Film 99 Nama Cinta: Romansa dengan Sentuhan Religi



Di saat negara sedang marak bicara soal politik atau hoax sana sini, mari kita bicara CINTA.

Cinta hadir dengan cara yang tak disangka. Bisa di lokasi, di sosmed atau di pelaminan seperti aku dan suami. Tapi kali ini bukan mau curhat cerita cinta VISYANDI.

Sebelum melangkah lebih jauh, 
"Apa yang kalian bayangkan soal film romansa?"


Biasanya kita akan menjawab, "Roman picisan", "Cinta segitiga" dan lain sebagainya.

Tapi, film yang ini beda.

Tentang 99 Nama Cinta
Judulnya "99 Nama Cinta". Ada yang sudah menontonnya? Wajar jika belum menontonnya karena baru hari ini rilis trailer dan posternya.

Meskipun bukan film religi, tapi film ini punya sentuhan religi lho! Penasaran?

Film 99 Nama Cinta dibintangi oleh Acha Septriasa (Talia) dan Deva Mahenra (Kiblat). Film ini berkisah tentang dua insan berbeda karakter.

Talia (Acha Septriasa) adalah seorg presenter sekaligus produser. Keambisiusannya membuatnya "menghalalkan" segala cara demi mencapai mimpiy-mimpinya. Dalam film ini, Talia membawakan acara berjudul Bibir Talia, bakal viral kah seperti Lambe Turah? 😁

Sedangkan Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustadz "kekinian" yang merupakan anak kyai tersohor di Kediri. Kesehariannya dihabiskan di pesantren bersama para santrinya.

Kisah bermula dari keseharian Talia sebagai produser sekaligus presenter. Di tengah perjalanan, Talia bertemu dengan Kiblat melalui cara tak terduga. Kehadiran Kiblat ternyata mampu "menyentuh" Talia. Seperti apakah kisah keduanya kelak?

Anyway, ini adalah salah satu film pertama Acha setelah berstatus ibu lho. Duh, perasaan ngga berubah yaa walau udah jadi emak-emak. Tetap awet muda.

Beberapa pemeran pendukung antara lain Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, Dzawin hingga Ayana Moon. Ya, ada Ayana Moon juga lho! Bakal ada sentuhan-sentuhan Korea gitu ngga ya?

Lalu, Susan Sameh bakal jadi siapa ya di film 99 Nama Cinta ini? Menurut kalian? Dzawin Stand Up Comedian yang juga  berperan sebagai ustaz, akkan sekocak apakah Dzawin?

Tak hanya itu, ada pemain senior juga macam Ira Wibowo (Ibu Talia) dan Donny Damara (Kyai Umar)!

Launching Trailer & Poster Film 99 Nama Cinta
Hari ini 10 Oktober 2019 aku dan beberapa teman blogger serta media menghadiri launching trailer & poster 99 Nama Cinta. Kegiatan yang bertempat di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, ini menghadirkan para jajaran produser & sutradara seperti Muhammad Soufan, Garin Nugraha dan Danial Rifki.



Film ini diproduksi oleh MNC Pictures.

Beberapa cast yang hadir antara lain Chiki Fawzi, Acha Septriasa, Susan Sameh dan Deva Mahenra.

"Adakah scene tak terlupakan?" tanya salah seorang blogger.


"Salah satu yang tak terlupakan adalah saat scene membaca Al-Quran di hadapan para santri. Padahal niat awal hanya lipsing dari Salah seorang santri. Tapi rupanya mas Garin dan Tim produser memberikan 'kejutan'."

"Apa pertimbangan Kak Acha menerima tawaran bermain film ini?" tanya blogger lainnya.

"Ada beberapa pertimbangan aku menerima tawaran film antara lain pemainnya, produsernya dan rumah produksi. Dan film 99 Nama Cinta ini memenuhi semua kriteriaku." jawab Acha dengan senyumnya khasnya.

Sst, ada juga cast Talia kecil (Raya Adenan) dan Kiblat kecil (Abiyyu).
sumber: @mncp_movie

"Lho, memang ada adegan apa?"

Penasaran? Sabar dulu.

Film 99 Nama Cinta akan launching pada 14 November 2019. So, mark up your calender, guys!

Yuk lihat trailernya disini


7 komentar:

  1. wah garin nugraha.... namanya uda kondang pasti bagus ni garapannya

    BalasHapus
  2. Film baru nih, dari trailer nya aja udah keliatan menarik dan seru. Jadi nggak sabar mau nonton bareng si dia euy

    BalasHapus
  3. Bakalan auto nonton film ini deh awal November nanti. Udah lama nggak nonton film.y ka Acha Septriasa, yang paling berkesan itu pas film.y dia dulu di "my heart".

    Enak dong ya ka visya bisa ketemu pemain filmnya sebelum film.y tayang 😁

    BalasHapus
  4. Salah satu film Indonesia yang bisa jadi referensi saya nih buat nonton.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nonton ih penasaran sama jalan ceritanya. Pemainnya juga bagus-bagus ya. Ada lagi film berkwalitas anak negeri.

    BalasHapus
  6. Gak salah Acha menerima ajakan kerja sama pada Film 99 nama cinta ini. Baca artikel ini, udah bisa nebak klo filmnya bagus banget!!!!

    BalasHapus
  7. Garin Nugraha sih jaminan mutu yaa film2nya. Harus ditonton nih

    BalasHapus