.

Kisah bermula dari keseharian Talia sebagai produser sekaligus presenter. Di tengah perjalanan, Talia bertemu dengan Kiblat melalui cara tak terduga. Kehadiran Kiblat ternyata mampu "menyentuh" Talia. Seperti apakah kisah keduanya kelak?

Beberapa pemeran pendukung dalam film ini antara lain Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin hingga Ayana Moon. Penasaran ngga sih dengan acting mereka?

Sst.. dalam film ini ada Dzawin Stand Up Comedian yang juga berperan sebagai ustaz, akan sekocak apakah Dzawin?


Tak hanya itu, ada pemain senior juga macam Ira Wibowo (Ibu Talia) dan Donny Damara (Kyai Umar)!

Press Screening & Press Conference Film 99 Nama Cinta
Pagi jelang siang hari Rabu (21/10) kemarin aku dan beberapa teman blogger mendapatkan undangan press screening dan press conference. Duh, senangnya berkesempatan menjadi yang pertama-tama menonton film 99 Nama Cinta!

Sepanjang menonton film ini aku seperti dibuat tersihir dengan setiap adegannya yang mengandung makna.

Bertempat di JFW Senayan City, setelah press screening, dilanjutkan press conference bersama para tim produser dan para cast. Tim yang hadir antara lain Lukman Sardi, Saufan. Sedangkan seluruh cast turut hadir seperti Acha Septriasa, Deva Mahenra, Adinda Thomas, dan lain-lain. 
Para Tim & Cast
sumber: dokumen pribadi
"Bagaimana perasaanmu terpilih dalam film ini?" tanya Salah seorang blogger pada Dzawin.

"Seneng lah, akhirnya ngga miskin job." jawab Dzawin dengan banyolannya. "Jujur aja, ini film panjang pertama saya. Biasanya cuma film singkat."

"Mengapa namanya 99 Nama Cinta? Mengapa bukan 99 Asmaul Husna sekalian?" tanya hadirin lainnya.

"Kami sebenarnya tidak men-genre-kan film ini sebagai film religi. Tapi tetap Ada sentuhan religi. Ini juga berkaitan dengan antusiasme penonton." jawab lukman Sardi.


"Saya izin nambah sedikit ya. Kalau judulnya langsung membidik kee ending-nya terlalu biasa dan kurang menarik penonton." tambah Kiblat alias Deva Mahenra.

Sst, ada fakta unik lho! Ternyata Mas Saufa juga acting dalam film ini. Dan, itu semua dadakan, alias tidak ada casting. Penasaran sebagai apa beliau? Dan seperti apa?

Saksikan film 99 Nama Cinta di biosjip-bioskop kesayanganmu pada 14 November 2019. Catat, ya!

Makna (Hidup) dalam 99 Nama Cinta
Sejak nonton film 99 Nama Cinta aku jadi banyak merenungi tentang hidup dan maknanya itu sendiri. Beberapa Makna hidup yang kudapat dari film itu salah satunya adalah...

"Allah telah mengatur segalanya sedemikian rupa. Setiap langkah kehidupan pasti mengandung makna."


Kurang lebih itu pesan yang aku dapatkan pasca Press screening film 99 Nama Cinta hari ini bertempat di Senayan City.
(sumber: dokumen pribadi)

Penasaran ingin menontonnya? Tontom dulu trailernya.


Film 99 Nama Cinta akan launching pada 14 November 2019. So, mark up your calender, guys!


15 comments:

  1. Sebentar, itu jadinya Mas Saufa siapa sih? Nama tokoh juga dalam film ini kah?
    Saya baca kok gak maksud ya, apa maaf, apakah typo?

    BalasHapus
  2. Wah, Acha Septriasa ya yang main, sepertinya sekarang tiap film layar lebar Indonesia khususnya drama harus ada Acha, ya. Kalau dari segi ceritanya sendiri, saya belum kebayang gimana rasanya memiliki anak sebelum lulus kuliah.. karena membesarkan anak itu cukup menyita waktu dan tenaga :)

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu kalau ada Dzawin ikut main di sini. Jadi ustadz lagi ya. Apakah kocak atau gimana? Kalau Mba Acha pemeran utamanya oasti gak diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  4. Beberapa kali baca review film yang bakal tayang ini. Beneran penasaran. Semoga ntar ada kesempatan nonton ntar. Tks mbak evi

    BalasHapus
  5. bisa nih dimasukkan dalam list tontonan mbak, thanks reviewnya ya

    BalasHapus
  6. Penasaran sama "berkaitan dengan antusiasme penonton", hehehe. Apakah maksudnya penonton banyak yang berminat sama sentuhan religi dalam film tapi kurang minat kalau film-nya beneran genre religius?

    BalasHapus
  7. Daku mau banget sebenernya bisa nonton lagi filmnya. Soalnya demen sama aktingnya Dzawin. Btw itu bukan bapak Saufa deh, tapi Pak M. Soufan kali ya maksudnya.

    BalasHapus
  8. Belum kebayang, sih, soal film ini bakalan seperti apa. Tapi, aku udah memberikan ekspektasi cukup tinggi sama film ini, terutama karena ada Acha juga di sana yang jadi pemerannya. Dan dilihat dari trailer dan ulasan-ulasan soal film ini, wajib banget jadi tontonan, nih.

    BalasHapus
  9. Hidup film Indonesia! Semakin banyak film Indonesia yang dibuat dengan mengedepankan kualitas dan gak asal bikin aja, bikin bangga para penikmat film jadinya ya mbak.

    BalasHapus
  10. Kalo film temanya tentang hidup dan ada tentang cinta aku suka nih.. karena kadang related banget sama kehidupan kita sehari hari ya.. karena setiap orang pasti punya pengalaman hidup dengan cinta, baik cinta yang sukses maupun yang tidak suskses.. duh jadi curhat aku

    BalasHapus
  11. Baru kemarin liat trailernya di RCTI. Kayaknya bagus nih ya filmnya dan pemainnya juga bukan pemain kaleng-kaleng. Semoga sukses deh filmnya di pasaran. Secara, film romansa bernuansa religi sebenarnya cukup diminati masyarakat juga.

    BalasHapus
  12. Aku gak mau nonton trailer nya.. nanti aku jadi penasaran pengen nonton filmnya. Hihi. Bakal masuk waiting list tontonan akhir pekan nih..

    BalasHapus
  13. Lagi hits banget yaa pembahasan tentang film ini. Mudah2an kalo kal nontonn bisa sesuai ekspetasi...

    BalasHapus
  14. Review film ini bikin penasaran pengen nonton, apalagi udah cukup lama gak liat acting Acha yg sempet vakum pasca punya anak... Waah pengen nonton

    BalasHapus
  15. Hyaa Visya, aku belum sempet nonton dong. Hahahaha

    Ya Allah, aku sunggu rindu nonton bioskop. Kalau Acha yang main sih biasanya filmnya bagus yaa

    BalasHapus

 

Mathematics is...

"Matematika adalah ratunya ilmu pengetahuan dan teori bilangan adalah ratunya Matematika."
-Gauss, a mathematician-

I Have A Dream...

Jika kamu memiliki mimpi, maka tuliskanlah, tempelkanlah di tempat strategis dan berikhtiarlah! Man Jadda Wa Jadaa! Mestakung!